x

Terima Sanksi, Arema FC Siap dengan Semua Keputusan Soal Lanjutan Liga 1

Minggu, 6 November 2022 15:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 1 pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC turut merespons perihal apa saja yang menjadi hasil owner's meeting kelanjutan 23 pekan tersisa di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, gelaran yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta pada Jumat (4/11/22) itu merumuskan tanggal kick-off lanjutan kompetisi.

Baca Juga

Forum rapat para pemilik klub itu menghasilkan tiga opsi tanggal, yakni di antara 18 November, 25 November, atau 2 Desember mendatang.

"Pada prinsipnya, kami menerima keputusan dari hasil owner's meeting yang dilangsungkan Jumat kemarin," ucap Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto, Sabtu (5/11/22).

"Terkait munculnya opsi tanggal tentu saja kita akan menggelar rapat internal. Karena banyak hal yang kita siapkan," tambah dia.

Baca Juga

Komitmen kesiapan klub berlogo kepala singa itu juga meliputi bagaimana sistem yang akan diterapkan dalam lanjutan kompetisi nantinya.

Sejauh ini, masih ada beberapa kemungkinan yang bisa diterapkan oleh PT LIB, selaku operator kompetisi Liga 1 musim ini. Kendati formatnya tetap dengan kompetisi penuh.

Baca Juga

Ada opsi untuk tetap menggulirkan 23 pekan sisa Liga 1 dengan sistem sebagaimana regulasi awal musim, yakni kandang-tandang. Namun, muncul juga opsi untuk menggelar laga-laga dengan sistem sentralisasi.

Sistem ini sebelumnya juga sudah diterapkan oleh PT LIB ketika masa pandemi covid. Liga 1 2021-2022 berjalan dengan sistem bubble, yang terpusat di beberapa stadion dengan lima series.


1. Siap Jalani Sanksi

Aremania dalam slh satu koreonya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Seturut hal itu, Arema FC juga menyatakan komitmennya untuk taat dan menjalani semua sanksi yang diterima sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan.

Diketahui, Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menjatuhkan sanksi larangan bertanding untuk Arema FC di Malang selama musim 2022-2023 berlangsung.

Baca Juga

Komdis juga memvonis Arema FC mesti menggelar 11 laga kandang mereka di Liga 1 2022-2023 tanpa kehadiran penonton, plus denda Rp250 juta.

Sementara untuk venue laga usiran, tim berjulukan Singo Edan diharuskan mendari stadion berjarak 250 kilometer dari home base mereka di Malang.

Baca Juga

"Perlu digaris bawahi, Arema FC konsekuen dalam menjalani hukuman yang sudah dijatuhkan oleh (Komdis) PSSI," tukas Tatang Dwi Arifianto.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini