x

5 Pemain yang Cetak Gol Bunuh Diri di Liga Spanyol 2022/23, Salah Satunya Jebolan La Masia

Selasa, 15 November 2022 17:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
La Masia.

INDOSPORT.COM - Mencetak gol bunuh diri tentu saja menjadi aib dan merugikan tim yang dibela. Itulah yang sudah dilakukan 5 pemain di bawah ini di Liga Spanyol 2022/23 sejauh musim ini, salah satunya jebolan La Masia. 

La Masia merupakan akademi sepak bola yang cukup terkenal di jagad raya ini karena kesuksesan mereka menelurkan para bakat terbaik. 

Baca Juga

Namun ternyata untuk daftar pemain yang sudah cetak gol bunuh diri alias menjebol gawang timnya sendiri, ada terdapat satu pemain La Masia. 

Melihat daftar para pemain yang sudah cetak gol bunuh diri di laman transfermarkt, sebenarnya terdapat 8 pemain yang sudah melakukan tindakan memalukan ini. 

Salah satunya adalah eks Manchester City Jesus Navas yang sekarang main di Sevilla sejak musim panas 2017 lalu. 

Baca Juga

Jesus Navas mencetak gol bunuh diri ke gawang Sevilla ketika menghadapi Real Betis pada pekan ke-13 Liga Spanyol, yang terjadi pada awal November kemarin. 

Di penghujung babak pertama laga tersebut, Jesus Navas secara tidak sengaja salah mengantisipasi bola yang masuk ke gawang Yassine Bounou. 

Beruntung, Nemanja Gudelj berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81 sehingga Sevilla selamat dari kekalahan. 

Baca Juga

Selain pemain berpengalaman seperti Jesus Navas yang cetak gol bunuh diri, terdapat 5 pemain dengan catatan penampilan terbanyak yang sudah melakukan hal serupa. 

Bahkan salah satunya adalah jebolan La Masia, simak 5 pemain dengan penampilan terbanyak yang sudah lakukan gol bunuh diri di Liga Spanyol sejauh musim ini. 


1. Gol Bunuh Diri di Liga Spanyol 2022/23

Selebrasi gol Domingos Duarte di laga Barcelona vs Granada dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

1. Ivan Balliu (Rayo Vallecano)

Ivan Balliu merupakan bek kanan yang cukup senior di Rayo Vallecano yang bergabung dengan klub sejak musim panas 2021 lalu. 

Musim ini dia menjadi andalan Rayo Vallecano dengan catatan 14 penampilan di Liga Spanyol. Gol bunuh diri dilakukan olehnya ketika Vallecano menghadapi Cadiz FC pada Oktober 2022. 

Baca Juga

Beruntung, Vallecano tampil dominan dibanding Cadiz dan akhirnya menang 5-1 di kandang sendiri. 

2. Domingos Duarte (Getafe)

Selanjutnya ada bek tengah anyar Getafe, Domingos Duarte yang diboyong dari Granada pada musim panas 2022 kemarin. 

Sejauh musim ini, Duarte jadi pilihan pertama untuk jantung pertahanan Getafe dengan catatan 13 penampilan Liga Spanyol. 

Baca Juga

Namun dari 13 pertandingan yang dimainkan, bek Portugal ini sudah mencetak satu gol bunuh diri. 

Yaitu ketika pekan kedua menghadapi Girona, yang turut andil dalam kekalahan 3-1 Getafe kala itu.

3. Unai Nunez (Celta Vigo)

Unai Nunez merupakan bek anyar Celta Vigo yang diboyong dengan status pinjaman dari Athletic Bilbao pada musim panas 2022 kemarin. 

Baca Juga

Bek berusia 25 tahun ini juga diandalkan oleh Celta Vigo dengan mencatat 13 penampilan di Liga Spanyol sejauh musim ini. 

Namun sayang sekali, karirnya di Celta sudah diwarnai oleh gol bunuh diri. Momen bunuh diri ini tercipta ketika Celta Vigo dicukur habis oleh Atletico Madrid dengan skor 1-4 pada pekan kelima. 


2. Jebolan La Masia Cetak Gol Bunuh Diri di Liga Spanyol

Ilustrasi La Masia.

4. Hugo Guillamon (Valencia)

Selanjutnya ada jebolan akademi Valencia, Hugo Guillamon yang musim 2022/2023 ini mulai jadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan. 

Guillamon yang baru berusia 22 tahun punya statistik cukup apik dengan 13 penampilan, sudah mencetak satu gol dan empat assist sejauh musim ini. 

Namun sayang, statistiknya sedikit tercoreng dengan gol bunuh diri yang terjadi awal November kemarin, ketika Valencia ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad. 

Baca Juga

5. Nico Gonzalez (Valencia)

Yang terakhir adalah jebolan La Masia yang sedari tadi disebutkan, yakni Nico Gonzalez yang sedang dipinjamkan ke Valencia sejak musim panas 2022 kemarin. 

Valencia sebenarnya tidak terlalu mengandalkan Nico Gonzalez di lini tengah. Dia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti, meski ditotal sudah 12 penampilan di Liga Spanyol. 

Pada musim ini, gelandang berusia 20 tahun itu sudah mencetak gol bunuh diri. Apesnya lagi, gol bunuh diri ini terjadi ketika Valencia kalah memalukan 2-1 dari Vallecano.

BarcelonaValenciaRayo VallecanoGetafeLa MasiaLiga SpanyolNicolas Gonzalez

Berita Terkini