x

Prediksi Liga Inggris: Manchester City vs Brentford, Gas Terus demi Gusur Arsenal!

Jumat, 11 November 2022 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester City vs Brentford. The Citizens punya kans besar untuk menggusur Arsenal di puncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester City vs Brentford. The Citizens punya kans besar untuk menggusur Arsenal di puncak klasemen.

Manchester City akan menjalani laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 dengan menjamu Brentford untuk Liga Inggris pekan ke-14 di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/22) pukul 19.30 WIB.

Pasukan Pep Guardiola dipastikan tidak akan kehabisan bensin saat melawan Brentford demi mengambil lagi posisi puncak klasemen yang saat ini dihuni Arsenal.

Pekan lalu, setelah mengalahkan Fulham, The Citizens memang berhasil mencapai puncak. Namun, posisi tersebut direbut lagi oleh The Gunners berkat kemenangan 1-0 atas Chelsea.

Menghadapi Brentford, Manchester City bakal tampil percaya diri setelah sebelumnya memetik kemenangan 2-0 atas Chelsea di Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Laga Manchester City vs Brentford diprediksi akan dimenangkan The Citizen jika melihat kualitas pemain yang dimiliki.

Bukan hanya itu, Manchester City diunggulkan untuk menang dalam laga ini jika menengok hasil termutakhir tim tamu.

Brentford diketahui bakal datang ke Etihad Stadium dengan luka setelah sebelumnya ditaklukkan Gillingham yang diperkuat Elkan Baggott di Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Setelah hasil imbang 1-1 di waktu normal, Brentford harus menyerah dalam drama adu penalti dua kali di laga tersebut.

Enam penendang Gillingham sukses masuk ke gawang David raya. Sementara satu penendang Brentford yaitu Mikkel Damsgaard gagal menjalankan tugasnya.

Berdasarkan catatan flashscore, Brentford belum pernah menang sejak awal September. Rinciannya, mereka 4 kali meraih hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

1. Player to Watch

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Prakiraan Pemain:

Manchester City: Ederson, Joao Cancelo, Nathan Ake, Ruben Dias, Sergio Gomez, Illkay Guendogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Jack Grealish, Erling Haaland.

Brentford: David Raya, Rico Henry, Ethan Pinnock, Ben Mee, Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Josh Dasilva, Mathias Jensen, Keane Lewis-Potter, Bryan Mbeumo, Yoane Wissa.

Baca Juga

Erling Haaland (Manchester City)

Man City masih akan diperkuat penyerang andalannya, Erling Braut Haaland, yang menunjukkan ketajamannya saat melawan Fulham.

Haaland mencetak gol di injury tim babak kedua yang membuat Man City mampu meraih tiga poin, setelah sempat khawatir dengan hasil imbang 1-1.

Gol tersebut membuat striker Norwegia ini di ambang menyamakan rekor mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez, yang mencetak 16 gol dalam 10 laga beruntun. Total Erling Haaland sudah mengemas 18 gol dan 3 assist di Liga Inggris.

Baca Juga

Thomas Frank (Brentford)

Menantang calon juara Liga Inggris musim ini, pelatih Brentford, Thomas Frank, berharap pada ketajaman Yoane Wissa yang sudah mengemas 3 gol.


2. Statistik Laga Manchester City vs Brentford

Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Brentford (Liga Inggris).

5 Laga Terakhir Manchester City

26/10/22 Borussia Dortmund vs Manchester City 0-0
29/10/22 Leicester vs Manchester City 0-1
3/11/22 Manchester City vs Sevilla 3-1
5/11/22 Manchester City vs Fulham 2-1
10/11/22 Manchester CIty vs Chelsea 2-0

5 Laga Terakhir Brentford

20/10/22 Brentford vs Chelsea 0-0
23/10/22 Aston Villa vs Brentford 4-0
29/10/22 Brentford vs Wolverhampton 1-1
5/11/22 Nottingham Forest vs Brentford 2-2
9/11/22 Brentford vs Gillingham 1-1

Prediksi INDOSPORT

Man City menang: 50%
Imbang: 30%
Brentford menang: 20%

ArsenalManchester CityPrediksiLiga InggrisBrentfordErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini