x

Cari Perkara dengan Wasit, Gerard Pique 'Gagal Pensiun' di Barcelona

Rabu, 9 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Gerard Pique melakukan aksi protes secara berlebihan kepada wasit yang memimpin laga Osasuna vs Barcelona dalam Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Gerard Pique melakukan aksi protes secara berlebihan kepada wasit yang memimpin laga Osasuna vs Barcelona dalam Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Meski pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/23 antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar, Rabu (09/11/22) pukul 03.30 WIB berakhir dengan skor 1-2.

Namun, ada bebrapa momen kotroversial dari wasit Jesus Gil Manzano, yang dianggap oleh Gerard Pique merugikan Barcelona.

Melansir dari Football Espana, Jesus Gil Manzano dianggap salah dalam memutuskan untuk memberikan sepak pojok kepada Osasuna di menit ke-5.

Pasalnya menurut Pique, bola justru tidak menyentuh badan dari rekan setimnya, Marcos Alonso. Namun, Gil Manzano justru menganggap hal itu adalah sepak pojok.

Baca Juga

Alhasil keputusan tersebut berbuah gol untuk Osasuna, yang dicetak oleh David Garcia, yang memanfaatkan umpan dari Ruben Garcia pada menit ke-6.

Selang 25 menit kemudian, wasit Gil Manzano kembali membuat keputusan kontroversial yang lagi merugikan Barcelona.

Baca Juga

Kali ini giliran Robert Lewandowski yang menerima kartu kuning kedua. Meski terlihat tidak sengaja menabrak pemain Osasuna, tetapi wasit mengganjarnya dengan kartu.

Padahal, sebelumnya Lewandowski sudah lebih dulu menerima kartu kuning. Sehingga eks pemain Bayern Munchen itu harus mandi lebih dulu dan Barcelona bermain dengan 10 orang.

Hal tersebut mengundang reaksi dari Gerard Pique, yang duduk di bangku cadangan dalam laga melawan Osasuna pada putaran ke-14 Liga Spanyol 2022/23.

Baca Juga

1. Pique Lakukan Perilaku Tidak Terpuji

Gerard Pique memutuskan pensiun dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina.

Beberapa insiden diciptakan oleh wasit yang memimpin laga Osasuna vs Barcelona, Jesus Gil Manzano, di babak pertama. Perilaku tersebut lantas mengundang reaksi dari pemain Barcelona yang akan memutuskan gantung sepatu, Gerard Pique.

Pasalnya, setelah Gil Manzano meniup peluit tanda turun minum, Pique langsung menghampiri wasit asal Spanyol tersebut.

Dengan keluar dari bangku cadangan menuju ke lapangan, Gerard Pique langsung melakukan protes terhadap Gil Manzano.

Melansir dari Football Espana, Pique mengatakan jika Jesus Gil Manzano adalah wasit yang paling sering merugikan Barcelona.

Baca Juga

Bahkan, ungkapan rasa tidak terima dari eks pasangan Shakira tersebut berlanjut hingga ke dalam Lorong ruang ganti Stadion El Sadar.

“Apakah Anda melihat sepak pojok yang Anda berikan (kepada Osasuna?),” bunyi protes Pique terhadap Jesus Gil Manzano.

Baca Juga

“Anda adalah wasit yang paling sering mempermalukan kami dari jarak jauh Ini sangat memalukan. Persetan dengan ibumu,” tambahnya.

Hal tersebut lantas membuat Gerard Pique bakal gagal melakukan perpisahan secara resmi dengan klub sebagai pemain sepak bola.

Pasalnya, dengan hukuman kartu merah, Pique tidak akan memainkan tiga laga berikutnya. Sehingga, dirinya tidak bisa membela Barcelona kala melawan Espanyol pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

BarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueOsasunaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini