x

Demi Aktifkan Kutukan, 3 Pemain Prancis Ini Wajib Dijegal di Piala Dunia 2022

Minggu, 13 November 2022 11:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Profil Timnas Prancis Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Twitter@FrenchTeam)

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain andalan Timnas Prancis yang wajib dihentikan saat Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya pemain Arsenal.

Tak terasa Piala Dunia 2022 Qatar tinggal seminggu lagi, tepatnya akan dimulai pada Minggu (20/11/22). Sejumlah persiapan bahkan telah selesai dilakukan oleh pihak penyelenggara dan negara-negara kontestan.

Baru-baru ini, mereka telah mengumumkan nama-nama pemain yang resmi akan mengarungi Piala Dunia 2022, salah satunya datang dari timnas Prancis.

Total 25 nama pemain telah resmi didaftarkan Didier Deschamps untuk meladeni lawan-lawan mereka di gelaran sepak bola terakbar di dunia tersebut.

Baca Juga

Nama-nama bintang dan pemain senior Prancis di Piala 2018 tampak menghiasi skuat yang dibawa Didier Deschamps tersebut.

Sebut saja Hugo Lloris, Raphael Varane, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema hingga pemain veteran mereka, Olivier Giroud.

Baca Juga

Prancis sendiri bakal mengarungi Piala Dunia 2022 dengan ambisi mempertahankan gelar yang sudah mereka raih di Piala Dunia 2018.

Namun, kutukan juara Piala Dunia yang selalu tersingkir di babak awal tampaknya masih akan menghantui pasukan Didier Deschamps.

Bagi calon-calon lawan Prancis nanti, setidaknya mereka dapat mematikan langkah empat pemain ini demi mewujudkan Prancis terkena kutukan. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. William Saliba

Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa.

Demi mewujudkan ambisi menjegal Prancis, tim-tim lawan setidaknya harus berusaha mematikan pemain-pemain Prancis di semua lini.

Di lini belakang, nama William Saliba menjadi salah satu nama yang setidaknya harus dirobohkan kekokohannya.

Bersama klubnya saat ini, Arsenal, penampilan William Saliba dapat dikatakan memang sangat impresif di lini belakang pertahanan The Gunners.

Saliba menjadi sosok yang setidaknya turut berkontribusi terhadap kekuatan Arsenal saat ini hingga mampu menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Prestasinya tersebut lah yang akhirnya membuat pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps tak ragu untuk memasukkannya ke dalam skuad Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kecepeatan, kekuataan dan kecerdasannya menjadi nilai lebih yang dimiliki oleh pemain yang saat ini berusia 21 tahun tersebut.

Aurelien Tchouameni

Pemain yang selanjutnya yang harus dimatikan pergerakannha adalah Aurelien Tchouameni. Tchouameni telah menjadi pemain yang menyita perhatian di bursa transfer musim panas lalu.

Memulai karirnya di Bordeaux, Aurelien Tchouameni kemudian menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Prancis bersama AS Monaco.

Baca Juga

Prestasi tersebut menjadi alasan mengapa ia diperebutkan oleh klub-klub raksasa Eropa. Hingga akhirnya Tchouameni menambatkan hatinya kepada raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Bersama Los Blancos, Aurelien Tchouameni menjadi sosok yang diperhitungkan di lini tengah Los Blancos sejauh ini.

Memiliki fisik yang mumpuni dengan kemampuan teknis seperti sentuhan, passing, hingga dribbling yang mengesankan, membuat Tchouameni menjadi sangat lengkap bagi lini tengah Prancis.

Terlebih lagi dengan absennya Paul Pogba dan N’Golo Kante di Prancis membuat Tchouameni akan menunjukkan kapasitasnya melebihi dari dirinya sebelumnya.

Baca Juga

2. Christopher Nkunku

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

Mungkin nama selanjutnya yang akan terbersit di benak para pecinta sepak bola adalah Kylian Mbappe.

Namun, tampaknya ada kekeliruan yang harus diluruskan sedikit. Nama Christopher Nkunku justru akan menjadi pemain yang wajib tak boleh bergerak leluasa di lini serang Timnas Prancis.

Alumni akademi Paris Saint-Germain ini menjadi salah pemain yang mematikan saat ini bersama klubnya, RB Leipzig.

Christopher Nkunku telah menjadi ancaman yang konsisten bagi lini pertahann lawan dalam 18 bulan terakhir.

Dia telah membuat 22 penampilan dengan menorehkan 17 gol dan memberikan empat assist. Penampilan yang luar biasa.

Baca Juga

Karim Benzema

Mungkin nama Karim Benzema adalah nama yang paling wajib tak boleh untuk bergerak ketika berada di lapangan hijau.

Dalam satu dekade terakhir, nama Benzema begitu melejit bersama Real Madrid. Berhasil menorehkan empat kali juara Liga Champions, puncaknya Benzema mampu membawa pulang penghargaan Ballon d’Or.

Baca Juga

Pencapaian impresifnya tersebut dipastikan masih akan menjadi modal untuknya agar bisa tampil terus percaya diri bersama Timnas Prancis.

Pada musim ini, Benzema telah mencatatkan 12 penampilan bersama Real Madrid dan menggeontorkan 6 gol dan 1 assist.

Baca Juga
PrancisPiala DuniaDidier DeschampsPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini