x

Jagokan Belanda di Piala Dunia 2022, Nick Kuipers: Brasil Menurut Saya Tidak Akan Juara

Senin, 21 November 2022 05:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers jagokan Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menjagokan negaranya yakni Belanda pada ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Nick Kuipers menilai kalau timnas Belanda bisa meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022. Bahkan, dia merasa optimistis negaranya bisa melaju ke final dan Brasil tidak akan menjadi juara di Qatar.

"Tentu saja mendukung Belanda, Belanda akan menang. Dan Brasil menurut saya tidak akan juara. Kita lihat nanti bagaimana," kata Nick Kuipers.

Timnas Belanda sendiri pada Piala Dunia 2022, tergabung dengan tuan rumah Qatar di Grup A bersama Senegal dan Ekuador.

Menurut Nick Kuipers, Grup A sendiri tidak terlalu sulit, namun dalam sepak bola semuanya masih bisa terjadi. Semua tim yang tampil di Piala Dunia pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Persaingan yang terjadi bakal tetap ketat dan sebagai warga negara Belanda dia tentu tetap menjagokan timnas negaranya di Piala Dunia 2022.

"Ya ini sebenarnya bukan grup yang paling sulit. Tapi di Piala Dunia tidak ada yang mudah dan setiap tim tentunya harus sangat siap," ungkap Nick Kuipers.

"Jadi ini akan sulit tapi saya tetap memilih mereka (Belanda) sebagai unggulan," tegasnya.

Baca Juga

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 2 di Persib Bandung ini merasa optimis timnas Belanda bisa meraih hasil maksimal dan melaju ke final.

"Ya tentunya saya yakin, mereka akan menang, jika terus menang maka akan melaju ke final," ungkap pemain Persib berusia 30 tahun ini.

Baca Juga

1. Marc Klok Tak Sabar Nonton Aksi Belanda di Piala Dunia

Gelandang Persib, Marc Klok.

Sementara itu, gelandang Persib, Marc Klok sudah tidak sabar ingin menyaksikan timnas Belanda berlaga dan menampilkan permainan terbaiknya, apalagi di ajang tersebut tim peserta pasti bakal menurunkan pemain terbaiknya.

Sehingga, pertandingan di Piala Dunia 2022 dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik. Hal itu, membuatnya ingin segera menyaksikan ajang tersebut. 

"Saya menantikan Piala Dunia khususnya untuk menyaksikan Belanda bertanding. Tentunya ini akan menjadi laga yang menarik karena pemain-pemain terbaik berpartisipasi di sana," ungkap Klok beberapa hari lalu.

Selain itu, tim peserta Piala Dunia 2022 dipastikan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, ditambah lagi beberapa negara harus kehilangan pemain kuncinya karena mengalami cedera.

Sehingga, persaingan di Piala Dunia 2022 dipastikan bakal berlangsung menarik dan membuatnya penasaran untuk segera menyaksikan event sepak bola empat tahunan tersebut.

Baca Juga

"Menarik juga melihat temperatur di sana (Qatar), bagaimana beragam negara bisa beradaptasi," ungkap Marc Klok.

"Karena waktu persiapan sangat singkat dan banyak pemain kunci dari beberapa negara yang mengalami cedera. Ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan," jelas Marc Klok.

Pada Piala Dunia 2022, Marc Klok tentu menjagokan timnas Belanda, pasalnya dia dilahirkan di negeri kincir angin tersebut.

"Tentu saja (menjagokan) Belanda," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini.

Marc Klok menilai, euforia Piala Dunia 2022 saat ini terasa kurang greget, pasalnya ada beberapa faktor yang membuat event sepak bola paling bergengsi ini terasa kurang greget.

"Ya saya merasa euforianya kurang, mungkin karena event digelar di Qatar, banyak yang bertanya-tanya kenapa di Qatar, kenapa digelar pada November-Desember. Jadi saya rasa ada banyak orang-orang yang tidak setuju dan bisa saja itu membuat euforianya kurang," ungkap Klok menambahkan.

Baca Juga

Meski demikian, pemain naturalisasi ini merasa optimis, saat Piala Dunia 2022 bergulir, euforia akan meningkat dan pertandingan akan berlangsung ketat serta menarik. 

"Tetapi nanti ketika dimulai, laga dimainkan, saya rasa orang-orang akan mulai menyaksikan dan euforianya akan meningkat," jelasnya.

Baca Juga
BelandaBrasilPiala DuniaQatarPersib BandungPiala Dunia 2022Nick KuipersUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini