x

Klasemen Liga Spanyol: Kekalahan Perdana Real Madrid Bikin Barcelona Kokoh di Puncak

Selasa, 8 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023, Selasa (8/11/22). Barcelona kini kokoh di puncak setelah Real Madrid menelan kekalahan perdana.

Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Almeria pada Minggu (6/11/22) dini hari WIB. Hasil ini membuat raksasa Catalan kokoh di puncak.

Baca Juga

Selain meraih kemenangan, pertandingan melawan Almeria juga menjadi match terakhir untuk bek veteran mereka, Gerard Pique yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di usia 35 tahun.

Menjalani laga kandang terakhir, Gerard Pique berhasil menutupnya dengan hasil yang manis mencatatkan clean sheets dan membantu memperpanjang rekor kemenangan Barcelona.

Dua gol Barcelona sendiri saat berjumpa Almeria berhasil disumbangkan oleh striker andalan mereka, yakni Ousmane Dembele setelah menerima umpan manis dari Sergio Busquets dan untuk gol kedua berhasil diciptakan oleh Frenkie De Jong.

Baca Juga

Sebenarnya tim yang bermarkas di Stadion Spotify Camp Nou ini bisa meraih kemenangan 3-0 jika sepakan dari titik putih striker andalan mereka, Robert Lewandowski berhasil masuk.

Posisi puncak Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23 awalnya masih berpeluang tergeser karena Real Madrid baru menjalani pertandingannya melawan Rayo Vallecano pada Selasa (08/11/22) dini hari WIB.

Bak mendapatkan durian runtuh, Barcelona berhasil mempertahankan posisi puncak setelah Real Madrid untuk pertama kalinya menelan kekalahan di musim ini setelah digebuk Rayo Vallecano dengan skor 2-3.

Baca Juga

Kemenangan atas Real Madrid membuat Rayo Vallecano semakin panas untuk melanjutkan tren positifnya dengan meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir di Liga Spanyol 2022-2023.

Sementara untuk Real Madrid yang gagal mengupayakan comeback kini harus tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 sekaligus rival terberatnya, Barcelona.

Di sisi lain, tetangga Real Madrid, Atletico Madrid, masih tetap menguntit dari peringkat ketiga dengan perolehan 24 poin sama dengan Real Betis yang berada di peringkat keempat.


1. Klasemen Liga Spanyol

Selebrasi Pedri saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo

Sedangkan Ossasuna dengan Real Sociedad menguntit di posisi kelima dan keenam berupaya untuk merebut posisi keempat dan ketiga karena hanya berjarak 1 poin saja dengan meraih 23 poin.

Untuk informasi selengkapnya, berikut klasemen Liga Spanyol 2022-2023, Selasa (8/11/22).

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueLiga SpanyolKlasemenBerita Liga Spanyol

Berita Terkini