x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Lepas Rafael Leao, Inter Serius Kejar Noah Okafor

Senin, 14 November 2022 06:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut rekap rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang, Minggu (13/11/22), seperti tersendatnya perpanjangan kontrak Rafael Leao di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Minggu (13/11/22), termasuk tersendatnya perpanjangan kontrak Rafael Leao di AC Milan.

Selain itu juga terdapat ketertarikan Inter Milan untuk mendatangkan Noah Okafor di bursa transfer musim dingin, hingga ada pemain yang bisa selamatkan nasib Chelsea.

Dimulai dari Chelsea, diyakini bahwa The Blues harus mendatangkan sejumlah pemain untuk memperbaiki performa yang tengah jeblok.

Kekalahan dari Newcastle United pada Sabtu (12/11/22) kemarin menjadi salah satu bentuk permainan terburuk Chelsea bersama Graham Potter.

Beruntungnya, pertandingan Liga Inggris mendapatkan jeda untuk pelaksanaan Piala Dunia, sehingga Potter perlu melakukan persiapan sebelum liga dimulai kembali.

Baca Juga

Untuk itu, Chelsea diyakini harus mendatangkan sejumlah pemain yang bisa membantu Potter memperbaiki performa klub.

Nama pertama yang harus didatangkan oleh Chelsea adalah bek kanan Inter Milan, Denzel Dumfries yang belakangan sudah santer dibicarakan.

Baca Juga

Dumfries sendiri adalah pemain yang cocok untuk Chelsea, mengingat Inter Milan kerap memainkan formasi yang mirip dengan pola Graham Potter.

Pemain lain yang bisa didatangkan oleh Graham Potter untuk memperkuat Chelsea adalah mantan anak asuhnya di Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard.

Edson Alvarez dan Alexis Mac Allister merupakan dua pemain yang bisa memperbaiki performa Chelsea lewat lini tengah.

Baca Juga

1. AC Milan Mulai Putus Asa dengan Rafael Leao

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Sudah bukan rahasia umum apabila perpanjangan masa bakti Rafael Leao bersama klub Liga Italia, AC Milan, tersendat hingga saat ini.

Perpanjangan kontrak pria asal Portugal tersebut bahkan dikabarkan tetap akan mengambang tanpa titik terang kendatipun Piala Dunia 2022 sudah usai.

Terlebih lagi, Leao sebenarnya merupakan pemain vital bagi Rossoneri saat ini. Kontribusinya bagi tim jelas membuat Stefano Pioli masih bertahan di San Siro.

Masalahnya terletak pada agen Leao, Jorge Mendes, yang meminta gaji bersih sebesar 7 juta euro atau sekitar 103,5 miliar rupiah per musim untuk lima tahun kontrak perpanjangan kliennya.

Sayangnya, permintaan itu tidak bisa disanggupi oleh AC Milan yang hanya berani memberikan kenaikan gaji di angka 4,5 juta euro atau sekitar 66,5 miliar rupiah per musim untuknya.

Baca Juga

Selain itu, pihak Leao juga menginginkan AC Milan untuk ‘menalangi’ uang ganti rugi atas sengketa kontraknya dengan Sporting Lisbon.

Dengan permasalahan rumit ini, tentu membuat Rossoneri kelabakan. Terlebih ada tawaran dari Chelsea untuk pemain terbaiknya itu.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, AC Milan telah menetapkan harga sebesar 150 juta euro untuk Rafael Leao dan tak beniat untuk menurunkannya.

Kendati demikian, Paolo Maldini tengah berusaha untuk melakukan negosiasi perpanjangan kontrak kembali dengan Rafael Leao dan keluarganya.

Baca Juga

2. Inter Milan Bersiap Menyambut Noah Okafor

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Menyongsong bursa transfer yang akan kembali dibuka, Inter Milan saat ini tengah bersiap untuk mencari penyerang baru.

Keputusan tersebut tak lepas dari cedera yang dialami oleh pemain pinjaman andalan Simone Inzaghi, Romelu Lukaku.

Nama Noah Okafor dari RB Salzburg dikabarkan menjadi salah satu target Inter Milan dalam menambah daya gedor di lini serang mereka.

Hanya saja, Inter Milan harus menumbalkan sejumlah pemainnya demi menyambut kedatangan Noah Okafor.

Robin Gosens menjadi daftar pemain pertama yang bisa menjadi tumbal kedatangan Okafor meski tidak bermain di lini serang.

Hal itu tampaknya didasari dengan renggangnya hubungan yang terjalin antara Robin Gosens dengan sang pelatih, Simone Inzaghi.

Nama selanjutnya yang bakal menjadi tumbal kedatangan Noah Okafor adalah bek tangguh Inter Milan, Milan Skriniar.

Romelu Lukaku menjadi nama terakhir yang berpotensi meninggalkan Inter Milan meski bermain sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Lukaku sendiri sejauh ini masih minim dalam urusan menit bermain karena mengalami cedera. Hingga tengah musim ini, dirinya baru bermain bagi Inter sebanyak 5 kali.

Noah Okafor dapat menjadi pilihan ideal bagi Inter Milan. Statistik mengatakan bahwa Okafor memiliki ketajaman yang sudah teruji.

Bursa TransferChelseaAC MilanInter MilanRafael LeaoBerita Bursa TransferDenzel DumfriesNoah Okafor

Berita Terkini