x

5 Pemain RB Leipzig dengan Harga Pasar Termahal, Manchester City Hati-hati

Selasa, 8 November 2022 23:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Salah satu hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ialah Manchester City vs RB Leipzig. The Citizens harus waspada dengan 5 pemain RB Leipzig ini.

RB Leipzig memiliki sederet pemain berbakat nan berkualitas yang mampu menjadikan mereka kuda hitam paling menyeramkan di Liga Champions musim ini. 

Baca Juga

Kualitas dan penampilan para pemain tersebut pun membuat skuat RB Leipzig memiliki beberapa punggawa yang punya harga pasar mahal. 

Ya, undian babak 16 besar Liga Champions sudah dilakukan pada Senin (07/11/22) kemarin malam. Terdapat sederet pertandingan seru yang jangan sampai kamu lewatkan. 

Untuk kategori big match, terdapat pertandingan seperti Liverpool vs Real Madrid dan juga Paris Saint-Germain yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen. 

Baca Juga

Sementara itu ada juga beberapa hasil Drawing lainnya yang menyita perhatian. Sebagai contoh ada Tottenham Hotspur yang bertemu AC Milan. 

Ada juga Chelsea yang bertemu Borussia Dortmund, Inter Milan yang harus berhadapan dengan Porto kemudian Manchester City yang bertemu RB Leipzig, dan lain sebagainya.

Untuk pertemuan yang terakhir disebutkan, yakni Manchester City vs RB Leipzig, tentu akan sangat menarik untuk disaksikan. 

Baca Juga

Apalagi keduanya baru dua kali bertemu sepanjang sejarah Liga Champions. Namun skuat asuhan Pep Guardiola harus waspada dengan sederet pemain mahal RB Leipzig.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya 5 pemain dengan harga pasar termahal di skuat RB Leipzig yang siap repotkan Manchester City.


1. Ada Calon Gelandang Liverpool Januari Nanti

Pemain Australia Konrad Laimer ditahan pergerakan oleh pemain Prancis Kingsley Coman. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

5. Dominik Szoboszlai

Bintang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai memilih untuk menerima tawaran dari RB Leipzig meskipun dia  diincar oleh banyak klub besar mulai dari Liverpool sampai AC Milan. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini bergabung dengan RB Leipzig dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro atau setara Rp336 miliar.

Baca Juga

Namun karena penampilan konsistennya, kini harga pasarnya menurut Transfermarkt meningkat hingga 31 juta euro atau setara Rp487 miliar. 

4. Konrad Laimer

Masih di posisi gelandang, Leipzig punya pemain muda yang tengah diincar sejumlah klub top Eropa, Konrad Laimer. 

Bahkan, menurut Daily Mail, salah satu yang santer diberitakan adalah Konrad Laimer dari RB Leipzig. Laimer menjadi kandidat terkuat gelandang yang bakal berseragam Liverpool pada Januari nanti.

Baca Juga

Menyisakan kontrak hingga akhir musim membuat Laimer dipastikan akan terbuka untuk menerima tantangan anyar bermain di Liga Inggris.

Berdasarkan Transfermarkt, harga Laimer kini berada di angka 31 juta euro atau setara Rp480 miliar. 

3. Dani Olmo

Dani Olmo sudah menjadi andalan RB Leipzig di lini depan, yang jarang orang tahu, dia adalah jebolan akademi Barcelona, La Masia. 

Baca Juga

Penampilannya selama berkarir di Liga Jerman memang impresif bersama RB Leipzig. Bahkan Barcelona dikabarkan ingin kembali memulangkannya ke Camp Nou. 

Namun karena Dani Olmo sudah jadi andalan, Barcelona pun seperti ogah-ogahan memulangkannya. Olmo sekarang memang punya harga pasar sebesar 44 juta euro atau sekitar Rp695 miliar. 


2. Ada Incaran Chelsea Juga di RB Leipzig

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

2. Josko Gvardiol

Bek asal Josko Gvardiol ini baru gabung RB Leipzig pada musim panas 2021 dan langsung jadi andalan di jantung pertahanan. 

Bersama Leipzig, dia sudah mencatat 63 penampilan di semua kompetisi dan harga pasarnya pun meningkat. 

Dengan harga pasar sebesar 67 juta euro atau setara dengan Rp1,05 triliun, kualitasnya tentu memusingkan bagi para penyerang Manchester City. 

Baca Juga

1. Christopher Nkunku

Baru-baru ini media sosial tengah heboh, menyusul kabar yang mengungkapkan Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Diperkirakan bahwa Nkunku baru bergabung dengan Chelsea pada 2023 mendatang, setelah mencapai kesepakatan terkait klausul rilis dengan RB Leipzig.

Terlepas dari rumor dengan Chelsea, Nkunku memang tampil impresif dan bisa menjadi momok untuk pertahanan Manchester City. Dia kini punya harga pasar sebesar 89 juta euro atau sekitar Rp1,39 triliun.

Manchester CityLiga ChampionsRB LeipzigChristopher NkunkuKonrad Laimer

Berita Terkini