x

3 Raksasa Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Victor Osimhen Jika Cabut dari Napoli

Jumat, 11 November 2022 16:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Penyerang Liga Italia (Serie A), Napoli, Victor Osimhen, disebut akan pergi meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas nanti. Ia pun berpotensi gabung tim-tim besar Eropa lain.

Bursa transfer sebentar lagi akan kembali dibuka pada bulan Januari 2023 mendatang. Beberapa klub dipastikan akan kembali saling sikut untuk mendapatkan pemain incarannya.

Sejumlah nama-nama pemain yang tampil cemerlang pada separuh musim 2022/23 bahkan telah menjadi incaran bagi beberapa klub top.

Salah satunya adalah pemain Napoli, Victor Osimhen. Pemain berkebangsaan Nigeria ini memang tengah naik daun.

Performa tajam yang ia tunjukkan telah membuat beberapa klub-klub top Eropa dikabarkan meliriknya dan bersiap mengamankan tanda tangannya.

Baca Juga

Sempat tak begitu terdengar di musim-musim sebelumnya setelah bergabung ke Napoli dari Lille, Osimhen langsung melejit di musim ini.

Sejauh ini, bersama Patenopei, julukan Napoli, Victor Osimhen telah mencatatkan sembilan gol dan tiga assist dalam 13 belas penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga

Jumlah yang diprediksi masih akan terus bisa bertambah jika melihat penampilan Osimhen yang semakin tajam di lini depan Napoli.

Kini, atas performanya tersebut dan semakin dekatnya pintu bursa transfer, dirinya kerap dikaitkan dengan pintu keluar Napoli.

Sejumlah klub dikabarkan siap untuk menjadi pelabuhannya selanjutnya. Klub mana saja kah itu? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Pelabuhan Selanjutnya Victor Osimhen

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Chelsea

Klub pertama yang dapat menjadi pelabuhan selanjutnya bagi karir Victor Osimhen adalah klub Liga Inggris, Chelsea.

Sebagaimana diktehaui bersama, Chelsea saat ini sedang dalam performa yang tidak begitu stabil meskipun sudah melakukan pergantian pelatih.

Beberapa faktor dikabarkan menjadi penyebab buruknya performa The Blues, julukan Chelsea, di awal musim ini.

Salah satu faktor itu adalah soal tajamnya lini serang The Blues. Kedatangan Osimhen diharapkan akan mampu menambal kekurangan Chelsea tersebut.

Melansir dari Sportsmole, pihak Chelsea dikabarkan siap untuk mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi mengamankan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Manchester United

Klub selanjutnya yang dapat menjadi pelabuhan bagi Victor Osimhen adalah Manchester United. Setan Merah dipastikan bakal kehilangan salah satu pemainnya.

Dia adalah Cristiano Ronaldo. Penampilan yang kurang memuaskan yang ditunjukkan Ronaldo membuat Manchester United harus segera mencari penggantinya.

Baca Juga

Profil dan performa yang ditunjukkan Victor Osimhen dianggap sebagai pengganti yang sepadan untuk Cristiano Ronaldo.

Kontribusinya di lapangan hijau hingga membawa Napoli dapat bertengger di puncak klasemen Liga Italia adalah alasan mengapa Man United ingin memboyongnya.

Manchester United sendiri memang membutuhkan sosok tajam di lini serang mereka demi tetap bisa bersaing di semua kompetisi yang mereka jalani.

Baca Juga

2. Real Madrid

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Masuknya nama Real Madrid menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Victor Osimhen terbilang cukup mengejutkan banyak pecinta sepak bola.

Hal tersebut lantaran Real Madrid masih memiliki Karim Benzema yang notabenenya masih menjadi andalan di lini serang Los Blancos.

Performa yang ditunjukkan Benzema pun juga bukan performa yang sembarangan sejauh ini. Namun, alasan Real Madrid ternyata tak terletak disitu.

Klub berjuluk Los Blancos tersebut menginginkan jasa Victor Osimhen demi mempertajam permainan Vinicius Jr.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid bahkan mengakui bahwa pemain asal Brasil tersebut akan lebih tajam jika mendapat provokasi dari permainan tajam pemain lain di timnya.

Kendati begitu, niat Real Madrid tampaknya tidak akan berjalan mudah sebab Victor Osimhen saat ini masih terikat kontrak dengan Napoli hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Jika Real Madrid ingin mendatangkan pemain 23 tahun tersebut pada bursa transfer mendatang, mereka setidaknya harus merogoh kocek yang tak sedikit.

Namun, berapapun besaran uang yang bakal dibanderol Napoli, pihak Real Madrid sepertinya tidak akan begitu kesusahan untuk menebusnya.

Lantas kemana kah Victor Osimhen akan memilih tempat berlabuh anyarnya untuk meningkatkan karir sepak bolanya. Mari kita tunggu saja.

Baca Juga
Bursa TransferNapoliLiga InggrisLiga SpanyolBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini