x

Serius Benahi Tata Kelola, Arema FC Hadirkan Konsultan Sepak Bola dari Italia

Minggu, 6 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan perkembangan terbaru perihal upaya membenahi tata kelola klub agar semakin profesional dan lebih baik lagi di masa depan.

Tim Pemulihan alias tim task force lantas dibentuk klub dengan melibatkan pihak eksternal demi menjamin penilaian yang obyektif.

Baca Juga

"Tim Pemulihan Arema FC dibutuhkan agar evaluasi berjalan obyektif, tepat sasaran dan komprehensif," cetus Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto.

Sejumlah konsultan sepak bola digandeng sebagai penilai evaluasi. Klub lantas melakukan inventarisasi para konsultan itu, baik dari sepak bola nasional maupun internasional.

Salah satu figur yang tengah berkomunikasi dengan klub berlogo kepala singa adalah Andrea Poggio, seorang konsultan sepak bola dari Italia.

Baca Juga

"Kami berusaha keras agar Tim Pemulihan Arema FC berjalan dengan cepat. Salah satunya berkat adanya dukungan dari internasional, dalam hal ini konsultan sepak bola," ucap Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah, Sabtu (5/11/22).

Arema FC tentu tidak asal membuat keputusan ketika mengerucutkan Andrea Poggio sebagai mitra kerja dalam hal pembenahan tata kelola klub Liga 1 tersebut.

Baca Juga

"Mungkin Andrea Poggio ini memiliki referensi berkaitan dengan langkah ke depan, apa yang harus dilakukan (Arema FC)," ungkap Fuad Ardiansyah.

"Tentu saja dengan pertimbangan sesuai dengan iklim yang terjadi di sini beserta dengan kultur sepak bolanya," sambung manajer tim putri Arema FC tersebut.


1. Pertemuan Virtual

42 ribu lebih penonton datang dalam derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Keinginan  Arema FC mereformasi struktur manajemen dan tata kelola pun disambut antusias oleh beberapa konsultan sepak bola internasional. Tak hanya Andrea Poggio dari Italia, mereka juga membangun komunikasi intens dengan dua konsultan sepak bola dari negara berbeda.

Dua konsultan itu berasal dari Turki dan Inggris. Sehingga, Arema FC akan menampung semua saran dalam evaluasi mereka ke dalam satu forum komunikasi pekan depan.

Baca Juga

"Kemungkinan besar kami akan mengadakan pertemuan secara virtual dengan mereka pada Senin (7/11/22) besok," imbuh Manajer International Affair, Fuad Ardiansyah.

Baca Juga

"Banyak simpati dunia menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan, ada juga yang mendorong Arema FC untuk segera bangkit," pungkasnya.

ItaliaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini