x

Liverpool Prioritaskan Jude Bellingham Sebagai Target Utama di Bursa Transfer Januari

Selasa, 15 November 2022 03:40 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan menjadikan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham sebagai prioritas utama di bursa transfer Januari 2023.

Setelah mengakhiri paruh musim dengan mengalahkan Southampton, Liverpool dikabarkan tengah melakukan evaluasi untuk menyongsong paruh kedua pada Januari nanti.

Jude Bellingham akan menjadi target utama mereka di jendela musim panas, meskipun mereka akan terus memantau sang gelandang. Meski akan terasa sangat sulit untuk mendapatkannya, Klopp merasa optimis.

Sementara itu, Kepala eksekutif Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengakui bahwa timnya memiliki sedikit peluang untuk mempertahankan pemain bintangnya tersebut.

Selain itu, ia merasa ada banyak tim di Liga Inggris yang sangat menginginkan jasa Jude Bellingham. Beberapa tim tersebut adalah Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Baca Juga

Penampilannya menarik minat sejumlah klub terkemuka Eropa, termasuk Liverpool. Dan Watzke kini mengakui bahwa Dortmund kemungkinan akan melihat Bellingham pergi.

Saat ini, Hans-Joachim Watzke sedang melakukan diskusi dengan jajaran direksinya untuk membahas perihal masa depan Jude Bellingham di Signal Iduna Park. 

Baca Juga

"Kami akan melakukan diskusi umum tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Kami tidak harus berpura-pura bahwa masalahnya tidak ada di meja. Jika klub benar-benar besar terlibat, maka kami tidak mampu untuk bertengkar secara finansial," dia berkata.

Saat ini, Jude Bellingham sedang fokus mempersiapkan dirinya untuk pertandingan Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris. Ia dipanggil oleh Soouthgate untuk bermain di Qatar nanti.

Perlu diketahui, Die Borussen telah menetapkan harga yang sangat tinggi untuk eks gelandang Birmingham City tersebut. Dilaporkan harganya mencapai 100 juta euro.

Baca Juga

1. Harga Jude Bellingham Masih Tinggi

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

"Saya pikir segera setelah Piala Dunia berakhir, kami akan melakukan diskusi umum tentang apa yang sebenarnya dia inginkan," ucap Watzke kepada Bild TV.

Selain itu, Watzke juga menyatakan akan berbicara dengan orangtuanya terkait masa depan sang pemain. Ia juga akan berbicara kepadanya karena memiliki hubungan yang dekat.

Watzke bakal berbicara terlebih dahulu dengan Jude Bellingham dan mengetahui bagaimana keinginannya, untuk pergi atau bertahan.

Jude Bellingham sendiri masih memiliki kontrak dengan Borussia Dortmund hingga musim 2025. Apabila Liverpool ngotot ingin mendapatkannya, maka harus merogoh kocek yang sangat tinggi.

Sementara itu, sang manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa ia belum memberi kepastian terkait rumor ini. Namun ia sangat yakin bahwa Jude Bellingham akan merapat ke Anfield.

Baca Juga

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya positif tentang itu," ujar sang pelatih soal Liverpool merekrut Jude Bellingham kepada Sky Sports.

Di sisi lain, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher yang saat ini sering tampil sebagai pundit pun sepakat dengan upaya The Reds yang mengincar Bellingham.

Baca Juga

Carragher menambahkan bahwa Jude Bellingham akan sangat cocok untuk Liverpool yang performanya saat ini tengah menurun, terlebih di sektor penyerang.

Legenda Liverpool tersebut sadar bahwa mantan timnya tersebut akan membutuhkan banyak uang. Namun, ia yakin bahwa berada di bawah asuhan Klopp Liverpool akan kembali ke jalurnya.

Lebih lanjut, Jamie Carragher merasa dengan merekrut Jude Bellingham akan sangat mahal dan ia yakin mantan timnya akan melunasi dalam dua tahun. Ia juga yakin Jude akan menjadi pembelian yang bagus.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundJurgen KloppJude Bellingham

Berita Terkini