x

Gelandang Bali United Bicara Piala Dunia, Brasil dan Lanjutan Liga 1

Selasa, 22 November 2022 12:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Muhammad Sidik Saimima saat berpose dengan replika piala juara Liga 1 di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United Liga 1, Muhammad Sidik Saimima, begitu antusias mengikuti Piala Dunia 2022. Bukan sekadar mengikuti Brasil, aksi Neymar Jr dkk. membuatnya bersemangat kembali ke lapangan.

Saimima menjadi salah satu pemain yang belum membela Bali United di Liga 1. Pemain asal Maluku itu mengalami cedera robek meniskus yang memaksanya untuk operasi.

Kini, Saimima sudah melewati masa terberat setelah operasi. Saimima sudah mulai berlatih gym untuk menguatkan ototnya lagi.

Di tengah program awal latihan setelah operasi, Saimima intens mengikuti perkembangan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bahkan, Saimima dihadirkan Bali United saat ada kegiatan nonton bareng Piala Dunia 2022 di Bali United Cafe, Minggu (20/11/22). Menurut Saimima, ada hal positif dari kegiatan memantau Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Rasanya senang, sangat antusias karena melihat mereka bermain jadi motivasi tersendiri buat saya untuk bisa diterapkan juga di lapangan," kata Saimima.

Tentu saja setiap penikmat Piala Dunia 2022, termasuk dirinya, punya jagoan yang diyakini bisa menjadi juara. Saimima ternyata merupakan pendukung Brasil.

Baca Juga

Saimima tak menyebut secara pasti pemain-pemain yang diidolakannya. Namun, eks Persebaya Surabaya ini melihat bahwa kans Brasil untuk juara cukup besar.

"Saya optimis karena Brasil skuadnya lengkap. Saya yakin Brasil akan juara," ucap Saimima.

Baca Juga

1. Berharap Liga 1 Bergulir

Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima.

Meski Piala Dunia 2022 memberikan adrenalin tersendiri ketika menyaksikan, namun tetap saja Saimima lebih senang bertanding lagi.

Minimal, Muhammad Sidik Saimima lebih senang ketika melihat rekan-rekannya di Bali United bermain lagi. Sudah enam pekan lebih Bali United tak bertanding karena Liga 1 terhenti.

"Semoga Liga 1 bisa secepatnya jalan agar ada hiburan untuk di rumah," ujar Saimima.

Ketika Liga 1 mulai dalam waktu dekat, Saimima belum bisa main. Dia diprediksi baru bisa latihan bersama tim pada Januari 2023.

Namun, hal itu tak masalah bagi Saimima. Ia lebih senang ketika sudah ada kejelasan tentang kompetisi Liga 1. Dengan begitu, dia punya semangat berlipat untuk segera tampil lagi.

Baca Juga

"Kita doakan sama-sama agar kompetisi berjalan," harap Saimima.

Tetap Latihan Keras

Bali United sendiri tetap berlatih keras ketika Liga 1 terhenti sejak 2 Oktober 2022. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengevaluasi performa tim dalam sebelas laga Liga 1.

Ada banyak hal yang dibenahi dalam latihan. Namun, Bali United menjadi tim yang tak pernah uji coba selama kompetisi terhenti. Meski begitu, Teco memastikan Bali United sudah siap bertempur lagi.

Baca Juga

"Kita masih tetap latihan. Sekarang semua masih tunggu kabar. Masih bisa main tahun ini atau tidak," ucap Teco.

Dalam sebelas laga Liga 1, Bali United mencatatkan perolehan 21 poin, hasil 7 kali menang dan 4 kali menelan kekalahan.

Koleksi 21 poin menempatkan Bali United di peringkat lima klasemen sementara Liga 1. Muhammad Sidik Saimima terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen, Borneo FC.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1M. Sidik SaimimaBerita Liga 1

Berita Terkini