x

Poster Ronaldo Dicopot di Old Trafford, Kode Keras Diusir dari Manchester United?

Kamis, 17 November 2022 15:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Poster Cristiano Ronaldo telah dicopot di halaman depan Stadion Old Trafford, apakah ini kode keras dirinya hengkang dari Manchester United?

INDOSPORT.COM – Poster Cristiano Ronaldo telah dicopot di halaman depan Stadion Old Trafford. Lalu, apakah ini jadi kode keras dirinya hengkang dari Manchester United?

Baru-baru ini nama Cristiano Ronaldo menjadi topik panas di media sosial. Hal ini disebabkan oleh wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Bagaimana tidak, bintang timnas Portugal itu bicara blak-blakan mengenai ketidaksukaannya kepada Manchester United dan sang pelatih Erik ten Hag.

Ronaldo menyebutkan Manchester United telah menghianatinya dan Erik ten Hag tidak pernah menghargai pemain yang tahun ini genap berusia 37 tahun itu.

Pemain dengan julukan CR7 itu turut mengritik Manchester United. Ia menganggap Setan Merah tidak berkembang usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Baca Juga

“Saya pikir saya akan melihat hal berbeda seperti soal teknologi atau infrastruktur (di Manchester United). Sayang, saya melihat hal yang sama ketika saya masih berusia 21, 22, 23 tahun di sini. Itu sangat mengejutkan,” ungkap Ronaldo.

Tak cukup mengritik Manchester United dan Erik ten Hag, Ronaldo turut menyerang mantan rekan satu timnya kala itu, yakni Wayney Rooney dan Gary Neville.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo memberi pernyataan pedas yang menyebutkan dua pemain itu bukanlah sahabatnya. Ia turut mengungkapkan jika Gary Neville pansos dari ketenarannya.

Sementara itu, Gary Neville mengunggah sebuah cuitan dan meme di akun Twitter pribadinya yang mengindikasikan dirinya terkejut dengan peryataan striker timnas Portugal itu.

Berbeda dengan Gary Neville, Wayney Rooney masih bungkam terkait dengan pernyataan kontroversial Ronaldo. Ia tak memberikan komentar apapun hingga saat ini.

Baca Juga

1. Poster Ronaldo Dicopot di Old Trafford

Poster Ronaldo Dicopot di Old Trafford.

Nama megabintang Cristiano Ronaldo tentu bukan nama yang asing bagi penggemar Manchester United. Namanya menjadi tenar setelah berhasil melakoni masa gemilang di era tahun 2000-an.

Ronaldo resmi bergabung dengan Setan Merah pada 2003, kala itu usianya masih 18 tahun. Manchester United mendatangkan bintang Portugal itu dengan harga 12,24 juta pounds atau lebih dari Rp200 miliar dengan kurs saat ini.

Dengan harga yang cukup mentereng, Cristiano Ronaldo menjadi pemain muda termahal yang direkrut Manchester United kala itu. Tentu keputusan merekrut Ronaldo adalah hal yang tepat.

Bersama dengan Ronaldo, Manchester United berhasil memboyong beberapa gelar seperti 3 trofi Premier League dan 1 Liga Champions.

Selain itu, Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or. Ia tercatat sebagai peraih Ballon d’or kedua terbanyak sepanjang masa, di bawah Lionel Messi.

Baca Juga

Dengan pencapaiannya yang luar biasa bersama Manchester United, kabar comeback Ronaldo ke Setan Merah pada 2021 membuat penggemar kegirangan.

Ia kembali menjadi ikon Manchester United setelah sekian lama. Posternya terpampang besar di halaman depan Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Namun, buntut dari pernyataan kontroversialnya beberapa waktu lalu, menimbulkan keretakan hubungan antara dirinya dengan klub tempatnya bernaung saat ini.

Melansir dari akun Twitter resmi Sky Sports, poster besar CR7 resmi dicopot. Meski belum ada keterangan resmi, penggemar berasumsi Ronaldo akan hengkang dari Setan Merah.

Namun, Sky Sports belakangan mengonfirmasi aksi yang dilakukannya itu disebabkan oleh markas Manchester United, Stadion Old Trafford, akan digunakan untuk persiapan Piala Dunia Liga Rugby.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalOld TraffordLiga Inggris

Berita Terkini