x

Piala Dunia 2022: Pemain Ghana Tiru Selebrasi 'SIUUU', Cristiano Ronaldo Ngamuk Bukan Main

Jumat, 25 November 2022 03:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, sangat marah ketika salah satu pemain Ghana, Osman Bukari meniru selebrasinya pada laga Grup H Piala Dunia 2022. (REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, sangat marah ketika salah satu pemain Ghana meniru selebrasinya pada laga Grup H Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Portugal menantang Ghana dalam pertandingan pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974 Ad Doha, Kamis (24/11/22) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal berhasil meraih memetik kemenangan tipis atas Ghana, dengan skor 3-2.

Dengan raihan hasil positif itu, Timnas berjuluk Os Navegadores tersebut berhak untuk bertengger di puncak klasemen sementara Grup H.

Melawan tim kuda hitam asal Benua Afrika, Ghana, tim besutan Fernando Santos tersebut langsung menyerang sejak awal laga.

Baca Juga

Bahkan, Portugal juga lebih mendominasi permainan daripada The Black Star, julukan Ghana. Tercatat, Cristiano Ronaldo cs menguasi 61.8 persen penguasaan bola.

Selain itu, melansir dari whoscored, Portugal juga mencatatkan total 11 tembakan, 5 diantaranya mengarah ke gawang yang dijaga Lawrence Ati-zigi.

Baca Juga

Dari lima tembakan tersebut, Os Navegadores berhasil menciptakan 3 gol, yang disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo, lewat titik putih. Sementara sisanya disumbangkan oleh Joao Felix dan Rafael Leao.

Di sisi lain, gol yang disumbangkan oleh Andre Ayew di menit ke-73, dan 89 oleh Osman Bukari, membuat Ghana tidak begitu dipermalukan oleh Portugal.

Namun, Cristiano Ronaldo kelihatan sangat geram di akhir laga Portugal vs Ghana, setelah Osman Bukari meniru selebrasi kapten Os Navegadores, pasca mencetak gol.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Marah

Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Albert Gea).

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo sering melakukan selebrasi ‘SIUUU’, yang sangat identik setelah dirinya mencetak gol.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Ronaldo ketika mencetak gol pembuka bagi Portugal atas Ghana, melalui titik penalti.

Setelah Os Navegadores memimpin dengan skor 3-1, Fernando Santos melakukan bebrapa pergantian pemain di menit ke-88, salah satunya adalah menarik keluar CR7.

Belum lama duduk di bangku cadangan, Cristiano Ronaldo dibuat geram oleh salah satu pemain Ghana, Osman Bukari.

Hal tersebut dikarenakan Bukari meniru selebrasi khas milik kapten tim nasional Portugal, setelah mencetak gol ke gawang Diogo Costa.

Baca Juga

Alih-alih bergegas kembali melanjutkan pertandingan, Osman Bukari justru melakukan selebrasi tersebut, padahal Ghana sedang tertinggal 3-2.

Setelah selebrasi tersebut, kamera kedapatan menyorot pemilik asli dari selebrasi khas “SIUUU’ yakni, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Pada saat itu, Cristiano Ronaldo terlihat sangat marah, dan kedapatan mengayunkan tangannya sebagai wujud kekesalan.

Padahal, Portugal masih memimpin atas Ghana, dengan skor 3-2. Sehingga, kemarahan dari Cristiano Ronaldo diyakini karena selebrasi dari Osman Bakuri.

“Kamera langsung menyorot ke Ronaldo dan dia tampak marah meski Portugal memimpin 3-2,” tulis laporan yang dikutip dari Sportbible.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Cristiano RonaldoPortugalGhanaPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini