x

5 Pemain Veteran Masih Moncer di Liga Spanyol 2022/23 Sejauh Musim Ini, Ada Eks Man United

Senin, 7 November 2022 18:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Dua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa.

INDOSPORT.COM - Layaknya anggur semakin tua semakin nikmat, begitu juga dengan sederet pemain veteran yang masih moncer di Liga Spanyol 2022/23. Salah satunya eks Manchester United. 

Tua-tua keladi memang terdengar klise tapi kadang pepatah itu sangatlah benar, dan pecinta Liga Spanyol menyaksikan itu sejauh musim 2022/2023 berlangsung. 

Baca Juga

Yakni terdapat beberapa pemain veteran yang masih moncer di Liga Spanyol 2022/2023 bahkan bisa dibilang ada yang baru impresif setelah usia di atas 30 tahun. 

Hal itu terlihat dari statistik 67 pemain yang sudah mencetak gol di Liga Spanyol musim ini, 19 di antaranya adalah mereka yang berusia di atas 30 tahun. 

Bahkan para pencetak gol ulung di Liga Spanyol musim ini, seperti Robert Lewandowski, Karim Benzema, Iago Aspas hingga Joselu, semua berusia di atas 30 tahun, lho. 

Baca Juga

Liga Spanyol musim ini bisa dibilang cukup seru setelah memainkan 13 pertandingan dengan Barcelona sekarang duduk di puncak klasemen sementara. 

Namun Blaugrana bisa kembali tersalip oleh rival abadinya, Real Madrid yang belum memainkan pekan ke-13. Keduanya hanya selisih dua poin saja di dua besar klasemen. 

Sementara itu, persaingan posisi kedua dan ketiga klasemen diperebutkan oleh tim-tim seperti Atletico Madrid, Real Betis, Osasuna, Real Sociedad hingga Athletic Bilbao. 

Baca Juga

Melihat sederet penampilan klub di Liga Spanyol sejauh musim ini, terdapat beberapa pemain veteran yang masih jadi kunci permainan timnya. 

Berikut 5 nama pemain yang usianya sudah di atas 35 tahun yang masih diandalkan oleh klubnya di Liga Spanyol 2022/2023 sejauh musim ini. 


1. Luka Modric, Si Tua-tua Keladi

Luka Modric, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

1. Joaquin

Masih diandalkan dan jadi kapten Real Betis, Joaquin mungkin menjadi pemain veteran yang paling apik performanya sejauh ini. 

Musim lalu, dia masih mampu mencatat 34 penampilan, termasuk ketika membawa Real Betis menjadi juara Copa del Rey musim lalu. 

Baca Juga

Sejauh musim ini, Joaquin sudah tampil di 10 pertandingan Real Betis di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan satu assist. 

2. Luka Modric

Luka Modric seperti tiada habisnya, berusia 37 tahun pada 9 September kemarin, dia masih terus jadi poros permainan Real Madrid. 

Peraih Ballon d’Or di usia 33 tahun itu belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa di skuat asuhan Carlo Ancelotti. 

Baca Juga

Musim ini saja, dia sudah tampil 16 kali di semua kompetisi bersama Real Madrid, mengantongi empat gol dan dua assist. 

Di Liga Spanyol sendiri, dia sudah tampil 11 kali yang membuktikan duetnya dengan Toni Kroos di lini tengah Real Madrid belum tergantikan sampai sekarang. 

3. Raul Albiol

Raul Albiol yang juga berulang tahun ke-37 pada 4 September lalu, masuk dalam daftar pemain veteran yang masih moncer bersama Villarreal musim ini. 

Baca Juga

Mantan bek Timnas Spanyol itu bahkan masih jadi pilihan pertama Unai Emery di jantung pertahanan dengan total 12 kali tampil starter di Liga Spanyol. 

Albiol sendiri memang bek tengah yang cukup berpengalaman yang sudah pernah membela Real Madrid dan Napoli sebelum gabung Villarreal di musim panas 2019 lalu. 


2. Eks Man United Jadi Pemain Penting di Rayo Vallecano

Radamel Falcao, striker sekaligus kapten Timnas Kolombia

4. Christian Stuani

Christian Stuani bisa dibilang menjadi kunci Girona FC kembali promosi ke Liga Spanyol musim ini. Bagaimana tidak, dia mencetak sebanyak 22 gol di Liga Spanyol 2 musim lalu. 

Dia sudah mencetak gol pertamanya untuk Girona di kasta tertinggi musim ini pada pekan kedua kontra Getafe. 

Sejauh musim ini, Stuani yang sempat cedera, sudah mencatat 9 penampilan di Liga Spanyol dengan torehan sebanyak empat gol. 

Baca Juga

5. Radamel Falcao

Yang terakhir adalah mantan striker Manchester United, Radamel Falcao yang ternyata masih jadi andalan Rayo Vallecano di musim 2022/2023 ini.

Sejauh musim ini, Falcao sendiri sudah mempersembahkan dua gol dari 10 penampilannya untuk Rayo Vallecano di Liga Spanyol. 

Meski catatan golnya tidak terlalu mentereng, sejumlah media Spanyol beberapa kali menyoroti Falcao ikut melatih ketajaman penyerang muda Rayo Vallecano, Sergio Camello.

Real MadridLuka ModricRadamel FalcaoLiga Spanyol

Berita Terkini