x

Duel Antar Lini Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022: Adu Kualitas Sektor Tengah

Rabu, 23 November 2022 12:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Tim Nasional Jerman ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Hungaria di Red Bull Arena, Leipzig. REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM – Lini tengah akan jadi pertarungan yang sengit di laga Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/22) malam WIB.

Timnas Jerman akan bersua dengan Timnas Jepang pada laga pertandingan pertama babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 malam nanti.

Setelah pada edisi Piala Dunai 2018 lalu gagal total, Jerman akan berupaya sebaik mungkin untuk mengembalikan kejayaan mereka pada Piala Dunia 2022 ini.

Bersama sang pelatih anyar, Hansi Flick, Jerman juga telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan untuk mencapai tujuannya tersebut.

Der Panzer, julukan Timnas Jerman, dalam 16 pertandingan terakhir di bawah asuhan Hansi Flick baru sekali menelan kekalahan.

Baca Juga

Pada Piala Dunia 2022 ini, Jerman terlihat membawa skuad-skuad terbaik mereka. Sebut saja Manuel Neuer, Thomas Muller, Kai Havertz hingga Jalam Musiala.

Dari kubu lawan, Jepang sendiri juga tak dapat diremehkan. Salah satu kekuatan terbaik Asia tersebut juga ikut memboyong para pemain-pemain topnya.

Baca Juga

Takumi Minamino, Daichi Kamada, Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu, hingga Maya Yoshida adalah nama-nama pemain yang bakal jadi tumpuan Jepang di Piala Dunia 2022 ini.

Pengalaman para pemain-pemain Jepang yang bermain di Eropa tersebut dipastikan akan menjadi bekal dalam perlawanan mereka melawan Jerman malam nanti.

Akan sama-sama menurunkan skuad terbaiknya, berikut adalah duel antar lini yang bakal menarik untuk disaksikan di laga antara Jerman vs Jepang.

Baca Juga

1. Manuel Neuer vs Shuichi Gonda

Mnauel Neuer hampir saja melakukan bluder yang menyebabkan gawang Jerman kebobolan.

Nama kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer tampaknya belum tergantikan di bawah mistar gawang Jerman hingga saat ini.

Meski telah memasuki usia 36 tahun, Manuel Neuer masih mendapat kepercayaan untuk menjadi pengawal di bawah mistar Bayern Munchen maupun Timnas Jerman.

Postur tinggi serta kemampuan menghentikan bolanya saat berhadap satu lawan satu dengan pemain lawan menjadi keunggulan mantan kiper Schalke ini.

Jika di kubu Jerman sang kiper bakal diisi oleh Neuer, maka di Timnas Jepang malam nanti nama Shuichi Gonda akan menjadi benteng kokoh di bawah mistar pasukan Samurai Biru.

Shuichi Gonda telah menjadi andalan bagi Timnas Jepang sejak 2019 lalu. Di level klub bersama, Shimizu S-Pulse, Gonda, hanya baru sekali absen bermain dalam 32 pertandingan.

Baca Juga

Pengalamannya di bawah mistar gawang yang diiringi catatan jumlah penyelematan terbanyak di Liga Jepang akan menjadi penentu kekokohan Jepang malam nanti.

Antonio Rudiger vs Takehiro Tomiyasu

Pemain Real Madrid, Antonio Rudiger akhir-akhir telah menjadi andalan bagi Timnas Jerman dalam mengawal lini belakang.

Baca Juga

Di level klub saat bersama Chelsea maupun Real Madrid, Antonio Rudiger merupakan sosok yang tangguh dengan mentalitas yang sulit dikalahkan saat beradu duel dengan striker lawan.

Tak mau kalah dengan Jerman yang memiliki Ruduger, Jepang setidaknya juga memiliki Takhiro Tomiyasu di lini belakang.

Kemampuan bertahan dan naluri menyerang yang hidup dalam diri Takehiro Tomiyasu diperkirakan akan menjadi keunggulan dalam serangan maupun transisi bertahan Jepang nantinya.

Baca Juga

2. Joshua Kimmich vs Daichi Kamada

Daichi Kamada pada laga Final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/John Sibley

Meski sama-sama berposisi sebagai gelandang, akan tetapi peran yang diperlihatkan oleh Joshua Kimmich maupun Daichi Kamada berbeda.

Joshua Kimmich adalah seorang gelandang bertahan. Bersama klubnya Bayern Munchen dirinya begitu kokoh dalam menghapus serangan lawan.

Kemampuan Kimmich setidaknya bakal diuji dengan kehadiran Daichi Kamada yang berposisi sebagai gelandang serang Jepang malam nanti.

Memahami gaya sepak bola Jerman, Daichi Kamada tentunya telah fasih untuk mencari celah-celah permainan Der Panzer.

Baca Juga

Kai Havertz vs Takumi Minamino

Meski Kai Havertz adalah seorang gelandang serang, pada laga melawan Jepang malam nanti dirinya diprediksi menjadi ujung tombak di lini depan Timnas Jerman.

Postur tingginya dipastikan akan menjadi keunggulan dalam melakukan duel-duel udara bersama dengan lini belakang Jepang.

Baca Juga

Takumi Minamino bakal menjadi lawan Havertz pada laga nanti di posisi lini serang. Mantan pemain Liverpool ini juga telah cukup banyak mengetahui soal permainan sepak bola Eropa.

Kecepatan hingga kemampuannya dalam menusuk ke sisi dalam pertahanan lawan dipastikan akan berusaha Minamino tampilkan saat menghadapi Jerman nanti.

Baca Juga
JepangJermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini