x

Termasuk Alessandro Nesta dan John Terry, Berikut Deretan Pesepakbola Dunia yang Pernah ke Indonesia

Jumat, 11 November 2022 15:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
John Terry dan Alessandro Nesta berpose bareng Greysia Polii saat menyambangi pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pesepakbola dunia yang pernah menyambangi Indonesia, dimana ada Alessandro Nesta dan John Terry hingga Diego Maradona.

Tinggal di Indonesia tampaknya cukup beruntung, sebab dalam beberapa waktu terakhir negeri ini kerap disambangi oleh beberapa tokoh-tokoh top dunia.

Salah satunya adalah tokoh-tokoh dunia yang berkecimpung di dunia olahraga, terkhusus sepak bola. Di Indonesia, olahraga yang satu ini menang menjadi olahraga populer di kalangan masyarakat tanah air.

Tak sedikit dari anak-anak muda Indonesia yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola handal seperti mereka yang bermain di liga-liga Eropa.

Atas antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga sepak bola, tak jarang beberapa tokoh pesepakbola dunia beberapa kali datang ke Indonesia.

Baca Juga

Sebut saja Alessandro Nesta dan John Terry yang baru saja tiba di tanah air untuk menghadiri sebuah acara olahraga di Bekasi, Sabtu (12/11/22).

Tak hanya datang menghadiri hajatan tersebut, Alessandro Nesta dan John Terry dikabarkan juga bakal unjuk kebolehan mengolah si kulit bundar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga

Kedua pemain top Eropa tersebut bakal bermain bersama-sama dengan sejumlah nama-nama besar di kancah sepak bola Indonesia.

Kedatangan, Alessandro Nesta dan John Terry tak ayal menambah daftar panjang para pesepak bola dunia yang datang ke tanah.

Sebelum Alessandro Nesta dan John Terry, pesepak bola dunia lain juga pernah berkunjung ke Indonesia. Lantas, siapa saja kah mereka?

Baca Juga

1. Pesepakbola Dunia yang Pernah ke Indonesia

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola satu ini? Ya, Cristiano Ronaldo. Pemain yang saat ini membela Manchester United tersebut ternyata pernah menyambangi Indonesia.

Tepatnya pada tahun 2005 silam. Kala itu, Indonesia yang sedang berduka karena musibah tsunami Aceh kedatangan bibit sepak bola dunia asal Portugal tersebut.

Kala itu, Ronaldo menemui salah satu korban tsunami Aceh, yakni Martunis yang kemudian dirinya dijadikan oleh anak angkat mega bintang asal Portugal tersebut.

Hampir sepuluh tahun berselang atau tepatnya pada tahun 2013, Cristiano Ronaldo kemudian berkunjung ke Indonesia lagi.

Kedatangan Cristiano Ronaldo kedua kali tersebut dalam rangka memenuhi undangan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam mengampanyekan kelestarian hutan.

Baca Juga

Atas kedatangan dan partisipasinya tersebut, Cristiano Ronaldo bahkan sempat diangkat menjadi duta mangrove.

Mesut Ozil

Pesepak bola selanjutnya yang pernah menyambangi Indonesia adalah, Mesut Ozil. Dirinya datang ke Indonesia pada Mei 2022 lalu dalam memenuhi undangan salah satu brand olahraga.

Kedatangan Mesut Ozil saat itu mendapat sambutan yang cukup meriah dari para penggemar sepak bola tanah air.

Baca Juga

Menariknya, saat sampai di Indonesia, mantan pemain Real Madrid dan Arsenal tersebut langsung merasa ketagihan ketika mencicipi masakan khas Indonesia.

Nama Ozil melambung setelah dirinya direkrut oleh Real Madrid atas penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2010.

Empat tahun setelahnya, Mesut Ozil kembali membuktikan diri dengan turut mengantarkan timnas Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014.

Baca Juga

2. Ronaldinho

Aksi Diego Maradona dalam pertandingan pembuka Piala Dunia antara Argentina vs Kamerun, 8 Juni 1990.

Pesepakbola dunia lain yang menyambangi Indonesia lainnya, adalah Ronaldinho. Legenda Barcelona dan timnas Brasil tersebut datang ke Indonesia pada Juni 2022 lalu.

Kedatangan Ronaldinho kala itu dalam memenuhi undangan salah satu klub Liga 1 Indonesia, RANS Nusantara FC.

Pesepakbola yang juga mantan penggawan AC Milan tersebut didatangkan sebagai bintang di ajang trofeo yang diselenggarakan di Malang.

Tak hanya itu, Ronaldinho kala itu juga datang untuk menjadi bintang dalam peluncuran jersey RANS Nusantara FC.

Baca Juga

Diego Maradona

Diego Maradona mungkin kini hanya tinggal sebuah nama, akan tetapi karya-karyanya dalam sepak bola tak akan pernah lekang oleh waktu.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mungkin cukup beruntung atas kedatangan legenda sepak bola Argentina tersebut.

Baca Juga

Pemilik gol ikonik ‘tangan tuhan’ tersebut mengunjungi tanah air pada 29 Juni 2013. Kedatangan Maradona kala itu dalam rangka memberikan pelatihan kepada anak-anak di sekolah sepak bola milik Boca Juniors.

Namun sayangnya, dalam kedatangannya yang dikabarkan bakal melakukan pelatihan, Maradona justru tidak melakukannya karena adanya kesalahan dari pihak penyelenggara.

Baca Juga
IndonesiaDiego MaradonaJohn TerryAlessandro Nesta

Berita Terkini