x

Duel Antarlini AS Roma vs Lazio: Adu Kuat Lini Tengah Demi Kuasai Duel Ibukota

Sabtu, 5 November 2022 23:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Berikut merupakan duel antarlini dari pertandingan Derby Della Capitale antara AS Roma vs Lazio di Liga Italia pada hari Senin (07/11/22)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan duel antarlini dari pertandingan Derby Della Capitale antara AS Roma vs Lazio di Liga Italia (Serie A) pada hari Senin (07/11/22).

Seperti diketahui, kota Roma akan menggelar Derby Della Capitale yang akan mempertemukan AS Roma vs Lazio di pekan ke-13 Liga Italia.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Olimpico, Roma pada hari Senin (07/11/22) tersebut, terdapat kondisi menarik dari kedua tim, AS Roma dan Lazio.

Saat ini, baik Giallorossi dan Biancocelesti tengah dalam posisi yang baik di Liga Italia, dengan menempati posisi keempat dan kelima klasemen sementara.

Namun demikian, AS Roma dan Lazio kepayahan saat bermain di kompetisi Eropa, dengan kedua tim sejatinya bermain di Liga Europa.

Baca Juga

Terseok-seok di beberapa matchday awal, AS Roma nyatanya masih mampu lolos usai mengalahkan Ludogorets dengan skor 3-1.

Sedangkan Lazio, yang dilatih Maurizio Sarri harus kehilangan keperkasaannya ketika dikalahkan oleh Feyenoord di matchday keenam Liga Europa dengan skor 0-1 sehingga mereka terlempar ke UEFA Conference League.

Kondisi ini seharusnya bisa dimanfaatkan AS Roma untuk meraih kemenangan, karena kondisi Lazio yang tengah awut-awutan, seperti elang yang sedang terkapar.

Baca Juga

Kendati demikian, kondisi AS Roma sejatinya juga tak bagus, karena mereka kerap kali tak konsisten saat bermain.

Berikut merupakan duel antarlini dalam laga Derby Della Capitale di Liga Italia antara AS Roma vs Lazio pada hari Senin (07/11/22) dini hari WIB.


1. Rui Patricio vs Ivan Provedel (Penjaga Gawang)

Rui Patricio melakukan penyelamatan gemilang di laga final UEFA Conference League AS Roma vs Feyenoord (26/05/22). (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Rui Patricio merupakan penjaga gawang pilihan Jose Mourinho untuk mengisi posisi penjaga gawang AS Roma sejak datang pada musim panas 2021 lalu.

Sedangkan Provedel merupakan kiper yang baru didatangkan oleh Lazio di bursa transfer musim panas 2022 usai tampil bagus bersama tim Liga Italia, Spezia.

Baca Juga

Menilik rating yang diberikan oleh Whoscored, sejatinya Provedel akan lebih unggul dari Patricio dan berbanding lurus dengan jumlah kebobolan masing-masing tim.

Dari tabel klasemen Liga Italia, AS Roma kini sudah kebobolan 11 gol dari 12 pertandingan, sedangkan Lazio kebobolan 8 gol.

Kondisi ini tentu membuat pertahanan Lazio cenderung sulit dibobol, sehingga AS Roma diprediksi bakal kesulitan pada pertandingan kali ini.

Roger Ibanez (vs Alessio Romagnoli (Bek)

Baca Juga

Roger Ibanez kini merupakan salah satu pemain terkuat AS Roma di lini belakang yang melengkapi trio besutan Jose Mourinho.

Sedangkan Alessio Romagnoli menjadi pilihan utama lini belakang Lazio sejak hengkang dari AC Milan di akhir musim Liga Italia 2021/2022 lalu.

Melihat rating dari Whoscored, Roger Ibanez memiliki skor yang lebih tinggi, sehingga Romagnoli bisa jadi menjadi titik lemah Lazio nanti.

Baca Juga

Namun demikian, performa Roger Ibanez akan menjadi pertanyaan jika dua bek lainnya, Gianluca Mancini dan Chris Smalling tidak bermain dengan baik.

Sementara itu, Alessio Romagnoli harus bekerja sama dengan duetnya, Nicolo Casale untuk bertahan dengan baik di Lazio.


2. Nicolo Zaniolo vs Luis Alberto (Lini Tengah)

Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Duel terkuat antara pemain AS Roma vs Lazio adalah pada lini tengah, yaitu Nicolo Zaniolo vs Luis Alberto yang menjadi penentu pergerakan permainan tim.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kerap kali memainkan Bryan Cristante dan Mady Camara sebagai gelandang bertahan, sehingga Nicolo Zaniolo akan jadi penentu pergerakan bola dari tim.

Baca Juga

Sementara, Luis Alberto merupakan penentu pergerakan Lazio yang memasang Danilo Cataldi sebagai perusak pertahanan dan Matias Vecino sebagai box to box.

Luis Alberto dan Nicolo Zaniolo inilah yang harus dijaga oleh masing-masing tim agar tak membuat gangguan di lini belakang lawan.

Kendati demikian, penampilan Luis Alberto di Lazio memiliki skor yang lebih tinggi daripada Nicolo Zaniolo dari AS Roma, melansir whoscored.

Tammy Abraham vs Felipe Anderson (Lini Depan)

Baca Juga

Tammy Abraham menjadi tumpuan AS Roma di lini depan dan akan berhadapan langsung dari Felipe Anderson dari Lazio.

Dua tipe berbeda dimiliki penyerang Giallorossi dan Biancoceleste, yaitu tipe penyelesai dan tipe pengecoh pertahanan lawan.

Namun demikian, Tammy Abraham tengah dalam penampilan buruk bersama AS Roma, sehingga Lazio mungkin tak perlu cukup waspada untuk itu.

Baca Juga

Sementara, AS Roma harus menahan diri untuk tak terkecoh dengan penampilan Felipe Anderson yang akan membawa bahaya dari Lazio.

Whoscored memberikan rating 6,82 untuk Tammy Abraham dari AS Roma dan Felipe Anderson dari Lazio mendapatkan rating 7,09.

AS RomaLazioLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini