x

Komentari Skuat Brasil di Piala Dunia 2022, Teco Puji Duet Thiago Silva dan Marquinhos

Minggu, 20 November 2022 08:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tampak yakin dengan siapa-siapa saja yang ditampilkan Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tampak yakin dengan siapa-siapa saja yang ditampilkan Brasil pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Teco melihat potensi duet Thiago Silva dan Marquinhos.

Teco sudah bertahun-tahun berkarir di luar Brasil. Meski begitu, Teco masih rutin mengikuti perkembangan Timnas Brasil. Ia paham sosok-sosok yang mungkin bakal dipasang Tite di Qatar.

Teco mengungkapkan 13 nama yang kemungkinan besar sering jadi starting eleven Brasil di Qatar. Menariknya, Teco turut bicara potensi duet lini belakang.

Thiago Silva menjadi sosok yang menarik. Dengan usia sudah 38 tahun, Thiago masih menjadi andalanra lini belakang Chelsea. Musim ini, Thiago sudah main dalam 12 laga.

Makanya, dia tak akan terkejut ketika Tite akan memasangnya di starting eleven. Marquinhos berpotensi menjadi rekan duet Thiago di pos bek tengah.

Baca Juga

"Marquinhos dan Thiago sudah lama di Timnas, sudah main bersama juga di klub yang dulu, PSG. Saya pikir dua ini bisa main inti," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, dalam channel youtube Bali United TV.

Sebagai pendamping Thiago dan Marquinhos, Teco tanpa ragu menyebut Danilo sebagai penguasa bek kanan. Danilo jadi pilihan karena jadi andalan Juventus.

Baca Juga

Sementara untuk sektor bek kiri, Teco melihat Alex Telles dan Alex Sandro punya peluang sama. Namun bila melihat statistik di klub, Alex Sandro lebih sering main di Juventus ketimbang Alex Telles di Sevilla.

"Dua Alex ini tergantung siapa yang dibutuhkan (dalam strategi)," tutur Teco.

Dua pilihan juga tak bisa diputuskan Teco untuk posisi gelandang, mendampingi Casemiro. Menurut Texo, Lucas Paqueta dan Fred punya kualitas untuk jadi andalan Brasil.

"Tergantung, ketika lebih menyerang bisa pilih Paqueta. Mau lebih bertahan, walau Fred juga bisa menyerang, box to box bagus. Ini tergantung kebutuhan," papar Teco.

Baca Juga

1. Teco Optimis Skuad Brasil di Piala Dunia 2022

Tim Nasional Brasil ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Ghana di Stade Oceane, Le Havre. REUTERS/Benoit Tessier

Soal pos depan, Teco tanpa ragu menyebut Vinicius Jr sebagai penghuni gelandang sayap kiri. Sejak Real Madrid ditangani Carlo Ancelotti, Vinicius semakin berkembang.

"Tahun kemarin dia sukses di Madrid. Bisa dapat tempat inti setelah ada pergantian pelatih. Ketika Zidane ada, dia tidak dipakai," ucap Teco.

Untuk gelandang sayap kanan, Teco melihat Rapinha bakal dipilih. Musim ini, Rapinha sudah mencetak dua gol untuk Barcelona di La Liga 2022/2023.

"Rapinha sangat bagus saat di klub dan Timnas. Pemain yang agresif, punya dribble dan shooting," jelas Teco.

Sementara sosok penyerang yang banyak diperdebatkan, Teco melihat bahwa Neymar Jr pantas memiliki satu tempat. Richarlison yang masih melempem di Tottenham Hotspurs berpotensi jadi pendamping Neymar.

Baca Juga

"Mereka sudah beberapa kali main bersama berdua. Dua-duanya punya kualitas buat cetak gol," kata Teco.

Untuk menambah percaya diri, tentu saja sepuluh pemain itu butuh sosok bawah mistar yang berkualitas. Menariknya, Brasil punya Alisson Becker dan Ederson Moraes yang sama-sama bagus di Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, Teco dengan sangat yakin memilih Alisson yang dinilai lebih bagus, ketimbang Ederson maupun Weverton.

Pilihan Teco bisa dibuktikan ketika Brasil menghadapi Serbia pada Jumat (25/11/22) nanti. Selain Serbia, Brasil menghuni grup G bersama Swiss dan Kamerun.

Thiago SilvaPiala DuniaMarquinhosPiala Dunia 2022Bali UnitedStefano Cugurra TecoLiga 1Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini