x

Ralph Hasenhuttl Dipecat, Man United Bisa Gembosi Southampton dengan Tarik 4 Pemain Ini

Rabu, 9 November 2022 07:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ralph Hasenhuttl, pelatih Southampton.

INDOSPORT.COM - Pemecatan Ralph Hasenhuttl membuat Manchester United berpeluang menggembosi klub Liga Inggris (Premier League), Southampton. Berikut empat pemain yang bisa dibeli.

Diketahui, klub Liga Inggris, Southampton baru saja memecat pelatih asal Austria, Ralph Hasenhuttl, pada Senin (7/11/22) lalu.

Baca Juga

Kondisi ini terjadi usai Southampton hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 14 pertandingan dan menempatkan mereka di posisi ke-18 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Prestasi The Saints memang tengan menurun dengan beberapa pemain baru yang tampil di bawah performa, meskipun Hasenhuttl masih duduk di kursi pelatih.

Kondisi ini kemudian membuat Southampton harus mencari pelatih anyar, sehingga mereka bisa kembali berjaya di Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, hengkangnya Ralph  Hasenhuttl dari kursi pelatih Southampton kemudian memberikan peluang bagi klub lain untuk merekrut pemain.

Berdasarkan laporan Manchester Evening News, ada beberapa pemain Southampton yang sebenarnya potensial dan bisa dimanfaatkan oleh klub besar Liga Inggris.

Selain itu, potensi pemain-pemain Southampton bisa dimanfaatkan oleh klub yang tengah dalam performa buruk untuk memperbaiki penampilan.

Baca Juga

Manchester United adalah salah satu klub besar Liga Inggris yang bisa memanfaatkan kondisi Southampton dengan memberikan tawaran pada Januari 2023.

Berikut empat pemain yang dapat direkrut oleh Manchester United usai pemecatan Ralph Hasenhuttl dari Southampton.


1. Tino Livramento

Tino Livramento (depan) Southampton saat duel dengan Gustavo Hamer pemain Coventry City. (05/02/22). FOTO: REUTERS/Peter Nicholls

Bek muda Southampton, Tino Livramento menjadi salah satu target yang sangat mungkin digaet oleh Manchester United di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Pasalnya, Manchester United kini tengah mencari bek kanan baru, sebagai pelapis Diogo Dalot yang mulai kepayahan.

Baca Juga

Bahkan, Tino Livramento menjadi salah satu bek kanan muda Inggris yang namanya sempat menyeruak ke permukaan.

Namun demikian, pemain berusia 19 tahun itu harus menepi karena cedera lutut, sehingga posisinya tergeser untuk sementara.

Kyle Walker-Peters kini kembali mengisi posisi bek sayap kanan Southampton untuk menggantikan Tino Livramento.

Kyle Walker-Peters

Baca Juga

Selain TIno Livramento, pemain lain yang bisa didatangkan oleh Manchester United di posisi bek kanan adalah Kyle Walker-Peters.

Pasalnya, pemain yang satu ini menjadi incaran Manchester United karena memenuhi kriteria sebagai full back menyerang yang tentu saja sesuai dengan keinginan mereka mencari pelapis Diogo Dalot.

Selain bisa melapis posisi bek kanan, Kyle Walker-Peters menawarkan posisi lain, yaitu bek kiri yang kini diisi oleh Tyrell Malacia dan Luke Shaw.

Baca Juga

Kondisi ini membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag memiliki taktik yang semakin variatif dengan ketersediaan pemain belakang yang cukup.

Tentu saja, Kyle Walker-Peters adalah pilihan murah untuk Manchester United jika didatangkan dari Southampton di bursa transfer Januari 2023 nanti.


2. James Ward-Prowse

James Ward-Prowse, pemain Southampton yang tampak sedih melihat timnya dibantai 0-9 oleh Leicester City

Tak dipungkiri, gelandang Southampton, James Ward-Prowse menjadi salah satu pemain yang harus didatangkan Manchester United dari Southampton.

Pasalnya, Ward-Prowse bisa menjadi deep-lying playmaker, posisi yang tak dimiliki Manchester United belakangan ini.

Baca Juga

Pemain timnas Inggris ini bisa menjadi pendamping paling sesuai untuk Casemiro sebagai gelandang perusak alur serangan lawan.

Namun demikian, untuk mendatangkan Ward-Prowse tidaklah mudah, mengingat harganya yang cukup mahal.

Manchester United perlu menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro untuk Ward-Prowse yang mungkin akan ditolak oleh Southampton.

Armel Bella-Kotchap

Baca Juga

Bek muda berusia 20 tahun ini belakangan menarik perhatian, karena masuk dalam daftar 55 pemain yang akan dibawa pelatih timnas Jerman, Hansi Flick ke Piala Dunia 2022.

Armel Bella-Kotchap cocok dengan kebutuhan Manchester United yang tengah mencari bek tangguh untuk mendampingi Lisandro Martinez.

Apalagi, dengan usia yang masih sangat muda, masa depan Bella-Kotchap masih sangat panjang dan Manchester United dilatih oleh orang yang mengerti soal pemain muda, yaitu Erik ten Hag.

Baca Juga

Karakter Armel Bella-Kotchap diprediksi akan mirip dengan Raphael Varane yang belakangan justru terkena cedera dan kerap absen membela Manchester United.

Menurut transfermarkt, nilai pasar Armel Bella-Kotchap berada di angka 18 juta euro yang tentu sangat mudah bagi Manchester United untuk menebus dari Southampton.

Manchester UnitedSouthamptonJames Ward-ProwseLiga InggrisBerita Liga InggrisRalph HasenhuttlTino Livramento

Berita Terkini