x

Termasuk Raheem Sterling, 4 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Pentolan di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 20:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Denis Zakaria (tengah) di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Di bawah era kepelatihan Thomas Tuchel kemarin, Chelsea berhasil merekrut banyak bintang. Setelah sukses di klub, para pemain siap bersinar di Piala Dunia 2022.

Kini, nakhoda Chelsea dipegang oleh Graham Potter. Dia diplot untuk menjadi suksesor Tuchel lewat 'warisan' pemain yang ditinggalinya.

Baca Juga

Namun, komposisi pemain The Blues sebenarnya sudah baik. Banyak bertabur pemain bintang dari lini belakang hingga depan.

Dengan modal kuat seperti ini, para pemain Chelsea bisa membawa negaranya masing-masing melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Sporf, berikut empat pemain Chelsea yang bisa bersinar di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Raheem Sterling 

Setelah 56 tahun tanpa gelar juara Piala Dunia, Inggris siap bangkit dengan segala kemampuan dan pemain yang dimilikinya.

Sejatinya, Inggris adalah lawan yang cukup menyeramkan, khususnya jika melihat lini tengah dan depannya.

Dengan hadirnya Raheem Sterling di sisi sayap kiri, dia bisa mengalirkan bola ke depan untuk membantu serangan. Dia juga cakap dalam mencetak gol.

Baca Juga

Hal ini dibuktikannya lewat catatan lima gol dan dua assistsnya dalam 18 penampilannya di Chelsea di seluruh kompetisi musim ini.

Dengan begitu, Gareth Southgate selaku pelatih Inggris, sudah selayaknya tidak perlu meragukan lagi kualitas serangan dari timnya.


1. Thiago Silva

Thiago Silva saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Nama Thiago Silva memang sudah tidak asing lagi di tingkat klub maupun internasional. Dia adalah pemain penting di lini belakang Chelsea dan Brasil.

Meski usianya sudah 38 tahun, Silva tetaplah jadi andalan di klub maupun negaranya. Kontribusinya begitu besar untuk mengamankan serangan lawan.

Baca Juga

Kini, Silva siap mengawal pertahanan Brasil dan memberi arahan kepada juniornya di Brasil agar bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Apalagi, tak hanya Silva saja. Tim Samba ini punya deretan pemain bintang lainnya dari lini belakang hingga depan.

Jelas hal ini membuat Brasil jadi kandidat favorit untuk merebut trofi Piala Dunia kali ini di Qatar.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly 

Setelah membuktikan ketangguhannya di Napoli, Kalidou Koulibaly kini memperketat persaingan di Liga Inggris dengan bergabung ke Chelsea.

Di level internasional, Koulibaly telah meraih trofi AFCON 2022 untuk Senegal. Ini membuktikan bahwa negaranya adalah lawan yang patut diperhitungkan.

Baca Juga

Setelah sukses di ranah Afrika, kini bek tengah 31 tahun tersebut siap membawa Senegal bersaing ke tingkat lebih tinggi di Piala Dunia 2022.

Apalagi, dengan kombinasi solidnya pertahanan dan tajamnya lini depan Senegal membuat negara ini akan jadi lawan kuat di Grup A nanti.


2. Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Sejak menjuarai Piala Dunia 2014, performa Jerman justru memburuk dengan gugur di babak 16 besar Euro 2020 dan tidak lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.

Kini, saat yang tepat bagi Der Panzer untuk bangkit. Apalagi, mereka memiliki banyak bintang di tiap lininya, salah satunya adalah Kai Havertz.

Baca Juga

Di level klub, gelandang serang Chelsea ini telah membukukan empat gol dalam 18 penampilannya di semua ajang musim ini.

Dari catatan tersebut, gelandang 23 tahun ini siap memberi sokongan serangan untuk Jerman.

Namun, Jerman juga perlu kerja keras karena lawan yang dihadapinya di grup E nanti adalah Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

ChelseaPiala DuniaPiala Dunia 2022Kai HavertzTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini