x

Lagi-lagi dari Chelsea, 3 Pemain yang Bakal Gantikan Sergio Bosquets Setelah Tinggalkan Barcelona

Selasa, 15 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah tiga pemain yang bakal gantikan Sergio Busquets di Barcelona, di mana salah satunya lagi-lagi dari Chelsea. Siapakah dia?

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga pemain yang bakal gantikan Sergio Busquets di Barcelona, di mana salah satunya lagi-lagi dari Chelsea. Siapakah dia?

Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sebentar lagi akan kehilangan gelandang andalan mereka, Sergio Busquets saat kontraknya habis bulan Juni 2023 mendatang.

Sergio Busquets sendiri telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak di Camp Nou meskipun Barcelona kemungkinan bakal menawarinya perpanjangan masa bakti.

Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah berseragam Barcelona sejak 2008 silam. Sepanjang karirnya bersama Blaugrana dirinya menjadi salah pemain yang diperhitungkan di lini tengah Barca.

Sejak pertama kali masuk ke dalam skuad utama Barcelona, Sergio Busquets telah memainkan 696 pertandingan untuk klub asal Catalan tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga telah menyumbangkan 18 gol dan 44 assist dari semua penampilannya tersebut.

Bersama Barcelona, Sergio Busquets telah memenangkan setidaknya tiga trofi Liga Champions dan delapan gelar Liga Spanyol.

Baca Juga

Jika Sergio Busquets benar-benar meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti, lagi-lagi Barcelona akan memiliki pekerjaan rumah besar di lini tengah mereka.

Artinya, atas kekosongan yang bakal ditinggalkan Sergio Busquets, Barcelona setidaknya harus segera mencari pengganti yang bisa menutup celah tersebut.

Kendati begitu, Barcelona tak perlu khawatir, tiga pemain berikut dapat menjadi opsi untuk pengganti Sergio Busquets jika dirinya hengkang. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Pemain yang Bakal Gantikan Sergio Busquets

Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

3. Edson Alvarez

Pemain pertama yang setidaknya dapat menjadi pilihan Barcelona dalam menggantikan Sergio Busquets adalah Edson Alvarez.

Pemain yang saat berstatus sebagai pemain Ajax Amsterdam tersebut dianggap layak untuk mengisi posisi yang bakal ditinggalkan Sergio Busquets.

Pemain berkebangsaan Meksiko tersebut juga telah memperlihatkan penampilan impresif bersama dengan klubnya saat ini.

Alvarez dikenal sebagai pemain yang mampu memulihkan lini pertahanan secara cepat. Selain itu, kemampuan tekelnya juga dianggap sebagai salah satu keunggulan yang ia miliki.

Edson Alvarez setidaknya telah membuat 122 penampilan untuk Ajax Amsterdam sejak bergabung dari CF America pada 2019 yang lalu.

Baca Juga

2. Ruben Neves

Pemain yang selanjutnya yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Sergio Busquets adalah Ruben Neves.

Sejatinya, Ruben Neves sendiri dalam beberapa waktu terakhir ini kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona.

Baca Juga

Akan tetapi, klub asal Catalan tersebut belum menentukan langkah mereka terhadap pemain Wolverhampton Wanderers tersebut.

Bersam Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves dianggap sebagai salah satu gelandang yang cukup disegani di Liga Inggris.

Kemampuannya dalam memberikan umpan pendek hingga umpan panjang dianggap bakal memberi keuntungan bagi Barcelona yang setara dengan Sergio Busquets.

Baca Juga

2. Pemain Chelsea, Jorginho Masuk Radar

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger

Saat ini, Ruben Neves telah memainkan 238 pertandingan untuk Wolverhampton. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut telah mencetak 28 gol dan memberikan 12 assist.

1. Jorginho

Barcelona tampaknya benar-benar tak ingin jauh-jauh dari klub Liga Inggris, Chelsea. Hal itu dibuktikan dengan kemungkinan Barcelona merekrut Jorginho.

Wakil kapten Chelsea tersebut juga dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

Pada pemeringkatan Ballon d’Or 2021 lalu saja, Jorginho berhasil menempatkan dirinya di urutan ketiga peraih penghargaan bergengsi bagi pesepak bola dunia tersebut.

Baca Juga

Karakter permainan yang ditunjukkan oleh Jorginho dianggap memiliki kemiripan dengan Sergio Busquets. Hal itu seperti mengisyaratkan Barcelona sangat cocok untuk memboyongnya.

Bersama The Blues, Jorginho, telah memainkan 207 pertandingan. Pemain tim nasional Italia tersebut juga telah mencatatkan 29 gol dan sembilan assist sejauh ini.

Baca Juga

Keuntungan lain yang bakal diperoleh Barcelona jika merekrut Jorginho adalah mereka bisa mendapatkan pemain 31 tahun tersebut dengan harga murah.

Hal itu dikarenkanan masa bakti Jorginho bersama Chelsea yang akan berakhir pada musim panas mendatang atau pada akhir musim ini.

Menurut laporan ESPN, Jorginho bakal bisa berseragam Barcelona tepat saat Sergio Busquets pergi, yakni pada Juni 2023.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaSergio BusquetsRuben NevesJorginhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini