x

Tak Seperti Gerard Pique, 4 Pemain Ini Menolak Pensiun di Usia Lebih dari 35 Tahun

Jumat, 4 November 2022 12:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Tidak seperti Gerard Pique, empat pemain ini menolak pensiun di usianya yang telah melebih angka 35 tahun.

Kabar mengejutkan baru saja datang dari klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di mana salah satu pemain pentingnya, Gerard Pique secara mendadak menyatakan pensiun.

Baca Juga

Gerard Pique sendiri telah menikmati 14 tahun kebersamaannya dengan Barcelona sejak bergabung pada 2018 yang lalu.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Almeria pada Minggu (06/11/22) dikabarkan akan menjadi pertandingan terakhir Pique bersama Barcelona.

Gerard Pique sendiri mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung bersama akademi milik Barcelona, yakni Barca Centera.

Baca Juga

Sempat hijrah ke Manchester United hingga dipinjamkan ke Real Zaragoz, Pique kemudian kembali ke pelukan Barcelona.

Bersama Barcelona, Gerard Pique telah sukses meraih 8 gelar Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 6 Piala Raja Spanyol, 3 Liga Champions, 3 UEFA Super Cup, dan 3 Piala Dunia Antar Klub.

Sedangkan, di level internasional saat membela Timnas Spanyol, Gerard Pique telah sukses meraih Euro Cup hingga Piala Dunia.

Baca Juga

Gerard Pique sendiri resmi memutuskan pensiun di usianya yang telah menginjak angka 35 tahun pada tahun 2022 ini.

Kendati begitu, ternyata masih ada pesepak bola lain yang masih memilih aktif bermain meski usianya telah melebih 35 tahun, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Deretan Pemain yang Menolak Pensiun

Samir Handanovic kiper Inter Milan

5. Samir Handanovic

Siapa yang tak kenal dengan kiper satu ini? Ya, dia adalah Samir Handanovic, kiper yang saat ini bermain untuk raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Tahun 2022 ini, usia Samir Handanovic telah menyentuh angka 38 tahun. Angka yang seharusnya membuat seorang kiper memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca Juga

Namun, pilihan pensiun tampaknya tak ingin diwujudukan Handanovic. Hingga saat ini, dirinya masih menjadi andalan Inter Milan di bawah mistar.

Pada musim 2021/22 lalu, Handonovic telah membukukan 50 penampilan bersama Inter Milan di sepanjang musim. Pada musim 2022/23, sejauh ini dirinya juga telah tampil sebanyak delapan kali.

4. Thiago Silva

Pemain berkebangsaan Brasil ini telah genap berusia 38 tahun pada 22 September yang lalu. Kendati begitu dirinya masih dipercaya untuk memperkuat lini belakang Chelsea.

Baca Juga

Didatangkan The Blues dari Paris Saint-Germain pada 2020 yang lalu, Thiago Silva telah mencatatkan 97 penampilannya bersama Chelsea di semua kompetisi.

Bek veteran Brasil ini juga telah mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Champions pada musim 2020/21.

3. Cristiano Ronaldo

Tak perlu diragukan lagi bahwa Cristiano Ronaldo menjadi pemain di atas 35 tahun yang masih prima bermain hingga saat ini.

Baca Juga

Tahun ini, usia dari mega bintang asal Portugal tersebut telah memasuki angka 37 tahun. Meski menua, kontribusinya di lapangan hijau belum lah redup.

Pada musim ini, Cristiano Ronaldo masih mendapat kepercayaan dari Erik ten Hag untuk mengisi lini depan Man United. Sejauh ini, Ronaldo telah tampil sebanyak 15 kali dengan menorehkan 3 gol dan 2 assist.


2. Gianluigi Buffon Masuk Daftar

Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

2. Zlatan Ibrahimovic

Nama selanjutnya yang menolak pensiun di usia lebih dari 35 tahun adalah Zlatan Ibrahimovic. Pada tahun ini, pemain asal Swedia tersebut telah memasuki usia 41 tahun.

Kendati begitu, kontribusinya masih diperlukan bagi ruang AC Milan. Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang menopang Rossoneri menjuarai Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

Saat ini, Ibrahimovic masih harus menepi karena cedera yang ia alami. Ibra sendiri selama berkarir di sepak bola telah membela klub-klub besar Eropa.

Sebut saja Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Barcelona yang pernah menjadi tempat singgahnya.

Baca Juga

1. Gianluigi Buffon

Pemain paling ‘ngeyel’ yang mungkin masih menolak untuk pensiun adalah Gianluigi Buffon. Buffon sendiri saat ini telah menginjak usia 44 tahun pada Januari lalu.

Saat ini, Buffon tercatat masih aktif bermain dengan membela klub kasta kedua Liga Italia (Serie B), Parma FC.

Baca Juga

Bergabung kembali bersama Parma pada musim 2021/22 lalu, Buffon telah mencatatkan 29 penampilan sejauh ini.

Sebelum bergabung kembali dengan Parma, Buffon tercatat pernah membela Juventus hingga Paris Saint-Germain.

Cristiano RonaldoBarcelonaZlatan IbrahimovicGerard Pique

Berita Terkini