x

Resmi! Ini Daftar Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Dani Alves Masuk, 2 Nama Besar Dicoret

Selasa, 8 November 2022 02:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi selebrasi pemain Brasil atas Paraguay dengan skor 4-0 tanpa balas ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Timnas Brasil yang bakal membela Tim Samba di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk ada nama Dani Alves hingga Neymar.

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) melalui media sosial baru saja merilis daftar 26 pemain Timnas Brasil yang akan mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Dalam 26 nama yang dipanggil oleh pelatih Timnas Brasil yakni Tite, skuat didominasi oleh para pemain yang berkarier di kompetisi Eropa.

Hanya saja, ada hal mengejutkan karena dua nama besar dicoret oleh Tite. Mereka yakni bintang Liverpool, Roberto Firmino dan penyerang Aston Villa, Philippe Coutinho.

Baca Juga

Untuk Philippe Coutinho sendiri, ada sejumlah alasan mengapa dirinya tidak diboyong ke Qatar. Eks bintang Barcelona tersebut kini sedang mengalami cedera dan performanya menurun drastis.

Sementara itu, pencoretan Roberto Firmino tentu membuat beberapa fans kecewa. Hal ini karena sang striker masih menjadi andalan lini depan Liverpool.

Akan tetapi, ini merupakan keputusan berat bagi Tite, karena Tim Samba sendiri memang memiliki banyak pemain berbakat di seluruh dunia.

Baca Juga

Untuk lini depan sendiri, Tite lebih memilih memanggil Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Pedro, Raphinha, Richarlison, Rodrygo, Vinicius Junior, dan Neymar.

Kemudian untuk penjaga gawang ada nama Alisson Becker, Ederson dan Weverton. Untuk mengetahui daftar pemain Brasil secara lengkap di Piala Dunia 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.


1. Daftar Skuat Brasil di Piala Dunia 2022

Dani Alves berseragam Timnas Brasil.

Berikut daftar 26 pemain Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang

Lini Belakang

Lini Tengah

Lini Depan

NeymarDani AlvesBrasilPhilippe CoutinhoPiala Dunia 2022Roberto FirminoGabriel JesusTiteVinicius JuniorAlisson BeckerUpdate Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini