x

4 Pemain yang Bakal Bawa Jerman Berjaya Lagi di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Buangan Arsenal

Minggu, 13 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Profil Timnas Jerman Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah empat pemain yang diprediksi bakal mengembalikan kejayaan Jerman di Piala Dunia 2022, salah satunya pemain buangan Arsenal.

Tak terasa Piala Dunia 2022 Qatar hanya tingga menghitung hari saja atau tepatnya akan dimulai pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Sejumlah persiapan bahkan telah selesai dilakukan oleh pihak penyelenggara dan negara-negara kontestan Piala Dunia 2022.

Bagi negara-negara kontestan, baru-baru ini mereka telah mengumumkan nama-nama pemain yang resmi akan mengarungi Piala Dunia 2022, termasuk diantaranya adalah Timnas Jerman.

Sempat gagal total di Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Jerman tampaknya bakal kembali dengan kekuatan penuh di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hal itu dari nama-nama pemain yang dibawa oleh Hansi Flick. Sebut saja nama-nama Antonio Rudiger, Niklas Sule, Kai HavertZ, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, hingga pemain berpengalaman Thomas Muller dan Mario Gotze.

Memanggil nama-nama pemain dengan kualitas tinggi menjadi antisipasi Hansi Flick setelah melihat lawan-lawan Jerman di babak penyisihan grup.

Baca Juga

Jerman sendiri tergabung di dalam Grup E. Der Panzer, julukan Timnas Jerman akan berada satu grup dengan Spanyol, Jepang dan Kosta Rika.

Meski berada di dalam grup yang dapat dikatakan sebagai grup neraka, Jerman tentu tak akan melunak begitu saja dengan komposisi pemain yang telah mereka bawa.

Jerman setidaknya akan mengandalkan beberapa pemain penting di setiap lini untuk memaksimalkan serangan mereka. Berikut adalah 4 pemain yang bakal jadi andalan Jerman:

Baca Juga

1. Marc-Andre ter Stegan

Serge Gnabry saat laga Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Freiburg

Nama pertama yang bakal menjadi andalan Jerman adalah Marc-Andre ter Stegen. Di tengah menuanya fisik Manuel Neuer, Ter Stegen sejatinya dapat menjadi opsi pertama di bawah mistar Der Panzer.

Bersama klubnya saat ini, Marc-Ander ter Stegen dapat dikatakan sebagai salah satu pemain Jerman untuk Piala Dunia dengan performa terbaik.

Berada di bawah mistar gawang Barcelona, Ter Stegen telah berhasil menjaga gawang Barcelona dengan melakukan 11 cleansheet dalam 14 pertandingan liga sejauh ini.

Torehan tersebut menjadikannya kiper dengan clean sheet terbanyal di Liga Spanyol saat ini bersaing dengan Geronimo Rulli.

Catatannya tersebut juga lebih dibaik dengan Manuel Neuer yang hanya mampu menorehkan tujuh clean sheet.

Baca Juga

Meski gagal membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions, akan tetapi perannya di bawah mistar bakal menjadi sesuatu yang krusial bagi Timnas Jerman.

Serge Gnabry

Pemain sayap Timnas Jerman ini telah menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama dengan klubnya saat ini, Bayern Munchen.

Baca Juga

Dalam 14 penampilannya bersama Die Roten di Liga Jerman sejauh ini, Gnabry telah mencetak tujuh gol disertai dengan empat assist.

Sedangkan, pada kompetisi Liga Champions, mantan pemain Arsenal ini turut mencatatkan satu gol dan tiga assist dalam lima penampilannya.

Penampilan impresifnya tersebut setidaknya akan membua Gnabry menjadi ancaman bagi lawan-lawan Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Niclas Fullklurg

Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

Striker berusia 29 tahun ini telah menjadi salah satu pemain Jerman dengan performa terbaik di Eropa musim ini.

Visinya di sepertiga akhir lapangan sangat penting bagi performa Werder Bremen sejauh ini.

Niclas Fullklurg telah membukukan 13 penampilan sejauh ini. Dirinya juga turut mencatatkan 10 gol dan dua assist.

Baca Juga

Dengan menjadi pencetak gol terbanyak nomor dua di Liga Jerman, Niclas Fullklurg diharapkan akan menjadi andalan Jerman di lini serang.

Jamal Musiala

Nama Jamal Musiala mungkin tidak akan menjadi pilihan di starting lin eup Hansi Flick. Namun, Jamal Musiala setidaknya bakal menjadi senjata rahasia bagi Timnas Jerman.

Baca Juga

Mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 13 penampilannya di Liga Jerman bersama Bayern Munchen telah menjadikannya sebagai salah satu pemain muda menjanjikan sekaligus mematikan.

Tak hanya itu di Liga Champions, Jamal Musiala juga menunjukkan kualitasnya dengan mampu berperan daam gol-gol Die Roten melalui torehan dua assistnya.

Baca Juga
JermanPiala DuniaPiala Dunia 2022One FootballUpdate Piala Dunia 2022Hansi Flick

Berita Terkini