x

Liga 1: Resmi Bertugas, Ini Sosok Pelatih 'Baru' Persita Tangerang

Selasa, 22 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih fisik baru klub Liga 1 Persita, Lucas Ferreyra. (Foto: Persita)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persita Tangerang telah mendapat pelatih fisik baru, setelah ditinggal Marcos Gonzalez beberapa waktu lalu. Sosok anyar tersebut adalah Lucas Ferreyra yang berasal dari Buenos Aires, Argentina.

Sebelumnya, Marcos menyudahi kontraknya lebih cepat dengan Persita Tangerang berdasarkan kesepakatan bersama dengan manajemen. Rumornya dia bergabung dengan klub Liga Mexico, Atlas FC.

Untuk itu, manajemen mendatangkan Lucas sesuai rekomendasi pelatih kepala, Alfredo Vera. Sosok berusia 41 tahun ini sudah berada di Tangerang sejak pekan lalu.

Lucas mengaku antusias karena Persita sangat serius mendatangkannya. Apalagi, ia dan Alfredo Vera juga satu negara.

"Persita adalah klub dengan sejarah besar di Indonesia, tawaran ini tak bisa saya tolak. Pelatih Alfredo Vera sangat tertarik dengan pekerjaan yang telah saya lakukan," ucap Lucas.

Baca Juga

“Antusiasme itu hadir dalam diri saya karena saya akan memberikan yang terbaik untuk Persita,” lanjutnya.

Indonesia merupakan negara baru bagi Lucas, tapi ia mengatakan sudah tak asing karena sering mendengar Liga 1 dari para pemain Argentina yang berkarier Tanah Air.

Baca Juga

“Saya mendengar liga Indonesia dari para pemain Argentina yang bermain disini. Kehadiran pemain Argentina di Persita akan membuat saya terbantu pastinya,” ujar Lucas.

Lucas pun tak sabar untuk bisa memberikan pengalaman yang ia miliki ke pemain Pendekar Cisadane.

“Tentu Saya datang ke Persita untuk menyumbangkan pengalaman, metode kerja dan keinginan saya untuk menang," imbuhnya.

Baca Juga

1. Pengalaman Teruji

Pelatih fisik baru Persita, Lucas Ferreyra. (Foto: Persita)

Lucas sudah mulai memimpin latihan pada Senin  (21/11/22). Dia melihat kondisi fisik para pemain cukup oke, meski tak didampingi pelatih fisik dalam tiga minggu terakhir.

“Saya menemukan skuad yang sangat siap untuk bermain, sangat baik. Mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik sejak saya tiba, jadi saya sangat ingin membantu tim ini untuk menang dan menjadi lebih baik setiap hari," jelasnya.

Baca Juga

Persita akan menjadi klub ke-15 dalam karier kepelatihan Lucas. Sebelumnya dia lebih banyak berada di Amerika Selatan dengan mengawali karirnya di River Plate pada tahun 2003 hingga 2006. Dia juga pernah tangani beberapa klub di Ekuador, Bolivia dan Peru.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyatakan alasan dibalik penunjukan Lucas sebagai pelatih fisik baru adalah karena pengalaman yang telah teruji.

Baca Juga

“Ia memiliki track record yang cukup baik di Amerika Latin. Coach Vera juga merekomendasikannya. Kami berharap ia memberikan yang terbaik bagi Persita di sisa musim ini,” ujar Nyoman.

Saat ini, Liga 1 2022 tengah distop sementara setelah ada kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menelan 135 korban jiwa. Kompetisi rencananya baru akan dilanjutkan pada 2 Desember mendatang.

Baca Juga
ArgentinaPersita TangerangLiga IndonesiaBuenos AiresAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini