x

Pas di Kantong, AC Milan Terdesak Gaet Wonderkid Chelsea untuk Gantikan Ibrahimovic dan Giroud

Kamis, 13 Oktober 2022 23:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Salah satu klub Liga Italia (Serie A), AC Milan didesak segera mendatangkan Wonderkid Chelsea, untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga Italia (Serie A), AC Milan didesak segera mendatangkan Wonderkid Chelsea, untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic.

Walaupun memiliki banyak stok bomber, tetapi striker yang dimiliki oleh AC Milan relatif mempunyai usia yang sudah tidak muda lagi.

Baca Juga

Sebut saja dua bomber andalan AC Milan yakni, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Keduanya memiliki umur diatas angka 35.

Sementara, untuk Zlatan Ibrahimovic sendirisaat ini tengah mengalami cedera. Sehingga dirinya harus rela menonton I Rosonerri dari pinggir lapangan.

Keadaan tersebut tentunya dianggap sebagai situasi kritis bagi tim yang bermarkas di San Siro. Meskipun, Milan masih memiliki Divock Origi, tetapi dirinya jarang berkontribusi untuk tim.

Baca Juga

Melansir dari Sportwitness, tim besutan Stefano Pioli telah didesak untuk membuat langkah mendatangkan striker Chelsea, Armando Broja.

Pasalnya, pemain asal kelahiran Inggris pada 10 September 2001 tersebut dianggap memiliki biaya transfer yang terjangkau untuk Milan.

Selain itu, Broja juga lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Mengingat Graham Potter lebih sering mempercayakan posisi striker kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Sebelumnya, Armando Broja juga sempat dipinjamkan ke Southampton. Namun, hingga saat ini dirinya belum mendapat kepercayaan dari Graham Potter.

Bahkan, mantan pemain AC Milan, Demetrio Albertini, menyarankan untuk menempatkan Broja menjadi target nomer 1, karena dianggap sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic.


1. Armando Borja Digunakan Sebagai Penerus Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Demtrio Albertini, yang juga pernah menjabat sebagai wakil presiden Federasi Sepak Bola Italia, menyarankan kepada AC Milan untuk mempercepat penandatangan striker.

Bahkan, Albertini juga meyakini bahwa, Armando Broja dianggap bisa membuat Milan menjadi klub yang lebih baik lagi, khususnya dalam mencetak gol.

Baca Juga

Nama Armando Broja sebenarnya telah terdaftar dalam terget transfer klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut.

Namun, I Rosonerri belum berhasil mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Mengingat Thomas Tuchel tidak mau melepas Broja.

Sekarang, kursi kepelatihan Chelse telah berpindah ke tangan Graham Potter. Sehingga, peluang untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut, menjadi semakin besar.

Baca Juga

“Dengan seorang penyerang dalam jangkauan kas klub, tetapi mampu membuat perbedaan dengan segera,” ungkap Demetrio Albertini.

Selain itu, Broja juga diyakini oleh Albertini cocok untuk menggantikan peran dari Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud di lini depan.

“(Olivier) Giroud tidak abadi, begitu juga dengan (Zlatan) Ibrahimovic,” tambah mantan pemain AC Milan di era 1990-2000an.

Baca Juga

“Sampai ada kesempatan untuk berinvestasi seperti yang hebat di Eropa, perlu mencari talenta yang tidak menemukan ruang di nama besar, seperti yang dilakukan Juve saat itu dengan Morata.”

“Saya memikirkan Broja Chelsea, misalnya,” pungkas Demtrio Albertini dikutip dari Sportwitness.


2. Arrigo Sacchi Puji Kualitas Stefano Pioli

Mantan pelatih utama Italia, Arrigo Sacchi.

Mantan pelatih legendaris Liga Italia (Serie A), Arrigo Sacchi mengatakan bahwa Stefano Pioli telah menjelma menjadi ahli strategi yang baik.

Bahkan, Arrigo Sacchi juga menjelaskan bahwa Stefano Pioli, selaku pelatih AC Milan telah menunjukkan perkembangan.

Mengingat, Stefano Pioli mampu mengabadikan satu gelar Scudetto Liga Italia 2021/22 untuk tim yang diatihnya sejak 2019 lalu, AC Milan.

Dipilihnya Pioli untuk menempati kursi kepelatihan tim yang bermarkas di San Siro tersebut, untuk menilai banyak peran dari Marco Giampaolo yang dinilai tak bisa berbuat apa-apa.

Seiring berjalannya waktu CEO AC Milan, Ivan Gazidis sampat ingin merekrut Ralf Ragnick. Namun, dirinya mengurungkan niatnya, setelah Paolo Maldini mengancam mundur.

Baca selengkapnya: Puji Kualitas Stefano Pioli Bersama AC Milan, Arrigo Sacchi: Sekarang Dia Ahli Strategi

ChelseaSerie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudLiga ItaliaBerita Liga ItaliaArmando Broja

Berita Terkini