x

Doyan Gratisan, 5 Pemain Bebas Transfer yang Sedang Diincar Barcelona

Selasa, 15 November 2022 23:23 WIB
Editor: Juni Adi
Ekspresi Robert Lewandowski Cs usai Barcelona tersingkir di Liga Champions 2022-2023

INDOSPORT.COM - Barcelona berusaha untuk terus menambah kekuatan demi bisa bersaing merebut gelar juara baik di level domestik maupun Eropa, termasuk mengincar pemain gratisan berkualitas.

Barcelona kerap mendatangkan pemain gratisan belakangan ini. Mereka sepertinya akan kembali melakukannya pada musim depan.

Karena kondisi keuangan yang sulit, Barcelona tidak bisa leluasa menghamburkan banyak uang untuk mendaratkan pemain.

Alhasil, mereka mendatangkan pemain dengan status bebas transfer.

Barcelona mendatangkan empat pemain dengan status bebas transfer pada bursa musim panas lalu.

Baca Juga

Mereka adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso.

Strategi serupa agaknya bakal dilakukan Barcelona pada musim depan. Pasalnya, mereka tengah mengincar para pemain yang kontraknya akan segera habis.

Baca Juga

Jorginho

Barcelona dikabarkan ingin memboyong gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Pasalnya, mereka akan ditinggal Sergio Busquets.

Dilansir Mirror, Jorginho kabarnya masuk radar Barcelona untuk memperkuat lini tengahnya. Dia bisa berlabuh ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Kontrak Jorginho di London Barat memang akan habis pada Juni 2023. Gelandang berusia 30 tahun itu pun bisa mengikuti jejak Andreas Christensen apabila pindah ke Barcelona.

Baca Juga

1. N'Golo Kante

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Barcelona dilaporkan tengah mengincar N'Golo Kante dari Chelsea. Menurut laporan dari Marca, Blaugrana serius mengejar tanda tangan sang gelandang.

Kontrak Kante bersama Chelsea bakal berakhir pada musim panas mendatang. Hingga kini masih belum ada kejelasan mengenai perpanjangan kontraknya.

Kante sendiri sudah terbukti kualitasnya di level Eropa. Dia berhasil membantu Chelsea meraih banyak gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Inigo Martinez

Gerard Pique belum lama ini mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia sepak bola. Dia akan melakoni partai terakhirnya bersama Barca pada akhir pekan ini saat melawan Almeria.

Pensiunnya Pique membuat Barcelona langsung bergerak cepat untuk mencari suksesornya.

Menurut laporan Sport, Blaugrana mempertimbangkan untuk merekrut Inigo Martinez yang saat ini bermain untuk Athletic Bilbao.

Kontrak Martinez bersama Bilbao akan berakhir di akhir musim ini. Dengan demikian, Barcelona bisa merekrut sang bek dengan status bebas transfer.
 


2. Lionel Messi

Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Barcelona masih belum bisa melupakan Lionel Messi. Raksasa Spanyol tersebut kabarnya berniat memulangkan Messi ke Camp Nou pada musim depan.

Messi saat ini sedang bagus-bagusnya di PSG. Meski begitu, Messi belum menambah durasi kerjanya bersama Les Parisiens yang segera usai.

Kontraknya di PSG akan habis pada musim panas 2023 nanti. Namun klub Paris itu memang punya opsi memperpanjang masa kerjanya setahun lagi.

Diogo Dalot

Diogo Dalot tengah tampil dengan performa terbaik bersama Manchester United musim ini. Dia menjadi pilihan utama di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Namun Man United berpotensi kehilangan Dalot di tahun 2023. Pasalnya kontrak bek asal Portugal tersebut akan habis di musim panas nanti.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa agen Dalot mulai bergerak mencarikan sang bek klub baru. Barcelona disebut-sebut akan jadi klub yang dituju Dalot.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolJorginhoTRIVIA

Berita Terkini