x

4 Pemain Bintang yang Dicoret dari Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 22:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ekspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Jerman adalah salah satu negara penghasil pesepak bola terbaik. Sayangnya, ada sejumlah pemain bintang yang tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Jerman berhasil menjuara Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di partai final.

Baca Juga

Sayangnya, hal ini tidak serta merat membuat Jerman tampil perkasa di edisi Piala Dunia 2018. Mereka justru bahkan tidak lolos dari fase grup.

Kini, Hans-Dieter Flick atau biasa disebut Hansi Flick, resmi menggantikan Joachim Low yang sudah melatih Jerman selama lebih dari 15 tahun.

Di bawah asuhan Flick, ada beberapa pemain yang tidak disertakan dalam skuadnya di mana mereka adalah pemain yang diwariskan dari era Low.

Baca Juga

Setidaknya, ada dua faktor yang membuat pemain-pemain ini gagal bermain di Piala Dunia 2022, yaitu karena cedera dan kalah saing.

Dengan 26 pemain yang sudah diputuskan masuk dalam daftar skuadnya, hal ini diharapkan bisa mengulang kesuksesan yang terjadi pada 2014 lalu.

Berikut empat pemain bintang Jerman yang tidak bermain di Piala Dunia 2022.

Mats Hummels 

Sejatinya, lini belakang Jerman selalu diisi oleh Mats Hummels. Tetapi kini, situasi akan berbeda karena dia tidak lagi masuk dalam daftar pemain.

Pasalnya, bek Borussia Dortmund ini sudah berusia 33 tahun. Sedangkan, Flick menginginkan pemain yang lebih berusia lebih muda.

Baca Juga

Maka dari itu, sang pelatih membawa Antonio Rudiger, Niklas Sule, Lukas Klostermann, dan Armel Bella-Kotchap untuk mengisi bek tengah Jerman di Piala Dunia kali ini.

Padahal, performa Hummels sendiri tengah meningkat di Dortmund. Pada akhirnya, kekecewaan ini dilampiaskannya lewat akun media sosial pribadinya.


1. Timo Werner

Timo Werner berduel dengan Francesco Acerbi di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Mimpi Timo Werner untuk bermain di Piala Dunia 2022 harus pupus setelah dirinya mengalami cedera pergelangan kaki.

Hal itu terjadi saat dirinya membela RB Leipzig menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk di laga grup Liga Champions musim ini di awal November kemarin.

Baca Juga

Cedera ini memaksa striker 26 tahun ini harus menjalani pemulihan cukup lama sehingga melewati masa Piala Dunia 2022 ini.

Padahal, performanya di musim ini sangat menjanjikan. Jauh berbeda saat dirinya melempem saat masih berseragam Chelsea.

Baca Juga

Lukas Nmecha 

Lukas Nmecha menjadi salah satu pemain yang menonjol di Bundesliga 2022-2023 ini. Dia sangat berperan di Wolfsburg.

Baca Juga

Akan tetapi, striker 23 tahun ini kalah saing dari penyerang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, sehingga Flick meninggalkannya.

Ini akan jadi debut Piala Dunia pertamanya bagi Moukoko, di mana usianya baru 17 tahun dan menjadikannya sebagai salah satu pemain termuda di Piala Dunia 2022 ini.


2. Marco Reus

Marco Reus saat latihan bersama Timnas Jerman

Sama seperti Werner, Marco Reus harus merelakan Piala Dunia keempatnya karena kapten Dortmund ini dilanda cedera pergelangan kaki sejak September kemarin.

Dengan absen di Piala Dunia 2022, ini akan jadi Piala Dunia keduanya yang akan dia lewatkan setelah dirinya juga gagal bermain di Piala Dunia 2014 karena cedera.

Baca Juga

Padahal, Piala Dunia 2014 adalah momen bersejarah bagi Timnas Jerman karena dirinya bisa meraih trofi Piala Dunia.

JermanPiala DuniaMats HummelsMarco ReusPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini