x

5 Pemain Brasil yang Tidak Ikut ke Piala Dunia 2022, Tite Salah Ambil Keputusan?

Selasa, 8 November 2022 20:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Brasil, Matheus Cunha gagal saat mengeksekusi penalti pertandingan Grup D Putaran Pertama Brasil vs Jerman di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil telah mengumumkan 26 nama pemain yang berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, terdapat sejumlah pemain yang justru tidak disertakan.

Sebagaimana diketahui, Brasil adalah salah satu negara penghasil pesepak bola terbaik di dunia. Berbagai pemain legendaris telah lahir di negara berjuluk Selecao ini.

Baca Juga

Namun, Tite selaku pelatih kepala Brasil, justru membuat keputusan aneh. Dia malah tidak menyertakan pemain bintang yang sebelumnya diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2022 ini.

Pemain yang paling jadi sorotan adalah dengan absennya Roberto Firmino di dalam skuad. Dengan tidak menyertakannya, Tite dianggap telah salah mengambil keputusan.

Berikut lima pemain Brasil yang tidak ikut ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Matheus Cunha

Sejatinya, Matheus Cunha adalah salah satu striker muda yang cukup menjanjikan. Tetapi ketika pindah ke Eropa dan bergabung ke Atletico Madrid, performanya terus menurun.

Baca Juga

Di musim ini, Cunha tidak mampu melesatkan satu gol apapun dalam 16 penampilannya di seluruh kompetisi. Dia hanya memberi dua assists untuk Atletico.

Sedangkan untuk Timnas Brasil, striker 23 tahun ini telah membuat delapan penampilan di mana laga terakhirnya adalah melawan Ghana di laga persahabatan pada September kemarin.


1. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa saat dipinjamkan ke Benfica oleh Inter Milan.

Sebelumnya, Gabriel Barbosa adalah striker milik Inter Milan dan Benfica. Tetapi setelah dirinya tampil buruk, dia akhirnya kembali bermain di tanah Brasil.

Di Brasil, pemain dengan nama panggilan Gabigol ini bergabung dengan Flamengo dan telah mencetak 29 gol dalam 62 penampilan di semua kompetisi pada 2021-2022 lalu.

Baca Juga

Di level internasional, striker 26 tahun ini sudah bermain 18 kali untuk Brasil, termasuk di Copa America 2021 dan Copa America Centenario 2016.

Dari laga-laga tersebut, Gabigol telah mencetak lima gol untuk Selecao. Statistik ini tidak akan bertambah lantaran ia tidak masuk dalam skuad Brasil di Qatar.

Douglas Luiz

Penampilan Douglas Luiz sebenarnya cukup diperhitungkan di musim ini. Bersama Aston Villa, dia sudah mencetak dua gol dan satu assists dalam 14 penampilan.

Baca Juga

Sayangnya, sang gelandang bertahan ini tidak terdaftar dalam skuad Tim Samba. Padahal, Luiz bisa berkontribusi banyak di Piala Dunia nanti.

Sejauh ini, gelandang 24 tahun tersebut telah bermain sembilan kali untuk Brasil. Penampilan terakhirnya bersama timnas adalah saat kualifikasi Piala Dunia pada Oktober tahun lalu.

Gabriel Magalhaes

Di tengah performanya yang sedang on fire, akan cukup aneh melihat Tite tidak memasukkan nama Gabriel Magalhaes dalam skuadnya di Piala Dunia ini.

Padahal, Magalhaes sudah tampil impresif dalam menjaga daerah pertahanan Arsenal di musim ini. Dia juga telah memberikan dua gol untuk timnya.

Baca Juga

Namun, pendirian Tite tetap teguh untuk tidak menyertakan bek 24 tahun tersebut ke dalam skuadnya.

Magalhaes sendiri memang masih minim pengalaman. Dia bahkan belum melakukan debutnya di timnas senior Brasil sehingga inilah yang kemungkinan jadi pertimbangan Tite.


2. Roberto Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

Selain Magalhaes, Tite juga menghebohkan publik dengan juga tidak menyertakan Roberto Firmino. Sang pelatih kepala justru memilih Richarlison.

Dilihat dari statistik, Firmino sebenarnya jauh lebih baik tampil untuk Liverpool ketimbang Richarlison yang baru bergabung di Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Firmino telah mencetak delapan gol dan empat assists dalam 19 laga di Liverpool musim ini. Sedangkan, Richarlison hanya punya dua gol dan tiga assists untuk Spurs.

Entah apa alasan Tite lebih memilih striker anyar Spurs tersebut ketimbang Firmino. Inilah yang jadi pertanyaan besar dari banyak warganet dalam beberapa jam terakhir ini.

BrasilPiala Dunia 2022Roberto FirminoTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini