x

Piala Dunia 2022: Sadio Mane Beri Kabar Baik Jelang Senegal vs Belanda!

Senin, 21 November 2022 10:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Bayern Munchen, Sadio Mane, mengirim pesan baik untuk timnas Senegal yang bakal menjalani laga perdana di Piala Dunia 2022 melawan Belanda.

INDOSPORT.COM -  Bintang Bayern Munchen, Sadio Mane, mengirim pesan baik untuk timnas Senegal yang bakal menjalani laga perdana di Piala Dunia 2022 melawan Belanda.

Laga Senegal vs Belanda bakal menjadi laga kedua di grup A Piala Dunia 2022 di Qatar pada hari Senin (21/11/22).

Laga ini sendiri akan digelar di Al Thumama Stadium, pada pukul 23.00 WIB atau setelah laga perdana grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran. 

Namun demikian, timnas Senegal akan menatap laga melawan Belanda dengan sedikit inferior, mengingat tak bisa turun dengan skuad lengkap.

Pasalnya, sang bintang tim, Sadio Mane harus terkena cedera beberapa hari sebelum gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

Baca Juga

Meskipun sebenarnya bergabung ke Timnas Senegal, Mane kemudian dinyatakan tak bisa sembuh tepat waktu dan harus menjalani operasi.

Laga melawan Belanda nanti akan dilalui oleh tim asuhan Aliou Cisse dengan skuat yang kurang lengkap, meskipun bisa menurunkan bintang Watford, Ismaila Sarr, sebagai pengganti.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Goal, Sadio Mane menyatakan bahwa operasinya sukses dan mengirim pesan kepada rekan-rekannya di Timnas Senegal yang akan bersiap menghadapi timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

“Alhamdulillah, operasi yang saya lakukan di tengah pekan ini berjalan lancar, sehingga saya berterima kasih kepada kalian semua,” ujar Sadio Mane.

“Senin ini, negara kita tercinta, Senegal akan turun di Piala Dunia Qatar 2022,” ujar eks Liverpool ini.

Baca Juga

1. Keyakinan Sadio Mane Jelang Laga Senegal vs Belanda

Timnas Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021, Sadio Mane pun berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Melihat perjuangan rekan-rekannya di timnas Senegal, ada keyakinan dalam diri Sadio Mane, bahwa timnya akan tampil bagus dalam laga nanti.

Terlebih, Senegal sebenarnya dijagokan untuk lolos dari fase grup Piala Dunia 2022, lantaran kontestan lain di grup A, seperti Ekuador dan Qatar tidak terlalu bagus.

Aliou Cisse selaku pelatih juga dikenal mampu memotivasi tim dengan baik, selain juga anggota Senegal tak banyak berubah sejak memenangi Piala Afrika 2021 lalu.

“Saya yakin, Lions (julukan Senegal) akan menjalani pertandingan seperti laga final dan orang-orang di Senegal akan menonton mereka dari layar kaca, serta memberikan semangat kepada tim kami,” ujar Mane.

Baca Juga

“Sama seperti semua fans, saya yakin rekan-rekan saya akan bertanding sebagai seseorang yang memberikan penghormatan pada tim kami tercinta,” ujarnya.

Sadio Mane sendiri akan absen membela tim Senegal setidaknya hingga Piala Dunia 2022 usai, meskipun sempat digadang bisa turun berlaga melawan Belanda.

Baca Juga

Namun demikian, usia yang masih 30 tahun membuat Piala Dunia 2022 di Qatar tak akan menjadi yang terakhir untuk Mane.

Masih ada gelaran Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, yang mungkin akan jadi laga pamungkas Sadio Mane di level internasional bersama Senegal.

Laga Senegal vs Belanda nanti akan menjadi pertandingan kedua di grup A Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Laga perdana sekaligus pembuka gelaran Piala Dunia 2022 dimenangkan Ekuador dengan skor 2-0 melawan Qatar.

Baca Juga
BelandaPiala Dunia 2022Sadio ManeSenegalAliou CisseUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini