x

Raheem Sterling Diklaim Sedang Merana Jelang Chelsea vs Arsenal, Ada Apa?

Minggu, 6 November 2022 11:37 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Raheem Sterling, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Ian Wright, meyakini bahwa Raheem Sterling sedang merana disebabkan sang manajer anyar Chelsea, Graham Potter.

Tampil sebagai manajer anyar, Graham Potter tampaknya sedikit berhasil membawa perubahan pada Chelsea jika dibandingkan dengan era Thomas Tuchel pada awal musim 2022/23.

Baca Juga

Sayangnya hasil manis tersebut berakhir pahit ketika Chelsea dibantai oleh Brighton & Hove Albion pada pekan ke-14 Liga Inggris yang menimbulkan banyak tanya.

Usai dibuat geram karena terbantai oleh Brighton, para penggemar Chelsea juga dibuat bingung karena Graham Potter melakukan eksperimen yang tak biasa pada taktiknya.

Diketahui Graham Potter tidak memainkan beberapa pemain tidak pada posisi naturalnya. Salah satunya adalah Raheem Sterling yang biasanya bermain sebagai winger kiri kini bermain sebagai bek sayap.

Baca Juga

Tak cuma Sterling yang dibuat bermain di luar posisi naturalnya. Christian Pulisic juga ikut-ikutan jadi tumbal eksperimen Graham Potter karena bermain sebagai bek sayap.

Berkat keputusan tersebut Legenda Arsenal, Ian Wright, sampai dibuat bingung dengan keputusan yang diambil Graham Potter karena menempatkan winger yang berkemampuan tinggi dalam menyerang malah ditempatkan sebagai bek sayap dan lemah dalam bertahan.

"Itu salah satu hal yang membuat saya bingung dengan apa yang dilakukan Graham Potter waktu itu, saya tidak bisa memikirkannya," ucap Ian Wright di Kelly and Wrighty Show.

Baca Juga

"Ketika saya menganalisa permainan (kekalahan Chelsea melawan Brighton), area bek sayap, Brighton benar-benar menghancurkan mereka karena Anda punya Pulisic dan Sterling yang seharusnya turun dan mencoba membantu Chalobah dan Cucurella."

"Itu tidak terjadi dan saya tak bisa memahaminya," ujar Ian Wright.


1. Raheem Sterling diklaim tak bahagia

Pemain Chelsea Raheem Sterling merayakan gol pertama ke gawang RB Salzburg di Liga Champions REUTERS/David Klein

Di laga tersebut, Raheem Sterling dan Christian Pulisic memang menjadi titik lemah di lini pertahanan Chelsea karena keduanya dikenal tidak memiliki kemampuan bertahan yang baik untuk peran bek sayap.

Hal itu terbukti dengan keduanya jarang membantu dalam bertahan dan menyebabkan banyaknya ruang kosong yang tak bisa diantisipasi Chalobah dan Cucurella.

Baca Juga

Lebih lanjut, Ian Wright mengklaim bahwa Raheem Sterling tidak akan bahagia jika kembali dimainkan dalam posisi tersebut apalagi melihat kontribusi eks pemain Liverpool ini kala membela Manchester City dengan bermain sebagai pemain sayap menyerang.

"Mustahil dia (Sterling) akan senang bermain di peran tersebut, terutama ketika Anda melihat apa yang telah dia lakukan bersama Manchester City, dan di tim yang sebelumnya ia bela, semua benar-benar terkosentrasi dalam menyerang untuk dia," kata Wright melanjutkan.

Baca Juga

"Itu pastinya benar-benar asing dan sulit untuk dia pergi menuju sebuah klub baru dan harus bermain di posisi seperti itu. Saya berharap mereka segera menemukan solusi untuk hal itu," tegas Wright.

Jelang melawan Arsenal pada akhir pekan ini, terlalu bodoh untuk Graham Potter kembali bereksperimen dalam menggunakan taktik seperti yang digunakan kala bersua Brighton & Hove Albion.

Mengingat posisi Chelsea saat ini sudah terdepak dari zona Liga Champions dengan berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 terpaut satu kemenangan dari Newcastle yang sudah memainkan 13 pertandingan.

Baca Juga

Meski sulit Chelsea diwajibkan meraih kemenangan melawan Arsenal besok agar posisinya untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan tetap terjaga dan peluang untuk menjuarai Liga Inggris tetap terbuka.

Sementara untuk Arsenal demi menjaga jarak dengan Manchester City, kemenangan melawan Chelsea besok malam tetap membuka asa anak asuh Arteta menjuarai Liga karena terpaut satu kemenangan dari The Citizens.

Sumber: Metro

ChelseaArsenalIan WrightBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini