x

Disingkirkan Manchester City, Graham Potter Janjikan Langkah Maju untuk Chelsea

Kamis, 10 November 2022 16:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter janjikan langkah maju untuk timnya usai disingkirkan oleh Manchester City di Carabao Cup. REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter janjikan langkah maju untuk timnya usai disingkirkan oleh Manchester City di Carabao Cup.

Seperti yang diketahui, langkah Chelsea di Carabao Cup harus terhenti usai ditaklukkan oleh Manchester City dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City tampil meyakinkan dengan langsung menggempur serangan ke lini pertahanan Chelsea.

Dengan menerapkan high defensive line, Manchester City langsung tampil mengurung lini pertahanan skuad asuhan Graham Potter.

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Manchester City baru bisa membuka keunggulan di babak kedua.

Baca Juga

Manchester City berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez di menit ke-53’.

Melalui skema tendangan bebas, Riyad Mahrez sukses mengeksekusi bola dan harus membuat Chelsea tertinggal.

Baca Juga

Skuad asuhan Graham Potter pun harus kembali menelan pil pahit usai Manchester City justru berhasil menambah keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-58’.

Hingga babak kedua usai, skor 2-0 bagi keunggulan Manchester City atas Chelsea pun tidak berubah.

Melalui kekalahan ini, Graham Potter pun langsung memikirkan rencana dirinya bersama Chelsea dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

1. Janjikan Kemajuan untuk Chelsea

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Meski Manchester City tampil menguasai jalannya pertandingan, namun Chelsea bukannya tanpa perlawanan pada laga kali ini.

Sejatinya, Chelsea bisa saja unggul dua gol di babak pertama melalui peluang emas yang diciptakan oleh Christian Pulisic dan Lewis Hall.

Namun sayangnya peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol, disusul penampilan memukau yang ditunjukkan oleh kiper Manchester City, Stefan Ortega.

Pelatih Chelsea, Graham Potter pun lantas mengakui jika dirinya kecewa atas kekalahan yang diderita oleh timnya dari Manchester City.

Meski demikian, Graham Potter mengaku tetap melihat perkembangan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya dalam laga tersebut.

Baca Juga

Graham Potter mengaku jika dirinya akan menjanjikan kemajuan skuad Chelsea pasca kekalahan dari Manchester City ini.

“Jelas kami kecewa dengan hasilnya, tetapi soal bagaimana kami bermain, kami menciptakan beberapa peluang bagus dan ada struktur yang lebih baik dan tingkat kinerja yang lebih baik,” kata pelatih Chelsea, Graham Potter, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

“Tim melihat lebih dekat dengan apa yang kami inginkan. Para pemain memiliki keberanian besar dan mereka mencoba melawan tim papan atas,” sambungnya.

“Penjaga gawang mereka (Manchester City) mendapatkan man of the match, saya pikir itu yang memberikan sedikit cerita. Tetapi secara keseluruhan, saya pikir itu adalah langkah maju bagi kami,” pungkasnya.

Chelsea harus segera melupakan kekalahan mereka pada laga kali ini dan bersiap untuk menghadapi Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris nanti. 

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisCarabao CupBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini