x

Liga Italia: Antara Gol Giroud vs Spezia dan Totti vs Lazio, Siapa yang Lebih Indah?

Senin, 7 November 2022 18:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Olivier Giroud saat laga Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Netizen banyak membandingkan gol siapakah yang terbaik, Olivier Giroud ketika melawan Spezia atau Francesco Totti ketika melawan Lazio pada 11 Januari 2015.

Belum lama ini, Olivier Giroud menjadi penentu AC Milan yang menghindari hasil seri ketika manjamu tamunya, Spezia pada Giornata ke-13 Liga Italia (Serie A) 2022/23, Minggu (6/11/20220.

Baca Juga

Pemain asal Prancis tersebut mencetak gol setelah menerima umpan dari gelandang Sandro Tonali pada menit ke-88. Gol tersebut kemudian membuat AC Milan merangsek ke peringkat kedua Liga Italia di bawah Napoli.

Adapun gol pemain berusia 36 tahun tersebut disebut-sebut mirip dengan Francesco Totti ketika menyamakan kedudukan melawan rival sekota, Lazio pada awal tahun 2015.

Saat ini, di sosial media netizen banyak yang membandingkan gol manakah yang paling indah, milik Giroud atau milik sang pangeran Roma.

Baca Juga

Sementara itu, gol akrobatik mantan pemain Chelsea tersebut membawa kembali beberapa kenangan yang tak begitu baik bagi Stefano Pioli.

Saat itu, Pioli yang menjadi pelatih Lazio menyaksikan gol akrobatik Totti ke gawang Elang ibu kota yang saat itu dikawal oleh Federico Marchetti.

Adapun gol Totti saat itu memaksa derby kota Roma berakhir dengan kedudukan 2-2. Padahal Lazio saat itu sempat memimpin 2-0 melalui Stefano Mauri pada menit ke-25 dan Felipe Anderson di menit ke-29.

Di babak kedua, AS Roma yang saat itu ditukangi oleh Rudi Garcia berhasil memaksa hasil imbang setelah Totti mencetak brace pada menit ke-48 dan menit ke-64.

Baca Juga

Bahkan setelah mencetak gol akrobatik, sang pangeran Roma tersebut berselebrasi di depan Ultras AS Roma dan melakukan selfie dengan handphonenya.

Berselang 7,5 tahun, gol akrobatik Totti terulang kembali, namun dengan pelaku yang berbeda. Kali ini Olivier Giroud yang melakukannya.

Gol akrobatik tersebut kembali terulang kembali ketika AC Milan menjamu tamunya Spezia di Stadio San Siro, Milan dalam gelaran Liga Italia.


1. Bawa Kenangan bagi Pioli

Legenda AS Roma, Francesco Totti.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Stefano Pioli sempat memimpin melalui gol yang dicetak Theo Hernandez pada menit ke-21 setelah menerima umpan dari Ismael Bennacer.

Namun, Spezia berusaha membalas gol meski mendapat tekanan dari publik San Siro. Hasilnya, anak kandung, Paolo Maldini yang berseragam Spezia membawa perubahan dengan mencetak gol yang cukup indah pada menit ke-59.

Baca Juga

Karena mulai buntu, Stefano Pioli melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Giroud pada menit ke-72. Ia masuk menggantikan Divock Origi yang dinilai kurang begitu menggigit.

Hasilnya, 16 menit kemudian, Olivier Giroud menerima umpan dari Sandro Tonali dan diselesaikan dengan tendangan volley yang berbuah gol.

Gol yang sangat emosional tersebut membuat Giroud lupa diri, ia berselebrasi di depan fans AC Milan dengan cara melepas seragamnya hingga menjelang pertandingan usai, ia diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat AC Milan merebut peringkat dua klasmen Liga Italia. Di sisi lain, Stefano Pioli memiliki memori baik dan buruk dengan gol akrobatik tersebut.

Satu sisi ia melihat ketika timnya dahulu Lazio gagal mendapatkan poin penuh karena gol Totti. Namun, saat ini, Pioli melihat gol akrobatik tersebut dengan senyum lebar karena berhasil memenangkan pertandingan.

“Itu bola hebat dari Tonali, gol yang juga hebat dari Oli. Itu mengingatkan saya pada Francesco Totti, yang dicetak Roma melawan Lazio saya. Kami unggul 2-0 dan berakhir 2-2, itulah yang terlintas dalam pikiran kami,” kata Pioli.

Sumber: Football Italia

Penulis: Lukman Hadi Subroto

AC MilanAS RomaOlivier GiroudFrancesco TottiStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini