x

Diidam-idamkan Carlo Ancelotti, Sebagus Apa Stanislav Lobotka untuk Real Madrid?

Jumat, 25 November 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Stanislav Lobotka dalam laga Napoli vs AC Milan yang berakhir 2-2 di Liga Italia 2019-20, Senin (13/07/20).

INDOSPORT.COM – Keputusan klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid untuk merekrut Stanislav Lobotka dari Napoli berbuah pertanyaan. Apa bagusnya pemain ini?

Klub raksasa Liga Spanypl, Real Madrid disebut akan merekrut pemain baru di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Kabarnya, pemain yang akan didekati pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti adalah gelandang Napoli, Stanislav Lobotka.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Stanislav Lobotka disebut-sebut jadi incaran Real Madrid mengingat performa gemilangnya bersama dengan Napoli.

Sebelum bergabung dengan il Partenopei, gelandang asal Slovakia ini merupakan pemain klub Liga Spanyol, Celta Vigo.

Baca Juga

Lobotka sendiri sudah mencetak 86 penampilan untuk Napoli dengan mencetak 2 gol dan 1 assist yang tentu saja menarik minat Carlo Ancelotti.

Kabar ini disebutkan oleh jurnalis Italia, Valter Di Maggio yang menyebut bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti adalah penggemar berat Lobotka.

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid kekurangan gelandang dengan kualitas tinggi usai kehilangan Casemiro yang hengkang ke Manchester United.

Meskipun sudah mendatangkan gantinya, yaitu Aurelien Tchouameni dari AS Monaco, kehilangan Casemiro kemungkinan baru bisa ditambal Real Madrid dengan kehadiran Lobotka.

Berikut adalah 4 hal bagus yang dimiliki Stanislav Lobotka, pemain Napoli yang jadi incaran pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

1. Fasih Bermain di Liga Spanyol

Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Stanislav Lobotka dalam laga Napoli vs AC Milan yang berakhir 2-2 di Liga Italia 2019-20, Senin (13/07/20).

Satu karakter pertama yang dipenuhi oleh Stanislav Lobotka adalah soal fasih bermain di Liga Spanyol yang tentu penting untuk Real Madrid.

Pasalnya, gelandang bintang muda, seperti Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga tak bisa beradaptasi cepat di Los Blancos, meskipun dikenal sebagai pemain berbakat.

Pengalaman Lobotka yang sempat bermain untuK Celta Vigo tentu saja akan berguna jika sedianya sang pemain benar-benar membela Real Madrid.

Namun demikian, Lobotka yang dikenal sebagai pemain kelas dua harus beradaptasi dengan bintang-bintang Real Madrid, seperti Toni Kroos, Luka Modric, hingga Federico Valverde.

Tujuannya agar Lobotka semakin mudah menyesuaikan diri dengan gaya bermain Real Madrid, yang tentu berbeda dengan Napoli.

Punya Spesialisasi Gelandang Bertahan

Baca Juga

Sebagai seorang pemain tengah, Stanislav Lobotka punya spesialisasi yang tak dimiliki pemain Real Madrid lainnya, yaitu bermain sebagai gelandang bertahan murni.

Los Blancos tak lagi punya gelandang bertahan murni sejak Casemiro hengkang ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Kondisi ini sebenarnya sempat ditambal dengan hadirnya Tchouameni di Real Madrid, tetapi sang pemain muda tak cukup kemampuan untuk membendung serangan lawan.

Akibatnya, gelandang Real Madrid lainnya, seperti Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric, hingga Eduardo Camavinga repot menutup ruang di belakang.

Dengan hadirnya Lobotka, Real Madrid otomatis punya pemain yang bertugas menjaga kedalaman permainan.

Baca Juga

2. Garang di Lapangan Tengah

Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Stanislav Lobotka dalam laga Napoli vs AC Milan yang berakhir 2-2 di Liga Italia 2019-20, Senin (13/07/20).

Sebagai seorang gelandang bertahan, Stanislav Lobotka dituntut untuk punya kemampuan dalam membendung serangan lawan.

Namun demikian, kemampuan ini harus disertai dengan cara membangun serangan yang baik, dan umpan yang terukur.

Spesialisasi inilah yang dipunya oleh Lobotka yang mampu mendapatkan 2.1 tekel dan 0,3 intersep perlaga yang berarti permainannya benar-benar keras.

Kondisi inilah yang harus dimiliki Real Madrid, karena Casemiro dikenal cukup lihai dalam bertahan dan menjadi jimat kemenangan tim di tengah.

Tentu saja dengan hadirnya Lobotka, pertahanan Real Madrid akan aman dan semakin jarang kebobolan karena punya pelapis.

Punya Pengalaman Main di Liga Champions

Baca Juga

Untuk pemain yang terhitung kelas dua, Lobotka punya catatan menit bermain di Liga Champions, karena klubnya, Napoli ikut serta.

Pengalaman di Liga Champions inilah yang penting dimiliki oleh pemain Real Madrid, yang memang punya keterkaitan dengan kompetisi tersebut.

Baca Juga

Tentu saja, dengan pengalaman bermain di Liga Champions bersama  Napoli, Lobotka punya kemampuan yang bisa saja dimanfaatkan Real Madrid.

Selain itu, stamina dan tenaganya pun cukup siap untuk bermain di laga besar, sehingga Real Madrid tak perlu khawatir ketika bermain di beberapa kompetisi sekaligus.

Perlu ditunggu, apakah Real Madrid dan Carlo Ancelotti kemudian merekrut Stanislav Lobotka, pemain gelandang bertahan milik Napoli.

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiNapoliLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini