x

Liga Champions: Ketiban Sial Langsung Dihadapkan dengan Real Madrid, Jurgen Klopp Malah Girang

Selasa, 8 November 2022 10:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, girang dengan hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Pasalnya The Reds berkesempatan melawan Real Madrid. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, girang dengan hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Pasalnya The Reds berkesempatan melawan Real Madrid.

Pertandingan babak semifinal Liga Champions 2022/23 leg pertama antara Liverpool vs Real Madrid tersaji di Anfield Stadium, Rabu (22/02/23) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga

Pasalnya dikarenakan Liverpool finis di peringkat 3 klasemen Grup A Liga Champions2022/23, mengingat mereka mengoleksi torehan 15 poin.

Meski tim besutan Jurgen Klopp tersebut mengumpulkan poin yang sama dengan Napoli, yang keluar sebagai juara Grup A. Namun, Liverpool kalah selisih gol.

Sementara Real Madrid merupakan jawara Grup F Liga Champions musim ini, karena mereka berhasil memantapkan diri dengan mengemas 13 poin.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan, Los Blancos berhasil menang di pertandingan penentuan melawan Celtic, yang berakhir dengan skor 5-1.

Jika menilik pada rekor pertemuan yang terjadi antara Liverpool melawan Real Madrid, Si Merah belum pernah menang di 5 bentrokan terakhir.

Tercatat, Liverpool selalu kalah atas Real Madrid dengan skor, 3-1, 3-1, 1-0. Terakhir Mohammed Salah kalah di final Liga Champions 2021/22.

Baca Juga

Bahkan pada Liga Champions edisi 2020/21, Liverpool juga hanya bermain imbang tanpa gol kala menjamu Real Madrid di babak perempat final.

Meski memiliki rekor yang buruk saat bertemu Real Madrid di Liga Champions namun Jurgen Klopp girang bisa bersua kembali babak perempat final Liga Champions 2022/23.


1. Jurgen Klop Senang Bukan Main Tantang Real Madrid

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebenarnya bisa dikatakan sebagai nahkoda terampil kala menangani tim yang bermarkas di Anfiel tersebut.

Mengingat dirinya telah menyudahi puasa gelar Liga Champions milik The Reds selama 14 tahun, setelah terakhir Liverpool mengangkat trofi ‘Telinga Besar’ pada 2004/05.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh Jurgen Klopp kala membawa Liverpool menang atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19, dengan skor 0-2.

Sayangnya, setelah kemenangan tersebut, Liverpool selalu bisa dijinakkan oleh Real Madrid ketika saling berhadapan di Liga Champions.

Kendati demikian, Jurgen Klopp justru malah senang dengan hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim ini yang keluar.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Klopp merasa senang karena pertemuannya melawan Real Madrid, terjadi lebih awal. Sehingga, akan ada dua leg yang digelar.

Sehingga menurut pelatih asal Jerman tersebut, peluang yang dimiliki oleh Liverpool akan semakin besar. Mengingat, mereka harus kalah oleh Real Madrid di partai final.

“Hal pertama yang dapat kami katakan tentang undian ini adalah Liga Champions yang tepat,” jelas pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Saya tahu kami telah bermain melawan Real Madrid di beberapa final baru-baru ini tetapi tidak sering kedua klub kami bertemu dalam pertandingan dua leg sehingga sekarang kami dapat menantikan hal ini terjadi.”

“Rekor Real Madrid di Eropa adalah yang terbaik.  Tapi (juga) kami tidak terlalu buruk. Di atas semua ini, kami tahu bahwa kami memiliki Anfield dan semua orang tahu apa artinya ini,” pungkasnya.

Sumber: Daily Mail

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppLiga Italia

Berita Terkini