x

Piala Dunia 2022: Jelang Lawan Amerika, Southgate Beberkan Kondisi Kane

Jumat, 25 November 2022 02:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate saat sedang latihan jelang lawan Amerika Serikat di pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Paul Childs).

INDOSORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengabarkan kondisi terkini dari kapten timnya, Harry Kane jelang lakoni laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat, Sabtu (26/11/22) 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Penyerang milik Tottenham Hotspur itu mengalami cedera engkel saat Timnas Inggris menghajar Iran dengan skor 6-1 dalam laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/22) kemarin di Stadion Internasional Khalifa.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Kane pada akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan oleh Callum Wilson.

Sempat diragukan tampil melawan Amerika Serikat, kini Souhgate telah mengabarkan jika kaptennya tersebut berada dalam kondisi fit dan siap dimainkan dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Dia dalam kondisi bagus. Pagi ini (waktu setempat) dia sempat menjalani latihan sendiri, tapi mulai besok dia bakal latihan bersama lagi untuk persiapan pertandingan,” jelas Southgate kepada ITV Sport.

“Kita lihat saja perkembangannya nanti, dia bukan cedera engkel, hanya cedera kaki ringan saja,” lanjutnya.

Meski tak mencetak gol dalam kemenangan telak 6-2 atas Iran, Harry Kane turut berandil dalam kemenangan tersebut, di mana dirinya juga berkontribusi memberikan dua umpan untuk Raheem Sterling di menit ke-45+1 dan Marcus Rashford di menit ke-71.

Baca Juga

1. Three Lions Siap Lanjutkan Tren Positif

Harry Kane (kanan) saat latihan bersama Eric Dier jelang Inggris lawan Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Paul Childs)

Terlepas dari tampil sebagai starter atau tidaknya Harry Kane, skuat Three Lions saat ini sedang berada dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi usai meraih kemenangan besar pada laga pembuka.

Namun, tetap saja mereka tak bisa terlalu jemawa, karena bisa saja Amerika Serikat menjadi batu sandungan di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Pastinya, tim besutan Gareth Southgate ini bakal berupaya agar bisa melanjutkan tren positif mereka, di mana mereka selalu mampu tampil percaya diri sejak Piala Dunia 2018 lalu, dilanjutkan di Euro 2020 kemarin.

Dalam dua kompetisi besar itu, Harry Kane dkk berhasil lolos fase grup dengan hasil yang meyakinkan.

Baca Juga

Oleh karena itu, mereka harus bisa meningkatkan permainan mereka, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari Piala Dunia 2018 Rusia dan Euro 2020 yang diselenggarakan di 11 negara tersebut.

Gareth Southgate bersama Harry Kane bakal berjuang untuk memberikan Timnas Inggris kemenangan saat melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 yang digelar pada hari Sabtu, (26/11/22) pukul 02:00 WIB di Stadion di Stadion Al Bayt.

Baca Juga
InggrisPiala DuniaHarry KanePiala Dunia 2022Gareth SouthgateUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini