x

Tunggu Kejelasan Liga 1, Victor Igbonefo Sambut Baik Program Uji Coba yang Dibuat Pelatih Persib

Jumat, 11 November 2022 09:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, menyambut baik program game internal maupun uji coba yang disiapkan oleh tim pelatih ditengah ketidakpastian Liga 1 22/23.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, menyambut baik program game internal maupun uji coba yang disiapkan oleh tim pelatih setiap akhir pekan jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia 22/23.

Menurut pemain berusia 37 tahun ini, dengan adanya game internal maupun uji coba, maka pemain bisa tetap menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan, apalagi saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih dihentikan.

Baca Juga

Lebih lanjut Victor Igbonefo menuturkan, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan, para pemain Persib lain hanya berlatih. Sehingga, laga uji coba maupun game internal sangat penting bagi pemain.

"Jelas membantu adaptasi, karena kita setiap hari latihan tanpa game, kalau kita selalu ada game internal itu sangat bagus untuk pemain," tegas Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo sendiri, merasa kondisinya saat ini semakin membaik setelah menjalankan program latihan bersama tim.

Baca Juga

Menurutnya, saat aktivitas tim diliburkan selama dua pekan, dia memanfaatkan waktu tersebut untuk menjaga kondisi kebugaran, dengan menjalankan program latihan mandiri dan online.

Sehingga, saat kembali berlatih bersama tim dia bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih, serta saat ini kondisi kebugarannya terus meningkat.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah kembali berlatih pada pekan lalu di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10/22).

Baca Juga

"Jelas kondisi aku lebih bagus sekali sekarang daripada kemarin," ungkap Igbonefo.

"Dua Minggu libur itu aku cukup pakai untuk persiapan dan bisa lihat aku adaptasi untuk latihan, daripada sebelum libur kondisi aku semakin bagus," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini.


1. Persib Gelar Game Internal

Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

Sementara itu, pada pekan lalu Persib menutup program latihan dengan menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22) sore.

Pada game internal tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, membagi dua anak asuhnya, satu tim menggunakan jersey hijau dan yang lainnya memakai jersey biru. 

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, tim Persib yang menggunakan jersey hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dua gol tim hijau dicetak oleh Daisuke Sato dan penalti Marc Klok.

Sedangkan gol tunggal tim biru, melalui gol bunuh diri Daisuke Sato, setelah bola passingnya salah diantisipasi oleh penjaga gawang, Teja Paku Alam.

Meski hanya sebatas game internal, namun atmosfer pertandingan cukup terasa, pasalnya puluhan Bobotoh hadir di tribun Stadion Persib dan memberikan semangat kepada tim kebanggaannya.

Baca Juga

Selain itu, di lapangan pemain bermain penuh motivasi, jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak wasit meniup peluit kick-off.

Pelatih Persib, Luis Milla, menuturkan target yang ingin dicapai dalam game internal tersebut, diantaranya untuk memantau kondisi anak asuhnya saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan.

"Saya ingin melihat bagaimana kondisi pemain. Saya juga ingin memantau bagaimana perkembangan dari pemain," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Tim pelatih menurut Luis Milla, terus berusaha menjaga ritme permainan anak asuhnya. Untuk itu, pada game internal pihaknya ingin melihat sejauh mana kondisi fisik pasukannya.

"Kami harus terus menjaga ritme bermain dan melihat apakah pemain bisa bermain selama 60 atau 70 menit, itu adalah rencananya," ungkap Luis Milla.

Saat ini, tim kebanggaan Bobotoh masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, kompetisi dihentikan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap, segera ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, sudah sekitar satu bulan kompetisi terhenti.

"Saya harap liga bisa kembali dimulai secepatnya, lebih cepat lebih baik bagi kami," ujarnya.

Persib BandungVictor IgbonefoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini