x

3 Duet Lini Tengah yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022: Madrid Connection Harumkan Prancis!

Sabtu, 5 November 2022 17:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga duet lini tengah yang bakal bersinar sepanjang Piala Dunia 2022 nanti, Prancis akan mengandalkan duo Real Madrid untuk pertahankan gelar juara.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga duet lini tengah yang bakal bersinar sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 nanti, di mana Prancis akan mengandalkan duo Real Madrid untuk pertahankan gelar juara.

Hanya tinggal menghitung hari, tepatnya pada Minggu (20/11/22) mendatang, gelaran sepak bola tertinggi antar negara yakni Piala Dunia 2022 akan segera dimulai.

Baca Juga

Pada partai pembuka, tuan rumah Qatar akan menghadapi kuda hitam dari zona CONMEBOL, Ekuador di Al Bayt Stadium mulai pukul 23.00 WIB.

Di edisi Piala Dunia ke-22 kali ini, sejumlah negara peserta memiliki skuad yang cukup mentereng dan diprediksi bisa membuat kejutan sepanjang kompetisi bergulir.

Belanda misalnya, walau belum pernah catatkan gelar juara sepanjang sejarah Piala Dunia, namun De Oranje dipastikan bakal datang dengan materi pemain jempolan.

Baca Juga

Terutama di lini tengah, di mana Belanda akan diperkuat nama-nama tenar seperti Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Ryan Gravenberch hingga Teun Koopmeiners.

Dari daftar diatas, duet Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners tampaknya bakal jadi pilihan utama Timnas Belanda untuk mengarungi babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022.

Pasalnya, secara statistik permainan sepanjang musim ini, hanya Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners yang terlihat cukup impresif serta berikan kontribusi untuk klubnya masing-masing.

Baca Juga

Frenkie de Jong misalnya, dirinya adalah gelandang jangkar yang tak tergantikan di lini tengah Blaugrana dan sukses membawa Barcelona bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara Teun Koopmeiners secara ajaib mampu menjelma sebagai roh permainan Atalanta di musim debutnya di Liga Italia.

Total dari 12 pertandingan, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak empat gol dan memberikan satu assist, serta membawa Atalanta berada di urutan kedua Liga Italia saat ini.

Selain Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners, ada beberapa duet lini tengah lain yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022 nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Gavi – Pedri

Selebrasi Gavi (kiri) pasca mencetak gol untuk Spanyol di laga kontra Republik Ceko (06/06/22). (Foto: REUTERS/David W Cerny)

Duet lini tengah pertama yang berpotensi bersinar di Piala Dunia 2022 nanti adalah Gavi dan Pedri. Kedua pemain Barcelona tersebut diprediksi bakal membawa Spanyol lolos dari penyisihan grup.

Walau masih berusia belasan tahun, namun baik Gavi dan Pedri sudah mendapat kepercayaan untuk tampil reguler di LaLiga musim ini.

Baca Juga

Tercatat, Pedri sudah bermain sebanyak 17 pertandingan dengan torehan dua gol di semua ajang musim ini. Sementara Gavi, tampil 17 laga dengan catatan satu assists buat Barcelona.

Keduanya turut berperan besar membawa Barcelona bertengger di urutan kedua Liga Spanyol musim ini dengan hanya berjarak satu angka dari Real Madrid.

Walau di Timnas Spanyol masih ada sejumlah gelandang senior seperti Sergio Busquets ataupun Koke, namun kebiasaan pelatih Luis Enrique yang mempercayai pemain muda, bakal jadi keuntungan buat Gavi – Pedri.

Baca Juga

Terbukti, kedua pemain tersebut sudah catatkan 12 caps lebih bersama Timnas Spanyol senior. Berbekal catatan tersebut, tampaknya peluang Gavi – Pedri jadi pilihan utama skuad Matador di Piala Dunia 2022 nanti akan sangat terbuka lebar.

Eduardo Camavinga - Aurelien Tchouameni
Berikutnya adalah duet Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni. Kedua pemain muda ini diprediksi bakal jadi motor serangan Timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia 2022.

Dengan kondisi lini tengah Prancis yang sedang rapuh usai cederanya beberapa bintang seperti Paul Pogba hingga N’Golo Kante, membuat pelatih Les Bleus harus cari alternatif lain untuk memperkuat lini tengahnya.

Baca Juga

Jika berkaca dari menit bermain serta statistik sepanjang musim 22/23, maka Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni adalah pilihan terbaik buat Didier Deschamps.

Total sepanjang musim ini, baik Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni sama-sama mampu catatkan 15 lebih caps bersama Real Madrid.

Keduanya pun kerap jadi tumpuan El Real baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions. Berbekal statistik tersebut ditambah koneksi kuat saat di Real Madrid, Eduardo Camavinga - Aurelien Tchouameni diprediksi bakal jadi sorotan di Piala Dunia nanti.


2. Luka Modric - Mateo Kovacic

Pemain Kroasia Andrej Kramaric merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu timnya REUTERS-Antonio Bronic

Terakhir adalah Luka Modric dan Mateo Kovacic. Jika dua nama sebelumnya adalah duet gelandang muda berusia belasan tahun, maka nama terakhir adalah pasangan lini tengah berpengalaman milik Timnas Kroasia.

Dengan pengalaman serta mental juara milik Luka Modric dan Mateo Kovacic, dipastikan keduanya bisa membawa Kroasia melangkah lebih jauh atau bahkan menyamai catatan di Piala Dunia 2018 lalu, yakni lolos ke babak final.

Baca Juga

Luka Modric yang meski sudah berumur 34 tahun, namun visi bermain serta umpan-umpan akuratnya masih bakal jadi senjata mematikan Kroasia untuk mencetak gol.

Sementara Mateo Kovacic dengan usianya yang sangat matang, bakal jadi tandem sempurna Luka Modric untuk menguasai lini tengah.

Perkasanya duet Luka Modric dan Mateo Kovacic bahkan sudah terbukti pada UEFA Nations League A 2022.

Di ajang tersebut, keduanya mampu membawa Kroasia memuncaki klasemeh Grup A serta mengalahkan sang juara bertahan Piala Dunia 2018, Prancis dengan skor 0-1. 

Real MadridBelandaPrancisPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini