x

Bursa Transfer: Cari Pelapis Alisson, Liverpool Jajaki Sesepuh Kiper Jerman

Selasa, 8 November 2022 19:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Liverpool, sedang mencari pelapis yang tepat untuk penjaga gawang andalan mereka, Alisson, jelang pembukaan jendela transfer musim dingin. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, sedang mencari pelapis yang tepat untuk penjaga gawang andalan mereka, Alisson, jelang pembukaan jendela bursa transfer musim dingin mendatang.

Mengingat, Alisson Becker tidak tergantikan dalam semua pertandingan yang dilakoni oleh Liverpool. Namun, masalah cedera pada awal musim lalu menjadi pelajaran bagi The Reds.

Baca Juga

Meski Liverpool telah memiliki dua kiper cadangan yakni, Caoimhin Kelleher dan Adrian. Tampaknya Jurgen Klopp masih merasa kurang puas.

Pasalnya, melansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp sedang menjajaki opsi untuk mengontrak penjaga gawang berpengalaman dari Liga Jerman.

Kiper yang dimaksud adalah pemain Hannover 96, Ron-Robert Zieler, yang sekaligus menjadi kapten tim klub divisi kedua Liga Jerman 2022/23.

Baca Juga

Selain itu, kontrak Adrian dengan Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2023. Sementara, meski kontrak Caoinhim Keheller masih tersisa empat tahun lagi.

Namun Keheller yang menandatangani kontrak hingga 2026 mendatang, memiliki peluang besar untuk angkat kaki dari Anfield Stadium.

“Caoimhín Kelleher pilihan kedua saat ini akan berusia 24 tahun pada akhir bulan ini dan bisa pindah dalam upaya untuk sepak bola yang lebih teratur.”

Baca Juga

“Sementara kesepakatan Adrian juga akan berakhir pada bulan Juni, membuka kemungkinan bahwa pemain Spanyol itu bisa pindah,” dikutip dari laporan Liverpool Echo.

Bahkan, kabar ketertarikan dari Jurgen Klopp kepada Ron-Robert Zieler, dikonfirmasi oleh pelatih Hannover 96, Stefan Leitl.


1. Leitl Akui The Reds Telah Lakukan Kontak

Ron-Robert Zieler, penjaga gawang Hannover 96.

Stefan Leitl, selaku pelatih yang saat ini menangani salah satu klub Liga 2 Jerman, Hannover 96 mengakui ada minat dari Liverpool terhadap Ron-Robert Zieler.

Menurut Leitl, ketertarikan dari tim yang berjuluk The Reds tersebut dinilai wajar, karena memang kualitas dari Ron-Robert Zieler sangat baik.

Baca Juga

Selain itu, Stefan Leitl juga mengatakan bahwa penampilan gemilang Robert Zieler, serta perannya menjadi kapten Hannover 96 adalah alasan Liverpool terpikat.

Kendati demikian, secara tidak langsung Leitl menjelaskan jika dirinya tidak akan melepaskan kiper andalannya tersebut.

Bahkan, pelatih Hannover 96 itu mengungkapkan bahwasannya Ron-Robert Zieler sedang fokus dalam laga melawan Gortuna Dusseldorf.

Baca Juga

“Dia (Ron) telah memainkan (dirinya) menjadi fokus, Adalah rumor yang bagus untuk mengaitkan Hannover 96 dengan Liverpool.

“Ron (-Robert Zieler) adalah kapten saya. Fokusnya adalah pada pertandingan melawan Fortuna Dusseldorf pada hari Selasa,” jelas Stefan Leitl dikutip dari Liverpool Echo.

Melansir dari Transfermarkt, selain bermain di Liga Jerman, Robert Zieler juga pernah memainkan laga di Liga Inggris. Sehingga, dirinya memiliki segudang pengalaman dan jam terbang tinggi.

Baca Juga

Kendati demikian, catatan yang ditorehkan Ron-Robert Zieler masih kalah jauh dari Alisson Becker. Mengingat kiper andalan Liverpool telah mengemas 143 clean sheet dari 294 laga.

Sedangkan, dari 608 pertandingan yang dilakoni, Robert Zieler hanya mampu menorehkan 98 clean sheet. Meski begitu, alasan tersebut digunakan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk menjadikannya pelapis Alisson Becker.

Sumber: Liverpool Echo

Bursa TransferLiverpoolHannoverRon-Robert ZielerAlisson BeckerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini