x

Deretan Pemain Terbaik Grup D Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Siap Jadi Penentu

Minggu, 20 November 2022 12:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah deretan pemain terbaik yang ada di Grup D Piala Dunia 2022, di mana ada Kylian Mbappe yang siap jadi penentu bagi Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan pemain terbaik yang ada di Grup D Piala Dunia 2022, di mana ada Kylian Mbappe yang siap jadi penentu bagi Prancis.

Gelaran sepak bola terakbar Piala Dunia 2022 akan bergulir pada Minggu (20/11/22) hari ini. Sejumlah kontestan telah mendaratkan kakinya di Qatar selaku tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Sama seperti edisi Piala Dunia sebelum-sebelumnya, pada edisi yang ke-22 ini 32 negara kontestan akan saling sikut untuk berjuang memperebutkan tempat di partai final.

32 negara tersebut masih harus melewati babak penyisihan grup terlebih dahulu yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Salah satu sorotan setidaknya akan mengarah kepada Grup D yang diisi oleh juara bertahan Piala Dunia, Prancis yang telah memenangkan trofi bergengsi tersebut pada 2018 yang lalu.

Baca Juga

Les Bleus, julukan Timnas Prancis, bakal berada satu grup dengan Australia, Denmark, dan Tunisia pada Piala Dunia tahun ini.

Jika melihat calon-calon lawan Prancis di dalam Grup D, setidaknya armada Didier Deschamps tersebut tidak bakal mengalami kesulitan berarti.

Baca Juga

Secara kualitas pemain, Timnas Prancis jauh lebih unggul dibanding calon lawan-lawannya di Grup D Piala Dunia 2022 nanti.

Meski begitu, calon lawan-lawan Prancis bukan tak memiliki amunisi yang bisa mematahkan ambisi pemegang dua kali juara Piala Dunia itu. Mereka setidaknya memiliki sejumlah pemain-pemain penting di dalam skuad mereka.

Setidaknya, berikut adalah para pemain terbaik yang dimiliki oleh masing-masing kontestan Grup D Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Bintang Liga Prancis

Kylian Mbappe. REUTERS/Christian Hartmann

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Prancis menjadi salah negara yang diprediksi akan melaju mulus di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Hal itu lantaran Tim Ayam Jantan memiliki komposisi pemain yang merata di setiap lini.

Salah satunya adalah bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Pemain 23 tahun ini diprediksi akan menjadi andalan di lini serang Prancis.

Pengalaman Mbappe terbilang juga mumpuni setelah pada 2018 yang lalu berhasil mengantarkan negaranya menjuara Piala Dunia.

Selain itu, performanya bersama Paris Saint-Germain musim ini juga terbilang tidak mengecewakan meski di bawah racikan pelatih anyar.

Dalam 20 penampilannya di semua ajang bersama raksasa Prancis tersebut, Mbappe telah membukukan 19 gol dan 5 assist.

Baca Juga

Kemampuannya sebagai penyerang dan kemampuannya mengkreasikan peluang juga akan menjadi senjata berharga bagi Prancis untuk melumat lawan-lawannya di Grup D nanti.

2. Christian Eriksen (Denmark)

Tak mau kalah dengan Prancis yang punya Kylian Mbappe, Timnas Denmark pun juga memiliki sosok mematikan dalam formasi serangan mereka.

Baca Juga

Ya, dia adalah Christian Eriksen. Pemain yang sempat mengalami masalah pada jantungnya tersebut kini telah kembali ke lapangan hijau.

Sempat berseragam Brentford pada musim lalu sekembalinya dari sakit, Eriksen saat ini tergabung bersama salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Bersama Manchester United, Eriksen telah menjadi motor serangan bagi permainan Setan Merah di bawah pelatih anyar, Erik ten Hag.

Kreasi umpan-umpannya dalam menghantarkan bola ke area depan sejatinya akan menjadi keunggulan Denmark yang harus diwaspadai nantinya.

Baca Juga

2. Ada Wonderkid Manchester United

Hannibal Mejbri, pemain muda Manchester United di timnas Tunisia. Foto: Instagram@hannibal.mj.fan

3. Aaron Mooy (Australia)

Nama Aaron Mooy merupakan andalan bagi lini tengah Timnas Australia saat ini. Pengalamannya di industri sepak bola memang sudah tidak diragukan lagi.

Aaron Mooy tercatat pernah memperkuat klub-klub top Eropa seperti St. Mirren, Manchester City, Brighton, hingga kini mememperkuat Celtic di Liga Skotlandia.

Jam terbang yang ia miliki setidaknya akan membuatnya menjadi otak bagi mentalitas bertandinga Timnas Australia di Piala Dunia 2022 ini.

Pemain yang identik dengan kepala plontos tersebut telah memperkuat Socceroos sejak 2012 yang lalu dan telah mengemas 53 caps.

Baca Juga

4. Hannibal Mejbri

Nama Hannibal Mejbri sempat mencuat saat dirinya tampil memperkuat tim senior Manchester United pada musim lalu, akan tetapi dirinya hanya bermain dalam tiga laga.

Pemain yang saat ini memasuki usia 19 tahun tersebut merupakan salah satu pemain berbakat yang paling menjanjikan bagi perkembangan sapak bola Tunisia.

Baca Juga

Demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, Mejbri saat ini tengah bergabung bersama klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City, dengan status pinjaman.

Total, Hannibal Mejbri telah mencatatkan 15 kali penampilan saat berseragam The Blues, julukan Birmingham.

Semangat mudanya setidaknya akan membawa Hannibal Mejbri mampu membuktikan diri di hadapan para pemain-pemain top Eropa di Grup D Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga
AustraliaPrancisDenmarkChristian EriksenTunisiaPiala Dunia 2022Kylian MbappeHannibal MejbriTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini