x

Termasuk Bintang Inter Milan, 3 Bek yang Bisa Dilirik Barcelona Usai Pique Pensiun

Sabtu, 5 November 2022 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bek yang bisa dilirik Barcelona sebagai pengganti Gerard Pique yang memutuskan pensiun dini di usia 35 tahun.

Barcelona harus merelakan kepergian salah satu pemain loyalnya, Gerard Pique, yang memutuskan gantung sepatu kemarin, Jumat (04/11/22).

Baca Juga

Keputusan pensiunnya eks pemain bertahan Manchester United ini diumumkan melalui sebuah video singkat yang diunggahnya lewat media sosial.

Dalam video tersebut, Pique menyampaikan salam perpisahannya yang mengharu biru yang ia sampaikan untuk para pendukung Barcelona.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barcelona. Saya pergi dan kembali, sepak bola telah memberi saya segalanya,” ucap Pique dalam video tersebut.

Baca Juga

“Barca (Barcelona) telah memberi saya segalanya. Kalian, Culers (pendukung Barcelona), telah memberi saya segalanya.”

“Setelah impian anak itu terpenuhi, saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri petualangan tersebut,” lanjut Pique.

Pique pun akan mengakhiri karier sepak bolanya secara resmi pada pekan ke-13 Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 di laga Barcelona vs Almeria yang digelar di Camp Nou, Minggu (06/11/22) WIB.

Baca Juga

Pensiunnya Pique pun membuat Barcelona akan kekurangan stok bek tengah untuk mengarungi sisa musim 2022/23 yang belum berlangsung setengah jalan ini.

Karenanya, Barcelona dan Xavi Hernandez pun bisa melirik tiga bek berikut ini sebagai pengganti Pique yang pensiun. Siapa saja mereka?


1. Incaran dari Lama

Aymeric Laporte berselebrasi merayakan gol ke gawang Everton

1. Inigo Martinez (Athletic Bilbao)

Nama pertama yang muncul di benak Barcelona dan Xavi Hernandez untuk menggantikan Gerard Pique adalah Inigo Martinez.

Bek kawakan berusia 31 tahun yang membela Athletic Bilbao ini sejatinya sudah masuk daftar belanja Barcelona sejak musim panas 2022 lalu.

Namun di bursa transfer musim panas lalu Barcelona gagal mendaratkannya ke Camp Nou, kendati sang pemain terbuka untuk bergabung.

Baca Juga

Kegagalan itu tak membuat Barcelona patah arang. Bahkan, Blaugrana bersiap mendaratkannya lagi, selambat-lambatnya pada akhir musim nanti.

Pasalnya, Inigo Martinez berada di penghujung kontraknya yang bakal habis pada Juni 2023. Sehingga, Barcelona kemungkinan besar akan bersabar agar bisa mendapatkannya secara gratis.

2. Aymeric Laporte (Manchester City)

Preferensi Xavi Hernandez yang lebih menyukai pemain berpaspor Spanyol bisa membuat Barcelona mencoba mendekati Aymeric Laporte.

Bek yang kini membela Manchester City itu bisa saja digaet Barcelona, dengan catatan Blaugrana mau merogoh kocek untuk menebusnya.

Baca Juga

Sebab, bek berusia 28 tahun ini masih terikat kontrak jangka panjang dengan Man City, yakni hingga 2025 atau tiga tahun ke depan.

Meski masih terikat kontrak panjang, bukan berarti Laporte tak bisa diboyong Barcelona. Sebab, sang pemain belakangan mengaku tak kerasan di Man City.

Laporte tak kerasan di Man City karena minimnya waktu bermain. Bahkan di musim ini saja, dirinya baru tampil tiga kali di pentas Liga Inggris dan tiga kali di pentas Liga Champions.


2. Bek Gratisan Inter Milan

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

3. Milan Skriniar (Inter Milan)

Jika ingin bersabar, Barcelona bisa saja menggaet bek milik Inter Milan, Milan Skriniar, sebagai pengganti Gerard Pique yang pensiun.

Sama seperti Inigo Martinez, Skriniar berada di penghujung kontraknya bersama Inter Milan, sehingga Barcelona harus bersabar mendapatkan jasanya hingga akhir musim.

Baca Juga

Namun, Barcelona bisa saja mengeluarkan segepok uang di Januari 2023 agar Inter Milan tergoda dan mau melepas bek berusia 27 tahun itu.

Sebab, Inter Milan diyakini akan lebih memilih melepasnya dan mendapatkan uang ketimbang harus melepasnya secara cuma-cuma di akhir musim.

Baca Juga

Di sisi lain, jika Barcelona ingin mendapatkan jasanya secara gratis, Blaugrana harus bertarung melawan tim-tim besar lainnya yang diyakini juga akan memikat Skriniar.

BarcelonaLaLiga SpanyolInter MilanXavi HernandezGerard PiqueInigo MartinezAymeric LaporteLiga SpanyolMilan SkriniarOne Football

Berita Terkini