x

Bertabur Bintang! Ini 5 Calon Pentolan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

INDOSPORT.COM - Tite sudah mengumkan skuad Timnas Brasil yang akan diandalkannya untuk Piala Dunia 2022.

Hanya tinggal menghitung hari, Piala Dunia 2022 sudah berada di depan mata. Setiap kontestan yang akan bertanding pun masih terus menggodok skuad yang akan mereka kirim ke Qatar nanti.

Baca Juga

Brasil pun menjadi tim terkini yang sudah menentukan nama-nama pemain yang bakal berpartisipasi di turnamen akbar FIFA empat tahunan tersebut.

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis, sejumlah pemain ternama seperti Roberto Firmino ternyata tidak berhasil menembus skuad.

Mungkin mengagetkan, namun Tite tentu tidak bisa membawa seluruh pemainnya ke Qatar tanpa pandang bulu.

Baca Juga

Mereka yang terpilih, tentu saja punya nilai plus tersendiri di matanya, termasuk nama-nama besar macam Neymar, Gabriel Jesus, Raphinha, Richarlison, Alisson Becker, Ederson, dan masih banyak lagi.

Ya, sungguh skuad yang bertabur bintang.

Memiliki daftar pemain yang berisikan banyak pemain papan atas dan terkenal, tidak ayal membuat Timnas Brasil menjadi unggulan pertama di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Apalagi, mereka berada di Grup G yang ‘hanya’ berisikan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Meski tidak boleh dipandang sebelah mata, tiga kontestan tersebut mungkin bisa dengan mudah tersingkir oleh Neymar cs.

Hanya saja, di Piala Dunia 2022 nanti, tidak semua pemain dapat bersinar di tim yang sama secara bersamaan. Begitu pula dengan Timnas Brasil.


1. Neymar dan Vinicius Jr

Neymar secara otomatis akan jadi pentolan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

Lantas, kira-kira siapa yang bakal menjadi pentolan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022? Berikut empat pemain yang paling potensial.

Neymar

Tentu saja nama pertama yang layak disebut di daftar ini. Neymar sudah sering jadi andalan Timnas Brasil untuk waktu yang lama.

Baca Juga

Saat ini, ia bahkan bertengger di daftar top skor Timnas Brasil sepanjang masa, tepat di bawah sang legenda, Pele.

Berada di peringkat dua, Neymar hanya butuh setidaknya tiga gol lagi untuk mengangkangi raihan seniornya tersebut.

Selain itu, nama besarnya sebagai salah satu pemain termahal di muka bumi ini akan membuat skuad Timnas Brasil terlihat makin mentereng.

Baca Juga

Ditambah naluri mencetak golnya yang luar biasa, Neymar sudah pasti diandalkan Tite di Piala Dunia 2022 nanti.

Vinicius Jr

Pemain muda yang satu ini harus benar-benar diwaspadai siapa pun lawan Timnas Brasil nantinya di Piala Dunia 2022.

Ia tampil gemilang di level klub musim lalu, bahkan menjadi pahlawan Real Madrid saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions.

Baca Juga

Bersama Karim Benzema, ia menjadi mesin gol menakutkan Los Blancos, yang sudah menyarangkan 22 gol dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022, Vinicius Jr nantinya akan bahu-membahu bersama Neymar untuk bisa membawa Selecao melaju jauh di kompetisi.

 

2. Jesus, Rodrygo, dan Antony

Gabriel Jesus tengah tampil gemilang bersama Arsenal. Foto: Reuters-Matthew Childs.

Gabriel Jesus

Selain Neymar dan Vinicius Jr, Gabriel Jesus juga berpeluang besar menjadi juru gedor Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Apalagi dengan rapor yang sedang bagus-bagusnya di level klub, ia dihadapkan membawa tuah apik tersebut ke level negara.

Baca Juga

Seperti diketahui, Gabriel Jesus tampil gemilang bersama Arsenal setelah hengkang dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Ia saat ini top skor Arsenal di Liga Inggris dengan raihan 5 gol - berbagi tempat dengan rekan setimnya, Gabriel Martinelli.

Rodrygo

Turut berkontribusi dalam keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Bahkan, saking naik daunnya bersama Los Blancos saat ini, Rodrygo mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera.

Dengan penampilan yang sedang on fire saat ini, Rodrygo juga berpotensi jadi bintang besar di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Antony

Pemain yang satu ini masih menjalani hari-hari barunya bersama klub Liga Inggris, Manchester United. Keberadaannya pun disadari betul oleh Tite, yang kemudian memasukkannya ke skuad Timnas Brasil.

Bahkan, mantan pemain Ajax tersebut sampai menangis haru saat tahu dirinya dipanggil untuk tugas negara di Piala Dunia 2022.

NeymarBrasilPiala Dunia 2022Gabriel JesusBola InternasionalTiteVinicius JuniorRodrygo GoesAntony dos SantosTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini