x

Jordi Amat Disanjung Pelatih JDT, Siap Jadi Tulang Punggung?

Jumat, 4 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bakal calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat disanjung oleh pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT), siap jadi tulang punggung?

INDOSPORT.COM – Bakal calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat disanjung oleh pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT), siap jadi tulang punggung?

Johor Darul Ta’zim (JDT) merupakan tim papan atas Liga Malaysia yang telah meraih berbagai gelar juara dan baru-baru ini berhasil tampil sebagai kampiun di Liga Super Malaysia musim ini.

Baca Juga

Sering tidak diturunkan dalam berbagai laga, Jordi Amat resmi memulai debutnya di kompetisi domestik pada babak 16 besar Piala Malaysia yang mempertemukan JDT dan Petaling Jaya City.

Pelatih JDT, Hector Bidoglio gembira dengan kemenangan 6-0 atas Petaling Jaya City. Juru taktik asal Argentina mengungkapkan performa pemainnya sangat baik.

Hector Bidoglio mengungkapkan pemain dalam keadaan yang maksimal dan juru taktik JDT itu sedang mempersiapkan tim untuk pertandingan yang akan datang.

Baca Juga

“Bukan hal yang mudah untuk menang 4-0 di kandang lawan dan 2-0 di tempat sendiri. Kami menang agregat 6-0 dan keputusannya bagus untuk kami dalam dua pertemuan ini,” ungkap Hector Bidoglio dilansir dari Flashsukan.

Selain itu, Hector Bidoglio merasa puas dengan performa pemain keturunan Spanyol-Indonesia, Jordi Amat. Dia mengungkapkan Jordi adalah pemain yang berpengalaman luas.

Baca Juga

“Jordi adalah pemain yang berpengalaman dan hari ini dia membuktikannya. Dia juga memerlukan lebih menit permainan kerana dia mampu memberikan sesuatu kepada tim,” ungkap Hector.

Sementara itu, dalam lanjutan Piala Malaysia, JDT akan menghadapi Kelantan FC yang akan berlangsung di Kota Bharu. Pertemuan ini menjadi nostalgia kedua kesebelasan setelah bertemu di 2013.


1. Jordi Amat Siap Bela Indonesia di Piala AFF?

Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

Naturalisasi Jordi Amat dan dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama selalu menuai perhatian dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.

Menurut laporan terbaru dari PSSI, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan rampung pada November ini.

Baca Juga

“Mudah-mudahan itu terwujud sehingga mereka (Jordi dan Sandy) bisa membela timnas Indonesia pada Desember 2022,” ungkap Sekjen PSSI Yunus Nusi, dilansir dari Antara.

PSSI mengungkapkan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh telah sampai di tahap akhir. Keduanya tinggal menunggu surat keputusan dari Presiden Jok Widodo.

Keduanya diproyeksikan dapat memperkuat timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF yang akan digelar Desember mendatang.

Baca Juga

Sementara itu, Jordi dan Sandy juga belum dipastikan bisa membela timnas Indonesia Desember nanti, meski sudah resmi menjadi warga negara Indonesia.

Hal ini disebabkan karena Piala AFF bukan turnamen resmi FIFA. Kendati demikian, PSSI akan mencoba berkomunikasi dengan klub-klub terkait.

“Soal itu, kami akan berkomunikasi dengan klub-klub mereka. Ada beberapa klub yang istirahat pada kompetisi itu,” tutur Yunus.

Baca Juga

Kendati demikian, PSSI tidak akan memaksakan klub untuk melepas pemainnya untuk Piala AFF. Semantara itu, Jordi dan Sandy merupakan pemain segudang pengalaman, tentu dibutuhkan timnas Indonesia.

Sementara itu, Shayne Pattynama akan menjalani sidang DPR terkait naturalisasi pada November ini. Namun, hingga saat ini belum ada jadwal resmi mengenai proses naturalisasi Shayne.

Sumber: Flashsukan

MalaysiaBola InternasionalLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimJordi Amat

Berita Terkini