x

Lawan Arab Saudi di Laga Piala Dunia 2022, Argentina Sebaiknya Tak Turunkan 5 Pemain Ini

Senin, 21 November 2022 15:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Timnas Argentina sebaiknya tak menurunkan 5 pemain ini dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi pada hari Selasa (22/11/22).

Timnas Argentina akan menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022 pada hari Selasa (22/11/22) sore WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail nanti, tim Tango wajib menang agar bisa menjaga peluang lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim terlemah di grup tersebut, yaitu Arab Saudi, sehingga Argentina tak perlu menampilkan kekuatan penuh.

Berikut merupakan 5 pemain yang sebaiknya tak diturunkan Argentina dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022.

Emiliano Martinez (Kiper)

Baca Juga

Melawan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022, Argentina sebaiknya tak menurunkan Emiliano Martinez sebagai kiper utama.

Pasalnya, Argentina layak memberikan kesempatan lebih dulu pada kiper-kiper lain yang dibawa, seperti Geronimo Rulli dan Franco Armani untuk merasakan pertandingan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Emiliano Martinez sendiri bisa ditampilkan dalam laga berikutnya yang lebih berat, seperti melawan Meksiko dan Polandia.

Dengan demikian kiper Aston Villa ini bisa bersantai lebih dulu sampil mengamati kekuatan lawan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 nanti.

Sebagai catatan, Emiliano Martinez memiliki 19 caps di timnas Argentina, atau lebih banyak dari kiper senior, Franco Armani yang baru turun dalam 18 pertandingan dan kerap diturunkan sang pelatih, Lionel Scaloni.

Baca Juga

1. Lisandro Martinez (Bek)

Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Seperti diketahui, Lisandro Martinez menjadi nama terbaik di lini belakang Argentina saat ini selepas moncer bersama Manchester United di liga Inggris.

Tentu saja, laga Piala Dunia 2022 ini akan jadi penting bagi Martinez, mengingat ini adalah kali pertama dirinya mentas di laga prestisius ini.

Kendati demikian, Argentina tak perlu buru-buru menurunkan pemain 24 tahun ini, mengingat laga melawan Arab Saudi tak terlalu penting dan bisa dimenangkan dengan mudah.

Lisandro Martinez bisa bersantai lebih dulu, karena bek yang satu ini cukup sering diturunkan Manchester United di musim 2022/2023.

Sebagai catatan, dari bek yang dibawa Argentina di Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez adalah pemain dengan caps terendah dengan 10 kali penampilan.

Rodrigo De Paul (Gelandang)

Baca Juga

Gelandang yang satu ini dikenal sebagai bodyguard Lionel Messi dan kerap kali jadi penjaga sang megabintang di laga penting.

Menjadi andalan Atletico Madrid membuat De Paul dikenal dengan kemampuannya memotong serangan lawan yang penting untuk timnas Argentina.

Baca Juga

Kendati demikian, Argentina tak perlu buru-buru menurunkan De Paul dalam laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi.

Hal ini karena lawan yang dihadapi cukup mudah, sehingga Argentina bisa mengandalkan gelandang-gelandang muda.

Rodrigo De Paul sendiri menjadi salah satu pemain dengan caps terbanyak di posisi gelandang timnas Argentina yang dibawa ke Piala Dunia 2022 dengan total 44 kali bermain.

Baca Juga

2. Leandro Paredes (Gelandang)

Leandro Paredes saat laga Liga Champions antara Juventus vs Benfica

Leandro Paredes menjadi pemain berikutnya yang tak perlu buru-buru diturunkan oleh Argentina, mengingat sempat terkena cedera dan absen bersama Juventus.

Tim medis dari negara Amerika Selatan ini bisa mengecek kondisi Paredes, agar bisa ditampilkan kala menghadapi Meksiko dan Polandia.

Dalam laga Piala Dunia 2022, Paredes bisa dicadangkan lebih dulu oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni untuk memberikan kesempatan bermain bagi pemain muda.

Argentina sendiri membawa beberapa pemain muda, seperti Exequiel Palacios dan Enzo Fernandez,yang bisa diturunkan dalam laga melawan Arab Saudi.

Dengan demikian, Leandro Paredes bisa dimainkan oleh Argentina di laga lanjutan Piala Dunia 2022 melawan Polandia dan Meksiko.

Lionel Messi (Penyerang)

Baca Juga

Mengingat lawannya adalah Arab Saudi, Argentina seharusnya tak pelu buru-buru menurunkan sang megabintang, Lionel Messi.

Namun demikian, Messi kemungkinan tetap akan turun, karena posisinya sebagai kapten tim untuk meningkatkan moral timnas Argentina.

Baca Juga

Sebenarnya, pelatih Argentina, Lionel Scaloni bisa menurunkan pemain lain, seperti Angel Correa dan Paulo Dybala.

Akan tetapi, nama Lionel Messi akan tetap jadi andalan pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni, sehingga akan turun dalam pertandingan melawan Arab Saudi nanti.

Pertandingan Argentina vs Arab Saudi akan digelar pada hari Selasa (22/11/22) sore pukul 17.00 WIB.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Emiliano MartinezLionel ScaloniLisandro MartinezLeandro ParedesTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini