x

Liga 1: Tingkatkan Kualitas Tim, Persija Ingin Datangkan Pemain Baru Januari Mendatang

Jumat, 25 November 2022 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kemungkinan besar akan memanfaatkan jendela transfer Liga 1 yang akan dibuka pada Januari 2023 mendatang. Tim Macan Kemayoran pun tengah mempertimbangkan mendatangkan pemain baru.

Hal ini diutarakan oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Tetapi pelatih asal Jerman tersebut menilai untuk mendatangkan pemain di saat ini tentu tidak akan mudah.

Pasalnya, pemain yang sedang diburu Persija kemungkinan besar masih terikat kontrak dengan klub asalnya.

"Kami tentu saja terus berpikir bagaimana meningkatkan kualitas tim. Tapi sulit di jeda musim dingin untuk mendatangkan seseorang karena banyak pemain masih terikat kontrak. Sangat sulit," kata Thomas Doll.

Thomas Doll menilai meskipun ada pemain yang bersedia adalah pemain yang memang tidak terpakai dan siap meninggalkan klub tersebut.

Baca Juga

"Mungkin yang tersedia pemain yang kini tak bahagia, tak bermain, mungkin akan meninggalkan klubnya," ujarnya menambahkan.

Thomas Doll juga menilai, bilapun ada pemain yang bagus kemungkinan besar tidak akan dilepas oleh klubnya.

Baca Juga

"Pemain yang bermain di setiap laga dan dalam kondisi bagus, saya tak tahu apakah ada klub yang mau melepas mereka."

"Jadi kami tak bisa mengatakan apa-apa dulu, tapi tentu kami punya beberapa nama dalam daftar. Kami masih melihat yang mungkin, yang tak mungkin," pungkas Thomas Doll.

Baca Juga

1. Liga 1 Sistem Bubble

Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus.

Sementara itu, Dirut PT LIB Ferry Paulus mengatakan seluruh klub peserta Liga 1 setuju kelanjutan Liga 1 2022-2023 dilakukan dalam format bubble. Setidaknya mereka tidak masalah dengan format ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang terus berupaya melanjutkan kembali roda kompetisi Liga 1 2022-2023. Kabar terbaru bahwa Liga 1 dilanjutkan pada 2 Desember 2022.

Selama dihentikan roda kompetisi Liga 1 pasca terjadinya insiden Stadion Kanjuruhan 1 Oktober lalu, memang seluruh stakeholder sepak bola Indonesia dipinta melakukan evaluasi agar hal serupa tidak terjadi kembali.

Setidaknya ada beberapa poin evaluasi yang harus dilakukan. Sementara itu untuk kelanjutan kompetisi LIB melontarkan akan menggunakan format bubble.

Selain itu nantinya Liga 1 sementara akan terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Terkait ini, Ferry Paulus menyebut seluruh peserta Liga 1 tidak masalah.

Baca Juga

"(Tim-tim Liga 1) sangat sepakat semua karena memang yang dinamis peraturan polisi banyak kisi-kisi yang ada di regulasi semua," kata Ferry Paulus kepada awak media, Jumat (25/11/2022) 

"Ada beberapa poin yang penting kita selaraskan juga, mulai dari proses izin sampai pelaksanaan pertandingan dan evaluasi," terang eks direktur olahraga Persija ini.

Baca Juga

Tak hanya sistem bubble, bahkan direncanakan suluruh pertandingan kemungkinan tanpa penonton. Tapi, ini cuma sementara sampai putaran pertama Liga 1 2022/2023 selesai.

Meski begitu, semua keputusan baru bisa disosialisasikan setelah digelarnya rapat koordinasi dengan kementerian terkait yang dijadwalkan pada 28 November mendatang.

"(Tim-tim Liga 1) sepakat semuanya. Bahkan ada beberapa klub yang kita minta lima personil, ada enam personil yang hadir, itu tanda mereka antusias," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini