x

Totalitas! Demi Sumpah WNI, Sandy Walsh Semangat Latihan Indonesia Raya dalam Pesawat

Rabu, 16 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain naturalisasi Sandy Walsh semangat latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI.

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi Sandy Walsh semangat latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI.

Seperti diketahui, dua pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan melakukan sumpah WNI pada 17 November mendatang.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa Kamis, 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumhamri sebagai Warga Negera Indonesia,” tulis Ketum PSSI dalam akun instagramnya.

Hal ini menuai respons positif dari penggemar sepak bola Tanah Air. Pasalnya, proses panjang naturalisasi Walsh dan Amat bakal rampung dalam waktu yang dekat.

Tidak lama lagi, keduanya akan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia dan dapat segera membela Garuda Nusantara dalam berbagai pertandingan di masa yang akan datang.

Baca Juga

Belum lama ini, Sandy Walsh mengunggah sebuah instastory di instagramnya yang menunjukkan dirinya sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

Sandy Walsh Belajar Indonesia Raya

Pemain yang membela klub KV Mechelen itu menunjukkan kebahagiaan dalam beberapa instastory-nya, bahwa dia akan segera resmi menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga

Namun, ada salah satu unggahan story Sandy Walsh yang menarik perhatian. Ia terlihat berlatih lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat perjalanannya ke Indonesia.

“Belajar di dalam penerbangan,” begitu ungkapan Sandy Walsh dalam unggahannya.

Tak hanya itu, Sandy juga terlihat mengunggah tangkapan layar lagu Indonesia Raya di salah satu platform musik. Pemain kelahiran Belgia itu terlihat bersungguh-sungguh dalam belajar lagu kebangsaan Indonesia.

Baca Juga

1. Berpeluang Membela Indonesia di Piala AFF

Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

Kabar menggembirakan mengenai proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat membuka peluang keduanya untuk dapat membela Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, batas terakhir pendaftaran Piala AFF 2022 adalah pada 20 November mendatang. Oleh sebab itu, Sandy dan Jordi bisa saja dapat bergabung dengan Garuda Nusantara.

Namun bukan hal yang mudah bagi keduanya, Piala AFF bukan merupakan kalender resmi FIFA. Beberapa klub dapat menolak panggilan Timnas Indonesia.

Dalam wawancara Sandy Walsh kepada salah satu media Belgia, ia menyebutkan belum tahu pasti dirinya bisa bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hal ini disebabkan oleh klubnya KV Mechelen yang belum memberikan keterangan resmi terkait dengan keikutsertaan Sandy Walsh di Piala AFF.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Sandy mengaku pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melakukan perjalanan ke Belgia dan akan melobby klub Sandy jelang Piala AFF.

“Pelatih tim nasional (Shin Tae-yong) ingin saya berada di sana dalam hal apapun. Dia bahkan ingin mengunjungi Mechelen untuk bertemu dengan orang-orang klub di sini,” ungkap Sandy, dilansir dari GVA.

Baca Juga

Sementara itu, Jordi Amat turut mengungkapkan kebahagiaannya jelang sumpah WNI pada 17 November mendatang. Hal ini terlihat dalam beberapa unggahan story instagramnya.

Jordi juga berpeluang membela Indonesia di Piala AFF 2022. Kemungkinan besar klub Jordi yakni Johor Darul Ta’zim (JDT) bisa memberikan izin dirinya.

Sama seperti Sandy Walsh, keikutsertaan Jordi Amat di Piala AFF juga belum pasti, karena JDT belum memberikan izin resmi kepadanya untuk dapat membela Timnas Indonesia.

Baca Juga
NaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaSandy WalshBerita Timnas IndonesiaKV MechelenJordi Amat

Berita Terkini