x

5 Pemain yang Pantas Dilirik Liverpool jika Bellingham Ogah Bergabung

Senin, 14 November 2022 17:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham memang sedang dirumorkan dengan Liverpool dan beberapa klub top Eropa lainnya. Namun jika sang pemain ogah gabung, siapa yang akan dilirik The Reds?

Tidak hanya Liverpool, klub raksasa asal Spanyol Real Madrid juga sudah menunjukkan minatnya pada gelandang muda Inggris itu. 

Baca Juga

Bahkan, kedua tim tersebut mempunyai sumber ekonomi yang mumpuni untuk menuruti biaya transfer yang diminta oleh Borussia Dortmund. 

Melansir dari Bild, CEO Die Borussen, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa timnya tidak akan mampu bersaing dengan tim yang berani membayar mahal Bellingham.

Pasalnya, Joachim Watzke sadar jika tawaran yang datang kepada Jude Bellingham, memiliki nilai yang sangat tinggi, dan Dortmund tidak sanggup untuk mengimbanginya. 

Baca Juga

Kendati demikian, Watzke tetap mengusahan yang terbaik untuk Borussia Dortmund. Dilaporkan, Die Borussen akan berusaha mempertahankan sang pemain setelah Piala Dunia 2022.

Namun Bellingham yang siap dilepas Dortmund, dikabarkan hanya ingin gabung klub yang tampil di Liga Champions musim depan. 

Tentu saja, Liverpool sedang ketar-ketir karena mereka sejauh ini masih tampil inkonsistensi. Yang terbaru, Mohamed Salah cs baru saja kalah dari Nottingham Forest. 

Baca Juga

Kini, The Reds pun harus puas duduk di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 16 poin dari 12 laga yang sudah dijalani. 

Jika memang gagal tampil di Liga Champions, Liverpool harus mencari alternatif lain, karena Bellingham ogah bergabung. Berikut 5 gelandang yang bisa dilirik The Reds. 


1. Gelandang Leicester Masuk Radar Liverpool

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

1. Matheus Nunes

Matheus Nunes sempat masuk radar Liverpool musim panas kemarin, namun Wolverhampton Wanderers yang berhasil meyakinkannya untuk gabung. 

Harga 35 juta pounds yang dikeluarkan Wolves cukup terbayar lunas melihat performa Nunes di lini tengah. Tapi sayang, Wolves kini terancam degradasi pada akhir musim nanti. 

Baca Juga

Tentu saja, akan mudah untuk Liverpool jika mereka menginginkan Matheus Nunes di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. 

2. Youri Tielemans

Youri Tielemans nampaknya mulai jadi incaran klub-klub papan atas, jadi Liverpool harus bergerak cepat jika memang menginginkan gelandang Leicester City.

Setelah tiga tahun berseragam Leicester City, Tielemans dikabarkan ingin mencari klub baru. Apalagi, situasi Leicester saat ini sedang terpuruk.

Baca Juga

Dilansir Transfermarkt, gelandang asal Belgia ini memiliki harga pasar 45 juta euro. Sebuah angka yang dirasa cukup untuk menebus performanya sejauh ini.

Meski dirumorkan dengan berbagai klub, Tielemans tetap profesional dengan catatan tiga gol dan satu assist dari 15 penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini. 

3. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez merupakan salah satu gelandang berbakat jebolan akademi River Plate yang baru gabung Benfica pada musim panas 2022. 

Baca Juga

Sejauh musim ini, Fernandez pun tampak berhasil dalam hal adaptasi di sepak bola Eropa. Dia sudah mencetak tiga gol dan empat assist dari total 21 penampilan di semua kompetisi. 

Fernandez sekarang terikat kontrak dengan Benfica hingga 2027 mendatang. Jika kepengen, Liverpool harus berani mengeluarkan jumlah uang yang tidak sedikit. 


2. Konrad Laimer Gabung Liverpool?

Duel pemain Australia Konrad Laimer dengan pemain Denmark Joakim Maehle. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

4. Florian Neuhaus

Dilansir Kicker, nama terbaru yang menjadi incaran Jurgen Klopp adalah Florian Neuhaus, bintang andalan Borussia Monchengladbach.

Gelandang asal Jerman ini sudah memperkuat Gladbach sejak tahun 2017 lalu, dengan 21 gol dan 24 assist dari total 155 penampilan di semua kompetisi. 

Neuhaus juga pemain yang punya versatilitas yang tinggi di lini tengah. Bahkan rumornya, manajemen Liverpool menilai sang gelandang cocok jadi pengganti Wijnaldum di Anfield.

Baca Juga

5. Konrad Laimer

Konrad Laimer merupakan gelandang andalan RB Leipzig sejak bergabung pada 2017 dari RB Salzburg. 

Laimer juga tidak hanya bisa dipasang sebagai gelandang tengah, tapi juga bisa sebagai gelandang bertahan, kanan-kiri dan juga bek kanan. 

Versatilitas yang tinggi tentu akan menguntungkan bagi Jurgen Klopp jika Laimer berhasil didapatkan. Namun Leipzig tampaknya memasang harga tinggi untuk klub peminat Laimer.

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisJude BellinghamKonrad Laimer

Berita Terkini