x

Liga Inggris: Jelang Big Match Tottenham vs Liverpool, Conte Sudah Kibarkan Bendera Putih

Sabtu, 5 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, beberkan tanda-tanda kekalahan jelang melawan Liverpool dalam ajang Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, beberkan tanda-tanda kekalahan jelang melawan Liverpool dalam ajang Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/23 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (06/11/22) pukul 23.30 WIb.

Baca Juga

Cecara peringkat klasemen Liga Inggris musim ini, Tottenham Hostspur sendiri bisa dikatakan jauh lebih baik dibandingkan dengan Liverpool.

Mengingat dari seluruh laga yang dilakoni di Liga Inggris, Tottenham mampu membukuan 8 kemenangan, 2 hasil imbang, dan sekali kalah. Serta mengoleksi perolehan 26 poin.

Sementara Liverpool harus tenggelam di papan tengah klasemen sementara karena baru mengumpulkan torehan 16 poin.

Baca Juga

Namun, Antonio Conte justru mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan karena dirinya merasa Tottenham Horspur kalah jauh dari Liverpool.

Melansir dari The Telegraph, kekalahan yang dimaksudkan oleh Conte terdapat pada segi kedalaman skuat yang dimiliki tim Spurs sangat berbanding jauh dengan The Reds.

“Yang pasti, Klopp telah mengubah Liverpool dan klub memberinya peluang untuk berinvestasi karena Anda dapat bekerja sekeras yang Anda inginkan, banyak bekerja,” ujar Antonio Conte.

Baca Juga

“Tetapi, pada akhirnya, Anda perlu hal-hal penting. Anda membutuhkan pemain yang sangat kuat jika Anda ingin menang, dan naik ke level lain,” tambahnya.

Selain itu, Antonio Conte juga menuntut manajemen Tottenham Hotspur untuk jujur kepadanya, terkait dengan program klub yang masih jelas.


1. Conte Tuntut Manajemen Spurs

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Meski pada dasarnya Tottenham Hotspur mampu mencatatkan penampilan yang lebih baik dibandingkan dengan Liverpool. Namun, Conte melihat ada perbandingan yang jauh antara Tottenham dengan Liverpool.

Perbandingan yang sangat jauh dengan The Reds tersebut, lantas membuat Conte menuntut manajemen klub yang berjuluk The Lily Whites itu.

Baca Juga

Menurut laporan yang berkembang, pelatih asal Italia tersebut meminta klub harus jujur dengan rencan program klub dalam jangka waktu yang panjang.

“Jika tidak, Anda harus jujur ​​dan mengatakan bahwa Anda memiliki ambisi lain, untuk menumbuhkan pemain muda dan menunggu,” ungkap Antonio Conte.

Baca Juga

“Jujur dengan fans, jujur ​​tentang ambisi, tidak berbohong atau berjanji. Dan ini adalah cara yang tepat untuk setiap klub,” tambahnya dikutip dari The Telegraph.

Selain itu, Conte juga menekankan jika klub ingin berkembang, maka Tottenham harus membeli beberapa pemain baru yang kuat.

Pasalnya, menurut dia, klub harus berinvestasi dengan cara yang benar, maksudnya adalah membelanjakan uang dengan merekrut pemain yang lengkap.

Baca Juga

“Jika Anda ingin naik ke level lain dan menjadi kompetitif, terutama di Inggris, untuk menang di Inggris, Anda perlu berinvestasi, tidak hanya berinvestasi tetapi juga menginvestasikan banyak uang.”

“Tetapi penting untuk membelanjakan uang dengan cara yang benar, karena terkadang Anda dapat merekrut pemain seharga £50 juta, £60 juta, £80 juta, £100 juta, £120 juta,” pungkasnya.

Sumber: The Telegraph

LiverpoolTottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini